BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Lionel Messi di Argentina

18-11-2021 15:54 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Lionel Messi di Argentina
Bintang Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi saat ini masih menjadi andalan di timnas Argentina. Bintang PSG tersebut baru saja membawa La Albiceleste lolos ke Piala Dunia 2022.

Messi punya peran yang sangat krusial dalam perjalanan Argentina lolos ke Piala Dunia 2022. La Pulga hanya sekali tidak bermain pada babak kualifikasi dan mampu mencetak enam gol,

Jika tidak ada hal buruk yang terjadi padanya, Messi akan memimpin Argentina bermain di Qatar. Mungkin, ini adalah Piala Dunia terakhir bagi La Pulga.

Messi saat ini sudah berusia 34 tahun. Karier mantan pemain Barcelona tersebut mungkin saja akan berakhir tidak lama lagi.

Untuk itu, Argentina harus menemukan pemain yang bisa menggantikan Messi. Saat ini ada beberapa pemain Argentina yang bisa melakukannya.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan peran Lionel Messi di Argentina.

1 dari 5 halaman

Thiago Almada

Pemain Velez Sarsfield Thiago Almada. (c) AP Photo
Pemain Velez Sarsfield Thiago Almada. (c) AP Photo

Thiago Almada dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di Amerika Selatan. Pemuda berusia 20 tahun tersebut saat ini tengah memperkuat Velez Sarsfield.

Bintang muda Argentina itu dianggap punya kemampuan untuk menggantikan Lionel Messi. Dia telah mencetak sembilan gol dan membuat enam assist dalam 33 penampilan untuk Velez Sarsfield musim ini.

Almada masih belum melakukan debutnya untuk timnas Argentina. Namun, dia diperkirakan bakal menjadi pemain kunci La Albiceleste selama dekade berikutnya dengan bakat yang dimilikinya.

2 dari 5 halaman

Julian Alvarez

Julian Alvarez berhasil mencuri perhatian karena tampil mengesankan bersama River Plate musim 2021/22 ini. Dia telah telah mencetak 15 gol untuk timnya.

Berkat penampilan cemerlangnya, Alvarez sudah mendapat kesempatan bermain di timnas Argentina. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah membuat empat penampilan untuk La Albiceleste.

Alvarez juga tengah diperebutkan sejumlah klub papan atas Eropa. Beberapa tim dari Spanyol, Italia serta Inggris kabarnya berminat memakai jasanya.

3 dari 5 halaman

Nicolas Gonzalez

Nicolas Gonzalez sudah bermain dengan Lionel Messi di timnas Argentina. Pemain Fiorentina tersebut membuat debutnya untuk La Albiceleste. pada tahun 2019.

Gonzalez telah mencetak dua gol dan membuat satu assist dalam 15 penampilan untuk Argentina. Dia juga menjadi bagian skuat La Albiceleste yang menjadi juara Copa America 2021.

Pemain sayap berusia 23 tahun tersebut juga tampil bagus untuk klubnya. Gonzalez telah mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam sembilan penampilan untuk Fiorentina di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo
Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Paulo Dybala membuat debutnya untuk timnas Argentina pada tahun 2015. Namun, Dybala selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi saat membela negaranya.

Dybala baru mencetak dua gol dari 30 penampilan bersama Argentina. Namun, Dybala kemungkinan besar bisa menjadi tumpuan La Albiceleste setelah Messi pensiun.

Pada musim ini, Dybala berkembang pesat di Juventus sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Dia telah mencetak enam gol dan empat assist dari 11 penampilan di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Lautaro Martinez

Penyerang timnas Argentina, Lautaro Martinez, mencetak gol ke gawang Peru pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo
Penyerang timnas Argentina, Lautaro Martinez, mencetak gol ke gawang Peru pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Lautaro Martinez merupakan salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa. Pemain berusia 24 tahun tersebut sekarang menjadi andalan di klub dan negaranya.

Lautaro melakukan debut di timnas Argentina pada tahun 2018. Dia sejauh ini telah mencetak 17 gol dan membuat lima assist dalam 34 penampilan untuk La Albiceleste.

Mantan pemain Racing Club tersebut juga menunjukkan performa yang bagus untuk Inter Milan pada musim ini. Dia mencetak lima gol dan satu assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Sportskeeda

Editorial Terkait

KOMENTAR

Editorial Lainnya