BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Quique Setien untuk Memperkuat Barcelona

15-01-2020 10:23 | Afdholud Dzikry

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Quique Setien untuk Memperkuat Barcelona
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien. (c) fcbarcelona.com

Bola.net - Barcelona baru saja menunjuk mantan pelatih Real Betis Quique Setien sebagai pelatih baru mereka, menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat awal pekan ini.

Dijuluki sebagai El Maestro, pelatih berusia 61 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun. Harapan besar diemban Setien untuk mengembalikan gaya bermain Barcelona, dan melanjutkan dominasi mereka.

Mungkin banyak pro dan kontra dengan keputusan Barcelona menunjuk Setien, pelatih yang relatif tidak terkenal. Namun Setien dianggap sebagai pelatih yang akan mengembalikan bermain Barcelona yang cepat, high pressing, umpan-umpan cepat dan presisi, dan tentunya meraih kemenangan.

Nah, beberapa nama diidentifikasi akan menjadi buruan Setien bersama Barcelona. Berikut lima pemain yang bisa didatangkan Setien ke Camp Nou pada Januari ini.

1 dari 5 halaman

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Dengan Luis Suarez absen selama empat bulan karena cedera lutut, Barcelona diprediksi akan mencari pengganti pada bursa transfer Januari ini. Sosok penyerang akan menjadi prioritas dalam bursa transfer musim dingin ini.

Lautaro Martinez bisa menjadi jawaban. Pemain berusia 22 tahun tersebut sebelumnya sudah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou. Kabarnya, klausul rilis penyerang asal Argentina tersebut sebesar 111 juta euro dan Barcelona bisa saja mengaktifkannya mengingat mereka sangat butuh sosok pengganti Suarez.

Martinez bisa menjalin kerja sama bagus di lini depan dengan rekan senegaranya Lionel Messi di Camp Nou, dan itu bisa jadi faktor penentu. Setelah mencetak 10 gol dalam 18 penampilan di Serie A musim ini, Barca harus melakukan serangan cepat untuk mengamankan jasanya.

2 dari 5 halaman

Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Kai Havertz. (c) DFL Kai Havertz. (c) DFL

Barcelona bergabung dengan Liverpool dalam perebutan gelandang serang berbakat milik Bayer Leverkusen ini. Namun bukan hanya dua klub itu, pemain internasional Jerman juga menjadi target Bayern Munchen.

Sudah banyak dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cerdas dalam sepak bola dunia saat ini, pemain berusia 20 tahun ini bisa menjadi pilihan cerdas Barcelona. Bila Barcelona benar menginginkannya, mereka butuh biaya sekitar 106 juta euro.

Meskipun masih sangat muda, namun pengalaman bermain Havertz dipercaya akan membantunya meredam tekanan besar ketika bermain untuk Barcelona. Dengan skuad Barcelona yang menua, Setien bisa memilih untuk mendatangkannya pada bulan ini ketimbang pada musim panas nanti.

3 dari 5 halaman

Ferran Torres (Valencia)

Ferran Torres (c) Laliga Ferran Torres (c) Laliga

Bukan hanya dalam perebutan Kai Havertz Barcelona harus bersaing dengan Liverpool, tapi juga dalam persaingan berebut tanda tangan Ferran Torres. Pemain 19 tahun milik Valencia tersebut dianggap sebagai salah satu talenta paling memikat milik Spanyol saat ini.

Untuk mendapatkan jasanya tidak akan mudah. Sejak menjalani debut di tim senior Valencia pada 2017 ketika ia berusia 17 tahun, Ferran Torres menjadi andalan Valencia. Pemain yang membantu Spanyol juara Euro U-19 tahun lalu tersebut dipercaya berbanderol 100 juta euro.

Jika Setien membawa Torres ke Barcelona, ia dapat mengembangkannya lebih jauh menjadi pemain yang mirip dengan Kevin de Bruyne atau David Silva, playmaker yang juga alumni dari akademi Valencia.

4 dari 5 halaman

Fabian Ruiz (Napoli)

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo

Manchester United siap untuk bertarung dengan Barcelona demi mendapatkan andalan Napoli tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu akan menelan biaya sekitar 90 juta euri jika ia pindah ke Catalonia.

Setelah bergabung dengan tim Italia itu dari Real Betis pada tahun 2018 lalu, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mungkin kini siap untuk membiarkan pemain internasional Spanyol itu pergi demi mengurangi tagihan gaji mereka.

Ruiz telah membuat 17 penampilan sejauh ini di Serie A dan bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Sergio Busquets.

5 dari 5 halaman

Eduardo Camavinga (Rennes)

Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga (c) AP Photo Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga (c) AP Photo

Rennes mematok harga 60 juta euro untuk pemain muda berusia 17 tahun yang sudah banyak memikat hati klub-klub Eropa, termasuk Barcelona. Sejauh ini, Camavinga sudah memiliki catatan 17 pertandingan di semua kompetisi, Manchester United juga bergabung dalam perburuan jasanya.

Musim ini memang berjalan luar biasa untuk pemain kelahiran Angola. Ia merupakan pemain termuda yang membuat assist di Ligue 1. Bukan itu saja, Camavinga juga memecahkan rekor menjadi pemain pertama yang lahir setelah 1 Januari 2002 dan menjadi starter di sebuah liga di 5 liga top Eropa, ketika ia bermain melawan AS Monaco tahun lalu.

Sylvain Wiltord, Yoann Gourcuff, Abdoulaye Doucoure dan Ousmane Dembele berkembang bersama Rennes dan Camavinga terlihat tengah mengikuti jejak sukses mereka.

Sumber: Forbes


Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020

KOMENTAR

Editorial Lainnya