BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Datang ke Liverpool di Musim Panas

19-06-2019 12:21 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Datang ke Liverpool di Musim Panas
Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net

Liverpool mengakhiri musim 2018/19 dengan sangat gemilang. Mereka berhasil meraih gelar Liga Champions.

Liverpool menjadi juara Eropa setelah mengalahkan Tottenham di final yang berlangsung di Madrid. Itu merupakan trofi pertama Jurgen Klopp selama menjadi manajer The Reds.

Tak hanya itu, Liverpool juga tampil sangat mengesankan di liga. Mereka mampu menjadi pesaing kuat Manchester City dalam gelar Premier League.

Meskipun begitu, Klopp tentunya tidak ingin bersantai di bursa transfer. Manajer Jerman itu pastinya masih ingin meningkatkan kekuatan skuatnya untuk menghadapi tantangan musim depan.

Ada beberapa area yang harus segera diperbaiki oleh Klopp. Karena itu, The Reds harus mendatangkan pemain baru yang berkualitas selama bursa transfer musim panas dibuka.

Berikut ini lima pemain yang bisa datang ke Liverpool pada musim panas ini seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5 halaman

Samuel Chukwueze (Villarreal)

Samuel Chukwueze (c) La Liga Samuel Chukwueze (c) La Liga

Liverpool perlu menambah kedalaman lini serang mereka untuk musim depan, tetapi itu bukan tugas yang mudah. The Reds punya salah satu dari tiga penyerang terbaik di dunia saat ini, jadi setiap pemain yang mereka datangkan harus puas menjadi pelapis. Kecuali, Jurgen Klopp memutuskan untuk merotasi pasukannya lebih sering atau memilih formasi yang berbeda.

Klopp punya rekam jejak mengembangkan pemain-pemain muda. Karena itu, pemain sayap Villarreal Samuel Chukwueze bisa menjadi kandidat yang tepat untuk menambah kedalaman lini depan Liverpool.

Chukwueze menikmati musim yang bagus dengan tim Kapal Selam Kuning dan itu merupakan salah satu hal yang positif bagi klub di tengah musim yang buruk. Dia mengakhiri musim dengan delapan gol dan tiga assist hanya dalam 2411 menit di semua kompetisi.

Pemain internasional Nigeria itu cepat dan sudah dibandingkan dengan Arjen Robben karena kemampuannya menggiring bola. Klopp mungkin bisa menjadi manajer yang tepat untuk mengembangkan potensinya.

2 dari 5 halaman

Nabil Fekir (Lyon)

Nabil Fekir (c) AFP Nabil Fekir (c) AFP

Masalah terbesar dari skuat Liverpool saat ini adalah kurangnya gelandang kreatif yang bisa membuat perbedaan dalam pertandingan yang. Itu terjadi sejak Philippe Coutinho meninggalkan klub untuk bergabung dengan Barcelona.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Klopp berusaha untuk mengatasi masalah ini pada musim panas lalu dengan merekrut Nabil Fekir dari Olympique Lyon tetapi transfernya gagal. Namun, rumor yang mengkaitkan sang pemain dengan Liverpool masih belum menghilang setelah berjalan satu tahun.

Fekir memasuki tahun terakhir di kontraknya dengan Lyon dan sepertinya klub Ligue 1 bersedia mendengarkan semua tawaran untuk sang pemain. Kini Liverpool punya peluang untuk merekrut Fekir dengan harga yang lebih murah.

3 dari 5 halaman

Neil Etheridge (Cardiff City)

Neil Etheridge (c) AFP Neil Etheridge (c) AFP

Sektor kiper menjadi masalah besar Liverpool selama bertahun-tahun dan setelah Loris Karius membuat Liverpool gagal meraih gelar Liga Champions pada tahun 2018, Klopp merekrut Alisson Becker dengan memecahkan rekor transfer dunia untuk kiper.

Kedatangan Alisson memaksa Simon Mignolet berada di bangku cadangan secara permanen dan pemain Belgia itu hanya memainkan satu pertandingan untuk The Reds di Piala Liga dan Piala FA musim lalu. Mignolet masih tetap profesional meskipun peluang bermainnya terbatas tetapi pemain berusia 31 tahun itu ingin bergabung dengan klub yang bisa menjadikannya kiper nomor satu.

Jika Mignolet pergi, Liverpool akan membutuhkan kiper cadangan yang baru dan tidak ada banyak kandidat yang lebih baik daripada Neil Etheridge dari Cardiff City.

Meski Cardiff City terdegradasi, Etheridge menjalani musim yang bagus pada 2018/19. Dia mengemas sepuluh clean sheet yang hanya bisa diungguli enam kiper lainnya dan dia membuat 141 penyelamatan.

4 dari 5 halaman

Bruno Fernandes (Sporting CP)

Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official

Liverpool mampu mengatasi kepergian Philippe Coutinho tetapi ada kalanya mereka merindukan kreativitas dan gol jarak jauhnya. The Reds mencetak banyak gol musim lalu, tetapi hanya lima dari 89 gol di Premier League musim lalu yang berasal dari luar kotak penalti.

Liverpool membutuhkan seorang gelandang yang bisa menciptakan peluang mencetak gol dan juga mencetak gol dari jarak jauh. Itulah sebabnya Bruno Fernandes bisa menjadi kandidat yang ideal untuk memperkuat skuat.

Fernandes mencetak 48 gol dan 38 assist hanya dalam 109 pertandingan untuk Sporting. 32 gol dan 18 assist terjadi dalam 53 pertandingan pada musim 2018/19. Pemain internasional Portugal itu adalah spesialis bola mati dan mencetak lima gol dari luar kotak di Liga NOS dan Liga Europa musim lalu.

Jika Liverpool berhasil mendatangkan gelandang pencetak gol dan kreatif seperti Fernandes, mereka akan semakin disegani pada musim depan.

5 dari 5 halaman

Nicolas Pepe (Lille)

Nicolas Pepe (c) AFP Nicolas Pepe (c) AFP

Pemain Lille Nicolas Pepe sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa dan Liverpool masuk perburuan untuk mendapatkan tanda tangannya. Pemain Pantai Gading itu adalah penyerang serba bisa nan cepat yang bisa berkembang dalam sistem seperti di Liverpool.

Pemain 24 tahun itu mengakhiri musim 2018/19 dengan 23 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Dia mencatatkan jumlah gol terbanyak kedua dan juga jumlah assist terbanyak kedua di Ligue 1 pada 2018/19 dan penampilannya yang mengesankan membantu Lille finis di posisi kedua. Dia juga salah satu dari segelintir pemain di lima liga top Eropa musim lalu dengan masing-masing setidaknya sepuluh gol dan assist.

Pepe akan memakan biaya lebih dari 60 juta euro dan Liverpool jelas merupakan salah satu dari sedikit klub yang mampu mengeluarkan uang sebanyak itu saat ini.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya