BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City di Januari 2020

17-01-2020 13:03 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City di Januari 2020
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City tertinggal jauh dari Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League 2019-2020. Namun, City masih punya kesempatan untuk mengejar The Reds.

City saat ini tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Bahkan, jarak itu bisa lebih besar lagi mengingat The Reds masih punya simpanan satu laga untuk dimainkan.

Kepercayaan diri para pemain City saat ini memang sedang tinggi. Sebab, mereka berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di pentas Premier League.

Namun, Josep Guardiola harus bisa memastikan anak buahnya tetap berada di jalur kemenangan. Untuk itu, mereka harus meningkatkan kekuatan skuad.

City tidak asing dengan belanja di bursa transfer musim dingin. Sepertinya, mereka harus melakukannya lagi.

Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut Manchester City pada bursa transfer Januari seperti dilansir FourFourTwo.

1 dari 5 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Nathan Ake sangat masuk akal untuk Manchester City. Dia cukup muda untuk berkembang di klub dan cukup fleksibel untuk mengisi posisi bek kiri atau gelandang bertahan.

Namun, ada beberapa hambatan dalam transfernya ke Etihad. Chelsea dilaporkan memiliki klausul pembelian kembali pemain asal Belanda itu dan mereka ingin mengaktifkannya.

Bournemouth tidak akan mau kehilangan salah satu aset terbesar mereka karena sedang berjuang di zona degradasi. Namun, City harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

2 dari 5 halaman

Sandro Tonali

Sandro Tonali (c) AP Photo Sandro Tonali (c) AP Photo

Pada usia 19 tahun, Sandro Tonali sudah dibandingkan dengan Andrea Pirlo karena umpan-umpannya dan Gennaro Gattuso karena kemampuan bertahannya. Setelah dikaitkan dengan sejumlah tim elit Eropa, ini hanya masalah waktu sebelum gelandang Italia itu memutuskan pindah.

Etihad bisa menjadi tujuan yang sempurna bagi perkembangan Tonali. Fernandinho kini berusia 34 tahun dan setelah kehilangan Frenkie de Jong, City ingin mendatangkan gelandang lainnya untuk masa depan.

Rodri tampil cukup solid untuk tim asuhan Josep Guardiola pada musim ini di lini tengah dan pertahanan. Namun, City juga perlu peremajaan di lini tengah.

3 dari 5 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo

Gagal menggantikan Vincent Kompany pada musim panas lalu terbukti menjadi kesalahan besar bagi Manchester City. The Citizens punya tiga bek tengah senior seperti Nicolas Otamendi, John Stones dan Aymeric Laporte tetapi berkurang menjadi dua setelah nama terakhir mengalami cedera parah.

Milan Skriniar telah lama dikaitkan dengan tim asuhan Josep Guardiola. Bek Inter Milan itu adalah salah satu bek terlengkap di dunia sepakbola dan pada usia 24 tahun, masih punya karier yang panjang.

Kedatangan Skriniar sudah jelas akan memperkuat lini belakang City. Sang pemain akan memakan biaya yang sangat mahal, tetapi bisa membawa City mendekat ke juara Eropa.

4 dari 5 halaman

Lautaro Martinez

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Lautaro Martinez sekarang menjadi pemain kunci Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Striker Argentina ini sudah tampil mengesankan bersama Romelu Lukaku .

Sergio Aguero sekarang sudah tidak muda lagi dan terkadang harus berada di bangku cadangan musim ini. Sementara itu, Leroy Sane masih tetap diminati Bayern Munchen meski kondisinya saat ini tengah cedera.

Inter tidak ingin kehilangan pemain kuncinya selama perebutan gelar, tetapi tawaran City bisa membuat Martinez tertarik. Sang pemain bisa menjadi striker utama City setelah era Aguero.

5 dari 5 halaman

Harry Winks

Harry Winks (c) AFP Harry Winks (c) AFP

Winks kabarnya bukan tipe pemain yang diinginkan Jose Mourinho di Tottenham. Meski Moussa Sissoko dan Tanguy Ndombele cedera, Winks bisa menjadi pemain yang dikorbankan.

City akan kehilangan David Silva pada akhir musim nanti. Gelandang asal Inggris itu bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Silva.

City bisa memboyong Winks dari Spurs dengan harga yang tepat. Dengan statusnya sebagai pemain timnas Inggris, itu bisa menjadi bonus buat City.

Sumber: FourFourTwo



KOMENTAR

Editorial Lainnya