5 Pemain yang Bisa Hengkang Jika Arsenal Gagal ke Liga Champions

Aga Deta | 18 Mei 2022, 13:02
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal baru saja meraih hasil negatif dalam ajang Premier League. The Gunners kalah 0-2 dari Newcastle di St James Park, Selasa (17/5) dini hari WIB.


Arsenal kini berada posisi kelima klasemen sementara Premier League. Walhasil, peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan cukup tipis.

The Gunners sekarang mengumpulkan 66 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Tottenham selaku pemegang tiket sementara Liga Champions.

Dengan satu laga tersisa, Arsenal masih memiliki peluang untuk finis di posisi empat. Namun, Arsenal wajib menang melawan Everton, sembari berharap Tottenham kalah dari Norwich City.

Andai gagal lolos ke Liga Champions, Arsenal berpotensi ditinggal sejumlah pemainnya. Lima nama berpeluang hengkang dari Emirates Stadium.

1 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Pemain Arsenal Bukayo Saka setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bukayo Saka saat ini baru berusia 20 tahun. Meski demikian, Saka sudah tumbuh menjadi sosok yang penting bagi skuat Arsenal.

Saka tercatat sudah tampil sebanyak 130 pertandingan bersama The Gunners. Dia berhasil mencatatkan 23 gol dan 28 assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Bukayo Saka bersama Arsenal baru akan berakhir pada Juni 2024. Namun, Saka berpotensi dirayu oleh klub-klub yang lebih elite apabil The Gunners gagal mentas di Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Gabriel Magalhaes

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes, merayakan golnya ke gawang Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League hari Jumat (11/2/2022). (c) AP Photo

Gabriel Magalhaes merupakan salah satu pemain kunci Arsenal pada musim 2021/2022. Dia membentuk kemitraan padu bersama Ben White di jantung pertahanan The Gunners.

Gabriel mencetak empat gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal musim ini. Pemain asal Brasil tersebut masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Arsenal dikabarkan terbuka untuk melepas pemain berusia 24 tahun tersebut pada musim panas. Gabriel kabarnya diminati Barcelona dan Juventus.

3 dari 5 halaman

Gabriel Martinelli

Duel Gabriel Martinelli dan Trent Alexander-Arnold pada laga Arsenal vs Liverpool di pekan ke-27 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Musim ini Gabriel Martinelli menjadi pemain yang semakin penting di lini depan Arsenal. Bintang 20 tahun itu tercatat sudah bermain sebanyak 35 kali di semua kompetisi.

Seiring dengan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, peran Martinelli pun semakn krusial bagi Arsenal. Pemain asal Brasil tersebut sudah menyumbang lima gol dan enam assist.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merupakan salah satu orang yang mengagumi sosok Martinelli. Jika Mohamed Salah atau Sadio Mane pergi dalam waktu dekat, Martinelli bisa menjadi pemain incaran Klopp.

4 dari 5 halaman

Granit Xhaka

Granit Xhaka. (c) AP Photo

Karier Granit Xhaka bersama Arsenal mengalami pasang surut. Namun, gelandang asal Swiss tersebut mengalami kebangkitan bersama Mikel Arteta.

Xhaka mendapat kepercayaan besar untuk tampil reguler pada musim ini. Dia sudah mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Meski begitu, Xhaka masih terus dikaitkan dengan kepindahannya dari Arsenal. AS Roma merupakan salah satu klub yang kabarnya tertarik memakai jasanya.

5 dari 5 halaman

Bernd Leno

Aksi Bernd Leno dalam laga Arsenal vs Leeds United, Rabu (27/10/2021) (c) AP Photo

Bernd Leno sebenarnya mengawali musim 2021-22 sebagai kiper nomor satu Arsenal. Namun, dia kemudian tersisih ke bangku cadangan setelah kedatangan Aaron Ramsdale.

Leno hanya tampil sebanyak delapan kali untuk Arsenal pada musim ini. Kiper Jerman tersebut kabarnya sudah tidak bahagia dengan situasinya di klub.

Leno sendiri masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2023. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut berpotensi cabut pada musim panas mendatang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR