BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Diboyong Erik Ten Hag ke Barcelona

08-10-2021 14:20 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Diboyong Erik Ten Hag ke Barcelona
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Erik Ten Hag. Pelatih Ajax Amsterdam tersebut dilaporkan akan menggantikan Ronald Koeman pada musim depan.

Barcelona saat ini sedang berada dalam periode yang sulit. Frenkie De Jong dan kolega hanya menang sekali dalam enam pertandingan terakhirnya.

Rentetan hasil buruk ini membuat Ronald Koeman berada di ujung tanduk. Pelatih asal Belanda itu rawan dipecat.

Kini Barcelona sudah punya calon pengganti Koeman. Menurut laporan El Nacional, Blaugrana sudah mencapai kesepakatan dengan Ten Hag.

Ten Hag baru akan bergabung pada musim 2022 mendatang. Merapatnya Ten Hag juga bisa diiringi dengan kehadiran sejumlah amunisi baru.

Berikut ini lima pemain yang kabarnya diminta Ten Hag di Barcelona.

1 dari 5 halaman

Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Matthijs De Ligt merupakan mantan anak buah Erik Ten Hag. Pemain belakang asal Belanda ini bermain untuk Ten Hag di Ajax Amsterdam.

De Ligt berkembang menjadi bek yang sangat mengesankan di Ajax. Dia membuat 70 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Ten Hag.

De Ligt akhirnya meninggalkan Ajax pada tahun 2019. Pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang ke Juventus dengan biaya transfer 75 juta euro.

2 dari 5 halaman

Ryan Gravenberch

Kegembiraan Ryan Gravenberch usai membobol gawang Feyenoord, Minggu (17/1/2021). (c) AFCAjax
Kegembiraan Ryan Gravenberch usai membobol gawang Feyenoord, Minggu (17/1/2021). (c) AFCAjax

Ryan Gravenberch melakukan debutnya untuk Ajax Amsterdam bersama Erik Ten Hag. Gelandang asal Belanda tersebut pertama kali bermain di tim utama Ajax pada tahun 2018.

Gravenberch mulai tampil reguler untuk Ajax pada musim lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut mencatatkan 47 penampilan dan mencetak lima gol.

Pada musim ini, Gravenberch masih jadi andalan Ten Hag untuk mengisi lini tengah Ajax. Dia sudah tampil sebanyak 11 kali dan mencetak satu gol.

3 dari 5 halaman

Dani Olmo

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Dani Olmo merupakan jebolan akademi Barcelona. Namun, Olmo tidak mampu menembus ke tim utama Barcelona.

Pada tahun 2015, Olmo dilepas ke Dinamo Zagreb. Gelandang serang asal Spanyol tersebut kemudian pindah ke RB Leipzig pada 2020.

Barcelona sebenarnya ingin memulangkan Olmo pada pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, hal itu tidak terwujud.

4 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek (c) AP Photo
Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny van de Beek juga merupakan mantan anak buah Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam. Gelandang asal Belanda itu pindah ke Manchester United pada musim lalu.

Namun, Van de Beek saat ini sedang menjalani masa-masa sulit di Old Trafford. Dirinya tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Van de Beek kabarnya sudah tidak nyaman di Manchester United. Pemain berusia 24 tahun tersebut berpeluang pindah pada musim depan.

5 dari 5 halaman

Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Erling Haaland terus menunjukkan penampilan impresif. Penyerang muda Norwegia ini menjadi andalan Borussia Dortmund untuk menjebol gawang.

Sejauh ini, Haaland telah tampil di delapan pertandingan pada semua ajang yang diikuti Dortmund. Pemuda 21 tahun ini sudah mencetak 11 gol dan empat assist.

Tidak mengherankan kalau Haaland menjadi rebutan sejumlah klub papan atas Eropa. Saat ini Haaland masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai tahun 2024.

Sumber: Barca Universal

KOMENTAR

Editorial Lainnya