BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Cabut dari MU Secara Gratis Pada Akhir Musim

21-09-2021 15:20 |

5 Pemain yang Bisa Cabut dari MU Secara Gratis Pada Akhir Musim
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Lima pemain Manchester United kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022. Jika tidak segera diperbaharui, maka ada potensi mereka meninggalkan klub secara cuma-cuma.

Setan Merah Merah cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain ternama.

Salah satunya Cristiano Ronaldo yang dibeli dari Juventus dengan harga 15 juta euro. Ini adalah periode kedua Ronaldo bermain di Old Trafford.

Setelah merekrut pemain baru, United kini harus mengurus kontrak pemainnya yang habis akhir musim nanti. Kalau tidak, sang pemain bakal meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Berikut ini lima pemain yang bisa pergi dari Manchester United secara gratis pada akhir musim.

1 dari 5 halaman

Lee Grant

Lee Grant menjalani debutnya di Liga Europa saat berusia 36 tahun 305 hari. (c) Manchester United Twitter
Lee Grant menjalani debutnya di Liga Europa saat berusia 36 tahun 305 hari. (c) Manchester United Twitter

Manchester United merekrut Lee Grant pada musim panas 2018. Namun, kiper gaek asal Inggris tersebut hampir tidak pernah berada di lapangan.

Grant hanya membuat dua penampilan untuk Setan Merah sejauh ini. Penampilan terakhirnya terjadi pada ajang Liga Europa musim 2019/20 lalu.

Grant saat ini sudah menginjak usia 38 tahun. Kepergiannya pada akhir musim nanti sepertinya tidak akan dirindukan.

2 dari 5 halaman

Juan Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Juan Mata bergabung dengan Mancheste United dari Chelsea pada Januari 2014. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah membantu Setan Merah meraih gelar Liga Europa, FA Cup dan Piala Liga.

Namun, kesempatan bermain Mata di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer sangat terbatas. Dia bahkan belum pernah dimainkan pada musim ini.

Kontrak Mata bersama Setan Merah akan habis pada akhir musim nanti. Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah sering dikaitkan dengan kembalinya ke La Liga.

3 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Striker Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo
Striker Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo

Edinso Cavani bergabung dengan Manchester United pada 2020 secara cuma-cuma setelah dilepas oleh PSG. Dia dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan semusim oleh Setan Merah.

Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Cavani belum hilang. Striker asal Uruguay tersebut berhasil mencetak 17 gol dari 40 pertandingan sejauh ini.

MU memutuskan untuk memperpanjang kontrak Cavani satu tahun lagi pada musim panas ini. Namun, ini sepertinya akan jadi musim terakhir Cavani bermain di Eropa.

4 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Jesse Lingard tampil mengesankan sejauh musim ini. Dia telah mencetak dua gol dari empat pertandingan meski tampil dari bangku cadangan.

Kontrak Lingard akan berakhir pada musim panas mendatang. Ole Gunnar Solskjaer ingin klub memperpanjang kontrak Lingard.

Namun, sang pemain sampai sejauh ini masih belum bersedia meneken kontrak baru bersama MU. Jika tidak ada perubahan, Lingard akan mencari klub baru di akhir musim.

5 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) MUFC Official
Paul Pogba (c) MUFC Official

Paul Pogba menunjukkan performa yang sangat mengesankan pada musim ini. Namun, masa depan gelandang asal Prancis tersebut di Manchester United masih belum jelas.

Paul Pogba tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di Manchester United. Setan Merah menginginkan pemain asal Prancis tersebut bertahan lebih lama di Old Trafford.

Namun, masih belum ada tanda-tanda Pogba bakal memperpanjang masa baktinya di klub. Negosiasi kontrak baru antara Pogba dan Manchester United masih berjalan alot.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya