BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Premier League yang Bisa Dibajak MU untuk Raih Gelar

31-05-2021 15:09 | Aga Deta

5 Pemain Premier League yang Bisa Dibajak MU untuk Raih Gelar
Manchester United (c) Pool via AP

Bola.net - Manchester United perlu meningkatkan kekuatan skuadnya untuk menyambut musim depan. Mereka bisa merekrut sejumlah pemain dari klub Premier League.

MU menutup musim ini dengan tanpa meraih trofi. Dengan demikian, Setan Merah sudah puasa gelar selama empat musim berturut-turut.

Pada musim ini, pencapaian tertinggi Setan Merah adalah di ajang Premier League dan Liga Europa. Setan Merah mengakhiri dua kejuaraan itu sebagai runner-up.

Kegagalan ini jelas menjadi pukulan telak bagi Ole Gunnar Solskjaer yang belum berhasil mempersembahkan trofi untuk MU. Karena itu, Solskjaer jelas perlu memperkuat skuad Setan Merah.

Manchester United perlu mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada sejumlah pemain dari klub Premier League yang bisa dibidik MU.

1 dari 5 halaman

Harry Kane

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo
Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Manchester United masih punya Edinson Cavani. Namun, Setan Merah butuh pencetak gol reguler seperti Kane jika ingin meraih trofi.

Kane adalah salah satu penyerang terbaik di Premier League. Bomber Tottenham tersebut kabarnya ingin meninggalkan klub.

Namun, tidak mudah untuk memboyong Kane ke Old Trafford. Spurs kabarnya mematok harga hingga mencapai 150 juta pounds untuk sang pemain.

2 dari 5 halaman

Wilfred Ndidi

Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo
Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo

Leicester City memboyong Wilfred Ndidi pada musim panas 2017. Saat ini, pemain berusia 24 tahun ini dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League.

Selama bermain untuk The Foxes, Ndidi sudah mencatatkan 176 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga mampu menyumbang sembilan gol dan 11 assist.

Pemain asal Nigeria ini dikenal memiliki ketahanan fisik yang kuat. Mantan pemain KRC Genk tersebut masih punya kontrak di klub sampai 2024 mendatang.

3 dari 5 halaman

Declan Rice

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Manchester United mengandalkan Scott McTominay dan Fred untuk mengisi lini tengahnya. Namun, Declan Rice diyakini punya kualitas lebih baik dari mereka.

Rice berhasil mencuri perhatian bersama West Ham. Di usianya yang masih begitu muda, Rice sekarang menjadi pemain kunci The Hammers.

Tampil ciamik di lini tengah, pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam daftar skuad sementara Timnas Inggris untuk Euro 2020. Dia sudah mencatatkan 15 caps bersama The Three Lions.

4 dari 5 halaman

Wesley Fofana

Wesley Fofana (c) AP Photo
Wesley Fofana (c) AP Photo

Wesley Fofana baru bergabung dengan Leicester City pada musim panas lalu. Dia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League.

Fofana menjalani kampanye debut yang luar biasa di Leicester City bersama Brendan Rodgers. Dia membawa The Foxes meraih gelar FA Cup.

Bek tengah asal Prancis tersebut mencatatkan 42 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, dia menyumbang kontribusi berupa satu assist.

5 dari 5 halaman

Tomas Soucek

Gelandang West Ham, Tomas Soucek (c) AP Photo
Gelandang West Ham, Tomas Soucek (c) AP Photo

Tomas Soucek pertama kali datang ke West Ham pada Januari 2020 dengan status pinjaman. Enam bulan kemudian, status pemain Republik Ceko itu berubah menjadi permanen.

Soucek menjadi salah satu pemain favorit David Moyes di West Ham. Pasalnya, dia mampu menunjukkan performa yang cukup mengesankan bersama The Hammers.

Sebagai seorang gelandang, Soucek berhasil mencetak 10 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia juga menyumbang satu assist untuk The Hammers.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR

Editorial Lainnya