BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Yang Bisa Gantikan Eden Hazard di Chelsea

18-07-2018 12:19 | Aga Deta

5 Pemain Yang Bisa Gantikan Eden Hazard di Chelsea
Eden Hazard. (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Eden Hazard adalah salah satu pemain terbaik Chelsea di era Premier League. Dia pindah ke Inggris dari Lille pada tahun 2012, dan setelah berjalan enam tahun, dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Mengingat Real Madrid sudah menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus, nama Hazard semakin santer dikaitkan dengan Santiago Bernabeu. Sudah bukan rahasia lagi kalau pemain Belgia itu sudah lama diminati Los Blancos.

Setelah mengalahkan Inggris dalam perebutan juara ketiga di Piala Dunia 2018, Hazard membuka peluang untuk meninggalkan Chelsea. Kapten timnas Belgia itu mengaku siap meninggalkan Chelsea untuk mendapatkan pengalaman baru.

Jika Hazard benar-benar meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas, maka Chelsea harus mencari penggantinya. Namun, itu tentu saja bukan perkara mudah.

Berikut ini lima kandidat pengganti Eden Hazard di Chelsea sepeti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Dries Mertens

Dries Mertens (c) AFP
Dries Mertens (c) AFP
Jorginho sudah mengikuti Maurizio Sarri ke Chelsea sehingga Mertens juga bisa melakukannya. Dia tampil cemerlang dalam dua musim terakhirnya di Serie A di bawah Sarri dengan mencetak 46 gol di liga.

Mertens memainkan peran yang mirip dengan Hazard di Napoli, dan bermain bersamanya di panggung internasional bersama timnas Belgia. Pada usia 31 tahun, Mertens hanya akan menjadi pengganti jangka pendek untuk Hazard.

Jika Chelsea mendatangkan Mertens maka resikonya tidak terlalu besar karena klausul rilis sang pemain hanya sebesar 24,7 juta pounds. Oleh karena itu, tidak terlalu mengejutkan jika Mertens muncul di Stamford Bridge musim panas ini.
2 dari 5 halaman

Hirving Lozano

Hirving Lozano (c) AFP
Hirving Lozano (c) AFP
Tidak banyak yang mengenal Lozano beberapa bulan lalu. Namun, setelah performa impresif di Piala Dunia, dia adalah salah satu properti panas di bursa transfer.

Pemain Meksiko itu bermain cemerlang di Eredivisie musim lalu dengan mencetak 17 gol dari 29 pertandingan untuk PSV. Setelah mencuri perhatian di panggung internasional, Lozano mulai menarik perhatian dari sejumlah klub besar Eropa.

Lozano punya gaya permainan yang mirip dengan Hazard. Dia adalah salah satu pemain tercepat di Piala Dunia tahun ini dan banyak klub yang ingin merekrutnya.
3 dari 5 halaman

Leon Bailey

Leon Bailey (c) Bongarts
Leon Bailey (c) Bongarts
Bailey memang baru berusia 20 tahun. Namun, sang pemain sekarang menjadi rebutan banyak klub besar Eropa berkat penampilan impresifnya bersama Bayer Leverkusen.

Ketertarikan Chelsea kepada Bailey sudah bukan rahasia lagi. Bahkan The Blues dan Manchester United sudah tertarik merekrutnya ke Inggris sebelum bergabung Leverkusen pada Januari 2017.

Bailey punya atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pemain bintang. Namun, Chelsea masih harus menunggu beberapa tahun lagi untuk mendapatkan kualitas terbaiknya tapi Bailey bisa jadi investasi yang bagus.
4 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale (c) AFP
Gareth Bale (c) AFP
Ada kemungkinan Bale akan meninggalkan Real Madrid setelah kesulitan menjadi pemain utama dalam beberapa tahun terakhir. Namun, setelah Cristiano Ronaldo pergi, dan Julen Lopetegui mengambil alih, dia mungkin siap memberikan satu musim lagi.

Bale kini berusia 29 tahun dan berada di puncak karirnya. Bale pasti ingin berada di suatu tempat yang mendapat jaminan bermain rutin setiap pekan.

Tidak ada yang meragukan kemampuan Bale. Dia mencetak 16 gol di La Liga musim lalu meski penampilannya terbatas karena cedera. Dia menjadi pahlawan Madrid di final Liga Champions dengan mencetak dua gol ke gawang Liverpool.
5 dari 5 halaman

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha (c) AFP
Wilfried Zaha (c) AFP
Zaha merupakan pemain penting untuk Crystal Palace. Dia membantu menyelamatkan Palace dari ancaman degradasi pada musim lalu.

Zaha memang memiliki banyak kualitas yang akan menarik bagi Chelsea. Dia cepat, gesit, dan punya naluri menyerang yang tajam serta bisa mencetak gol.

Banyak pemain yang bisa meningkatkan permainannya setelah dikelilingi pemain hebat dan Zaha bisa seperti itu di Stamford Bridge. Meski pernah gagal bersama Manchester United, Zaha kini sudah terlihat lebih matang.[initial]

KOMENTAR

Editorial Lainnya