5 Pemain yang Bisa Kembali ke Barcelona, Termasuk Lionel Messi

Aga Deta | 21 Maret 2022, 11:12
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona merupakan salah satu klub yang cukup sukses dalam sepak bola. Raksasa Spanyol tersebut telah memenangkan banyak prestasi mentereng.


Barcelona juga menjadi rumah bagi pemain hebat dari seluruh dunia. Pemain-pemain seperti Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta punya rekam jejak yang bagus selama membela Blaugrana.

Seperti kebanyakan klub lainnya, Barcelona juga sangat aktif di bursa transfer. Mereka sering mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Di setiap bursa transfer, Barcelona juga sering melepas pemainnya ke klub lain. Namun, pemain yang sudah dilepas tersebut masih punya peluang untuk kembali ke Barcelona suatu saat nanti.

Berikut ini lima pemain yang bisa kembali ke Barcelona di masa depan.

1 dari 5 halaman

Marc Cucurella

Pemain Brighton Marc Cucurella. (c) AP Photo

Marc Cucurella muncul dari akademi dan sempat membuat satu penampilan di tim utama Barcelona. Dia akhirnya dipinjamkan klub lain sebelum menandatangani kontrak permanen dengan Getafe pada 2020.

Setahun kemudian, Cucurella menandatangani kontrak dengan Brighton & Hove Albion. Bek kiri asal Spanyol tersebut mampu berkembang pesat setelah bergabung dengan The Seagulls.

Cucurella dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Premier League. Banyak yang percaya bahwa dia bisa kembali ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

2 dari 5 halaman

Alex Grimaldo

Bek Benfica Alex Grimaldo beraksi di laga lawan Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Johan Cruijff ArenA, Rabu (16/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Alex Grimaldo pernah menimba ilmu di akademi Barcelona. Namun, bek kiri asal Spanyol itu tidak pernah tampil untuk tim utama Barcelona dan pindah ke Benfica pada 2016.

Grimaldo kini telah menjadi sosok yang penting di lini belakang Benfica selama beberapa tahun terakhir. Dia telah memainkan lebih dari 240 pertandingan untuk klub Portugal tersebut.

Pemain 26 tahun tersebut sudah dikaitkan dengan Barcelona belakangan ini. Penampilannya disebut menarik perhatian mantan klubnya, yang kabarnya ingin memulangkan sang pemain ke Camp Nou.

3 dari 5 halaman

Dani Olmo

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Dani Olmo gagal bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut kabarnya masih diminati oleh Barcelona, terutama sang pelatih Xavi Hernandez.

Olmo bergabung dengan RB Leipzig pada tahun 2020 setelah lima tahun bersama klub Kroasia Dinamo Zagreb. Dia sekarang menjadi salah satu pemain reguler di Leipzig dan dikenal sebagai pemain yang serbabisa.

Apiknya performa pemain Timnas Spanyol ini menarik perhatian sejumlah klub. Setelah menghabiskan tujuh tahun bersama akademi Barcelona, Olmo pasti akan menjadi tambahan bagus untuk klub Spanyol tersebut.

4 dari 5 halaman

Neymar

Penyerang PSG, Neymar tampak tertunduk setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Neymar pernah menjadi bagian dari Barcelona selama empat tahun. Namun, pemain asal Brasil tersebut memutuskan hengkang ke PSG pada 2017 dengan status pemain termahal dunia.

Neymar sudah memenangkan sejumlah gelar selama berada di Parc des Princes. Meski begitu, dia belum pernah mengantarkan Les Parisiens memenangkan Liga Champions.

Setelah PSG tersingkir dari Liga Champions baru-baru ini, Neymar mendapat cemoohan dari penggemar tuan rumah. Neymar dilaporkan tidak senang dengan situasinya saat ini dan diberitakan bisa kembali ke Barcelona.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Lionel Messi meninggalkan Barcelona bursa transfer musim panas kemarin. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan PSG sampai tahun 2023 mendatang.

Namun Messi terlihat kesulitan beradaptasi di PSG. Pemain berusia 34 tahun itu masih belum tampil maksimal bersama klub asal Prancis tersebut.

Situasi tersebut memunculkan spekulasi tentang masa depan Messi. Ada kabar yang mengatakan La Pulga tengah diusahakan untuk pulang kampung ke Barcelona.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR