BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Dibidik Manchester United di Januari 2020

11-09-2019 10:26 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Dibidik Manchester United di Januari 2020
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United belum mampu menunjukkan performa yang mengesankan di awal musim Premier League 2019/20. Mereka terlihat kesulitan meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Setan Merah mampu mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-0 pada laga pembuka Premier League musim ini. Namun, setelah itu, mereka hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Hasil itu menempatkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di peringkat kedelapan di klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

United mendatangkan tiga pemain di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka adalah Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.

Ketiga pemain tersebut mampu menunjukkan performa yang cukup bagus untuk klub barunya. Namun, masih ada beberapa posisi yang masih perlu diperbaiki Solskjaer.

Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut Manchester United pada Januari 2020 seperti dilansir therepublikofmancunia.

1 dari 5 halaman

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic (c) AP Photo/ANSA Mario Mandzukic (c) AP Photo/ANSA

Manchester United tidak mendatangkan pengganti Romelu Lukaku sehingga membuat mereka kehilangan beberapa poin. Meski Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa mencetak beberapa gol, lini depan mereka masih kurang tajam.

Setan Merah dikabarkan sempat mengincar Mario Mandzukic pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, mereka kemudian mundur dari perburuan sehingga Mandzukic tak jadi datang ke Old Trafford.

Namun, dengan kebutuhan akan striker cukup mendesak, pemain Kroasia itu bisa membawa dimensi lain ke lini depan United. Mandzukic sudah tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri di Juventus dan bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Setan Merah mengingat pengalamannya.

2 dari 5 halaman

Sean Longstaff

Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff. (c) NUFC Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff. (c) NUFC

Setelah Scott McTominay dan Paul Pogba menjadi satu-satunya gelandang utama di bawah Solskjaer, sangat jelas United membutuhkan gelandang lainnya. Sean Longstaff terbukti menjadi sosok yang rajin untuk Newcastle United sejauh ini dengan menunjukkan penampilan yang efisien.

Longstaff kuat dalam bertahan dan bisa mendistribusikan bola ke depan. Newcastle pasti bersedia melepas sang pemain apabila ada tawaran yang tepat.

Jika berhasil merekrut, Solskjaer akan mendapatkan pemain Inggris yang lapar lainnya di skuatnya untuk meningkatkan performa timnya.

3 dari 5 halaman

Steven Bergwijn

Steven Bergwijn (c) AFP Steven Bergwijn (c) AFP

Dengan kehadiran Daniel James, sepertinya masalah sayap kanan Manchester United suhda selesai. Ternyata tidak juga. Pemain sayap Wales itu mengesankan di Premier League dengan 3 gol sejauh ini, tetapi ia jauh lebih cocok bermain di sebelah kiri. Dia terlalu terisolasi di sebelah kanan dan kesulitan menciptakan ancaman.

Meski Aaron Wan-Bissaka bisa membantu serangan, United membutuhkan pemain sayap kanan yang tepat. Steven Bergwijn adalah opsi yang bagus untuk Setan Merah.

Bergwijn mencetak 14 gol dan membuat 12 gol assist pada musim lalu untuk PSV Eindhoven. Pemain internasional Belanda itu cukup berbahaya di sebelah kanan.

Bergwijn bisa membuat duet yang mematikan dengan Wan-Bissaka. Dia bisa menambahkan dinamika lain untuk serangan United dengan pekerjaannya yang luar biasa di sisi kanan.

4 dari 5 halaman

Moussa Dembele

Moussa Dembele saat tampil bersama Lyon menghadapi Arsenal di Emirates Cup 2019. (c) AP Photo Moussa Dembele saat tampil bersama Lyon menghadapi Arsenal di Emirates Cup 2019. (c) AP Photo

Solskjaer berulang kali menjelaskan bahwa sistemnya membutuhkan penyerang cepat daripada penyerang yang lebih tradisional. Namun, hanya dengan Martial, Rashford dan Mason Greenwood, mereka masih kekurangan penyerang untuk bertarung di beberapa kompetisi.

United sangat membutuhkan penyerang baru di bulan Januari dan Moussa Dembele bisa menjadi pemain yang ideal untuk United. Dia diinginkan oleh Solskjaer di musim panas, tetapi mereka bisa mengejarnya lagi pada musim dingin.

Dembele sudah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan di Ligue 1 sejauh ini. Bersama Martial, pemain berusia 23 tahun itu bisa membentuk kombinasi pemain Prancis yang menakutkan.

5 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

​Saga transfer Bruno Fernandes, dari Sporting Lisbon ke Manchester United, cukup menyita perhatian. Namun, pada akhirnya pemain Portugal itu tetap bertahan di Sporting Lisbon dan bersinar di negara asalnya.

Namun, Setan Merah harus menerima konsekuensi tidak merekrut gelandang kreatif. Terlepas dari peluang yang diciptakan Paul Pogba, banyak hal yang sangat membosankan di lini tengah mereka. Scott McTominay bertahan dengan sangat bagus tetapi memberikan kontribusi saat menyerang.

Fernandes, yang mencetak 32 gol dan membuat 18 assist musim lalu untuk Lisbon, adalah gelandang tengah yang dinamis. Dia tidak hanya bisa menciptakan peluang, tetapi juga memiliki kemampuan mencetak gol.


Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu

KOMENTAR

Editorial Lainnya