BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Gantikan Ousmane Dembele di Barcelona

29-06-2021 15:27 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Gantikan Ousmane Dembele di Barcelona
Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona santer dikabarkan berencana melepas sejumlah pemainnya pada musim panas ini. Kemungkinan, salah satu pemain yang dijual adalah Ousmane Dembele.

Kontrak Dembele bersama Barcelona hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi. Dia bisa meninggalkan klub secara cuma-cuma pada musim panas 2022.

Dembele sendiri baru saja menjalani operasi cedera lutut. Dia akan absen selama kurang lebih empat bulan untuk memulihkan kondisinya.

Meski begitu, Barcelona masih ingin menjual Dembele pada musim panas ini. Pihak Blaugrana tidak ingin Dembele hengkang dengan status free transfer.

Jika Dembele benar-benar meninggalkan klub maka Barcelona harus segera mencari penggantinya. Lalu siapa yang bisa menggantikan posisi pemain asal Prancis tersebut?

Berikut ini lima calon pengganti Dembele di Barcelona.

1 dari 5 halaman

Pedro Neto

Pedro Neto (c) AP Photo
Pedro Neto (c) AP Photo

Pedro Neto bergabung dengan Wolverhampton pada tahun 2019. Dia sekarang menjadi andalan Wolves di sektor sayap.

Neto tampil cukup bagus bersama Wolves pada musim kemarin. Dia mencetak lima gol dan lima assist dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun tersebut kemungkinan akan memakan biaya yang sangat mahal. Pasalnya, kontrak Neto baru berakhir pada tahun 2025 mendatang.

2 dari 5 halaman

Antony

Ajax meminang Antony pada tahun 2020. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Sao Paulo dengan biaya 15 juta euro.

Antony datang ke klub Belanda itu sebagai pengganti Hakim Ziyech yang hengkang ke Chelsea. Dia sejauh ini tampil cukup bagus untuk klub barunya.

Pemain berusia 21 tahun tersebut mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbangkan 10 gol dan 10 assist.

3 dari 5 halaman

Raphinha

Raphinha (c) AP Photo
Raphinha (c) AP Photo

Raphinha bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2020. The Whites memboyong sang pemain dari Stade Rennes dengan mahar sebesar 18 juta euro.

Meski baru bergabung, Raphinha berhasil mencuri perhatian dengan performa apiknya. Dia mencetak delapan gol serta 11 assist dari 38 penampilan bersama Leeds.

Performa impresif itu pun membuat Raphinha pun menjadi rebutan di bursa transfer kali ini. Beberapa klub papan atas Premier League disebut menaruh ketertarikan kepada pemain asal Brasil tersebut.

4 dari 5 halaman

Kingsley Coman

Kingsley Coman. (c) DFL/Getty Images/Lars Baron
Kingsley Coman. (c) DFL/Getty Images/Lars Baron

Kingsley Coman sudah membela Bayern Munchen sejak tahun 2015 silam. Dia sudah meraih banyak sukses di klub Bavaria tersebut.

Namun kini ada kabar bahwa pemain asal Prancis itu ingin cabut dari Allianz Arena. Dia disebut ingin mencari tantangan baru setelah cukup lama membela Bayern.

Musim lalu Coman tampil apik di Bayern Munchen. Dia berhasil mengemas delapan gol dan 15 assist dari total 39 penampilan untuk The Bavaria.

5 dari 5 halaman

Adama Traore

Adama Traore (c) AP Photo
Adama Traore (c) AP Photo

Adama Traore merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Dia meninggalkan Barca pada tahun 2015 dan hijrah ke Aston Villa.

Namun, Traore mampu menunjukkan performa yang luar biasa ketika bermain bersama Wolves. Dia berkembang pesat di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

Traore saat ini dikenal salah satu pemain sayap yang paling berbahaya di Premier League. Dia kabarnya juga diminati Real Madrid.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya