BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Direkrut AC Milan di Bursa Transfer Januari 2021

03-12-2020 12:49 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Direkrut AC Milan di Bursa Transfer Januari 2021
Skuat AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah membawa perubahan struktural dalam kebijakan transfer mereka, AC Milan tampaknya juga akan terjun ke pasar di bursa transfer Januari.

Bisnis yang mereka lakukan di musim panas dengan jelas menunjukkan bahwa Rossoneri memiliki rencana yang jelas sekarang. Rossoneri telah memperoleh pemain dengan profil tertentu: harga murah saat ini tetapi dengan ruang yang sangat besar untuk pengembangan.

Rekrutan seperti Pierre Kalulu, Sandro Tonali, Jens Petter Hauge, Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers menunjukkan hal itu. Meskipun bintang muda Real Madrid itu berstatus pinjaman dengan Rossoneri yang berharap transfer permanen dimungkinkan di musim panas.

Namun, Rossoneri tidak mengakhiri bursa transfer terakhir seperti yang mereka harapkan. Paolo Maldini dan Frederic Massara mencoba mengontrak bek tengah baru yang akan memberi Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer sedikit nafas.

Bek tengah sepertinya akan tetap menjadi prioritas transfer untuk Milan. Namun, mereka juga memiliki area lain yang ingin mereka tingkatkan.

Berikut ini 5 pemain yang bisa direkrut Milan di bursa transfer Januari seperti dilansir Football Italia.

1 dari 5 halaman

Ozan Kabak

Ozan Kabak (c) DFL Ozan Kabak (c) DFL

Bek Shalke 04 ini adalah pemain yang diikuti Milan selama musim panas. Menurut La Gazzetta dello Sport, Rossoneri bisa menawarkan 15 juta euro untuk mengamankan jasanya pada Januari.

Klub Bundesliga tersebut dilaporkan telah memberikan label harga 20 juta euro pada bek tengah yang menjanjikan, yang akan membuat jarak antara tawaran dan permintaan sangat tipis.

Pemain berusia 20 tahun itu berasal dari akademi Galatasaray dan sudah memainkan 14 pertandingan liga dan tiga pertandingan Liga Champions dengan klub Turki itu. Dia kemudian bergabung dengan Stuttgart dan Schalke 04 dan memiliki enam caps bersama tim senior Turki.

Meski usianya masih muda, Kabak sudah memiliki pengalaman internasional yang cukup besar dan tampil sebagai opsi yang lebih mungkin dibanding Takehiro Tomiyasu dari Bologna, nama panas lainnya untuk Rossoneri musim panas lalu.

2 dari 5 halaman

Nikola Maksimovic

Nikola Maksimovic (c) AFP Nikola Maksimovic (c) AFP

Maksimovic adalah pemain lain yang dicari Milan. Pemain Napoli itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan dan klub Premier League seperti Everton dan West Ham. Kontrak pemain 28 tahun ini di Stadion San Paolo akan habis pada musim panas 2021.

Itu berarti Maksimovic akan bebas untuk melakukan kesepakatan pra-kontrak pada Januari. Dan jika kedua pihak mencapai kesepakatan, Milan bisa mencoba merebut mantan pemain Torino itu dengan bayaran rendah di bursa transfer musim dingin.

Maksimovic tidak akan kekurangan peminat di bulan Januari. Namun, pemain internasional Serbia itu adalah salah satu pemain yang dilihat Carlo Ancelotti sebagai seorang prajurit setia selama waktunya di Partenopei.

Dia menawarkan fleksibilitas karena dia bisa bermain di empat posisi berbeda dan dia akan menjadi pemimpin lain di dalam ruang ganti Rossoneri bersama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

3 dari 5 halaman

Mohamed Simakan

Sementara Wesley Fofana menjadi target pertahanan utama Milan di musim panas dan pemain Prancis itu akhirnya bergabung dengan Leicester City, Simakan adalah nama lain yang terus-menerus muncul dalam pengejaran mereka untuk bek tengah.

Terlepas dari minat beberapa klub Serie A, Premier League, dan Bundesliga lainnya, Simakan akhirnya bertahan di Strasbourg dan itu mungkin memberi Milan kesempatan untuk merekrutnya pada Januari.

Simakan juga mampu bermain sebagai bek kanan dan sebagai bek tengah. Dia melakukan peran itu dengan baik untuk klub Ligue 1 musim lalu. Dia tampil sebagai opsi murah dan bisa tersedia dengan biaya sekitar 20 juta euro.

Karena baru berusia 20 tahun, Simakan juga menawarkan ruang besar untuk pengembangan. Milan harus menghadapi persaingan besar, tetapi itu semua mungkin sepadan. Laporan menyatakan bahwa Simakan bisa menjadi target nomor satu Milan di usim dingin ini bersama Kabak.

4 dari 5 halaman

Luka Jovic

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo

Penurunan Luka Jovic di Real Madrid memang mengecewakan, tetapi yang paling mengkhawatirkan adalah sikap sang pemain. Zinedine Zidane tidak terlalu menyukainya dan begitu pula banyak orang di Serbia.

Media Spanyol tampaknya memberikan tanda-tanda bahwa Jovic mencari jalan keluar dari Santiago Bernabeu. Milan selalu menjadi klub yang mengawasi mantan pemain Eintracht Frankfurt tersebut.

Agen Jovic, Fali Ramadani, memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajemen Milan dan ini mungkin bukan kesepakatan yang rumit, terutama jika itu transfer dengan status pinjaman.

Milan dan Real juga memiliki hubungan yang baik, terbukti dari kesepakatan yang melibatkan Theo Hernandez dan Brahim Diaz. Raksasa Serie A itu adalah opsi tepercaya untuk Los Blancos dan Jovic bisa menghidupkan kariernya kembali di Milan.

5 dari 5 halaman

Emerson

Produk akademi Barcelona yang dipinjamkan ke Betis, menurut pemberitaan di Spanyol, Emerson sedang dikejar oleh Rossoneri dan bisa bermain di Milan pada Januari mendatang. Emerson baru berusia 21 tahun dan bermain sebagai bek sayap kanan. Dia sudah melakukan debut seniornya bersama tim nasional Brasil.

Betis membayar 6 juta euro untuk mengontrak pemain dengan status pinjaman selama dua musim pada 2019 dan dia sudah memainkan 47 pertandingan dengan tim La Liga, mencetak tiga gol dan memberikan enam assist. Dia hanya melewatkan tiga pertandingan sejauh musim ini, dua di antaranya karena cedera dan masih harus dilihat apakah Betis akan setuju untuk memangkas masa pinjamannya di tengah musim.

Raksasa Serie A ini telah dikaitkan dengan pemain lain selama jeda internasional: dari Marcus Thuram hingga Dominik Szoboszlai yang memiliki klausul pelepasan 25 euro juta. Namun, Rossoneri mungkin perlu menunggu hingga bursa transfer musim panas mendatang untuk merekrut dua pemain sayap berbakat tersebut.

Sumber: Football Italia



KOMENTAR

Editorial Lainnya