BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Manchester United Demi Declan Rice

04-01-2022 15:21 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Manchester United Demi Declan Rice
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah cukup lama dikaitkan dengan Declan Rice. Namun, tidak mudah untuk memboyong gelandang West Ham itu ke Old Trafford.

Rice merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun tersebut kemudian berkembang pesat setelah pindah ke West Ham.

Rice menjadi pemain kunci West Ham sejak menembus tim utama pada tahun 2015. Sang pemain kini juga menjadi andalan di lini tengah timnas Inggris.

Manchester United kabarnya merupakan salah satu klub yang berminat memakai jasa Rice. Akan tetapi, West Ham tak akan melepasnya dengan harga murah.

Rice kabarnya dihargai sebesar 100 juta poundsterling. Untuk itu, Setan Merah mungkin bisa menawarkan sejumlah pemainnya guna memuluskan transfer Rice.

Berikut ini 5 pemain Manchester United yang bisa disodorkan ke West Ham sebagai bagian dari transfer Declan Rice.

1 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo
Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo

Manchester United sepertinya sudah tidak membutuhkan tenaga Anthony Martial. Pasalnya, pemain asal Prancis tersebut tak kunjung mendapat kesempatan bermain dari Ralf Rangnick.

Kehadiran Martial jelas sangat bermanfaat bagi West Ham. Pasalnya sang penyerang bisa digunakan sebagai pelapis Michail Antonio.

Martial baru tampil 10 kali dengan mencetak satu gol bersama Setan Merah pada musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut bisa mengembalikan kariernya di London Stadium.

2 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Donny van de Beek datang ke Manchester United dari Ajax Amsterdam dengan harapan besar. Namun, gelandang asal Belanda tersebut mengalami kesulitan setelah datang ke Old Trafford.

Van de Beek tidak banyak mendapat kesempatan bermain sampai sejauh musim ini. Sang pemain kabarnya sudah tidak betah dengan situasinya dan ingin meninggalkan klub.

Pindah ke West Ham mungkin bisa menyelamatkan karier Van de Beek. David Moyes sepertinya bisa memberikan menit bermain secara konsisten kepada sang pemain.

3 dari 5 halaman

Dean Henderson

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Lukasz Fabianski merupakan kiper yang sangat brilian untuk West Ham selama bertahun-tahun. Namun, dia akan memasuki usia 37 tahun pada saat musim ini berakhir.

Sebagai suksesor Fabianski, West Ham mungkin bisa mempertimbangkan Dean Henderson. Kebetulan Henderson tidak terlalu terpakai di Manchester United.

Henderson selama ini hanya bertidak sebagai pelapis David de Gea di bawah mistar gawang. Kiper asal Inggris tersebut butuh bermain reguler untuk mengembangkan bakatnya.

4 dari 5 halaman

Fred

Gelandang Manchester United Fred. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United Fred. (c) AP Photo

Fred punya peran yang penting di lini tengah Manchester United. Gelandang asal Brasil tersebut mampu mendapat kesempatan bermain reguler termasuk pada musim ini.

Sejauh ini, Fred telah bermain dalam 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dia sudah menyumbang dua gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Kendati demikian, tidak semua penggemar Setan Merah puas melihat penampilan Fred. Pemain berusia 28 tahun tersebut mungkin akan tersisih setelah kedatangan Declan Rice.

5 dari 5 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo
Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Cedera yang dialami para pemain belakang Manchester United menjadi berkah buat Phil Jones. Dia mendapat kesempatan bermain dalam pertandingan melawan Wolverhampton.

Itu adalah penampilan pertamanya setelah menepi selama hampir dua tahun. Namun, Jones bisa kembali menghangatkan bangku cadangan setelah pemain belakang MU kembali fit.

Sepertinya sudah saatnya bagi Jones untuk meninggalkan Old Trafford dan membuka lembaran baru di klub lain. Pindah ke West Ham mungkin bisa jadi opsi buat sang pemain.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya