BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Bergabung dengan Bayern Munchen di Musim Panas

24-02-2020 13:43 |

5 Pemain yang Bisa Bergabung dengan Bayern Munchen di Musim Panas
Leroy Sane (c) AP

Bola.net - Bayern Munchen adalah satu di antara sejumlah klub top Eropa yang sedang melalui fase transisi. Mereka tengah membangun skuad yang kuat untuk masa depan.

Bayern terlihat sangat aktif di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru.

Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Mickael Cuisance dan Jan-Fiete Arp berhasil didatangkan dengan status permanen. Sementara itu, Philippe Coutinho dan Ivan Perisic datang ke Allianz Arena secara pinjaman.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bayern sangat menginginkan Leroy Sane dari Manchester City. Namun, kepindahan itu gagal terwujud karena sang pemain menderita cedera yang sangat parah pada musim ini.

Akibatnya, Bayern mendatangkan Perisic dan Coutinho dengan status pinjaman. Meski hanya solusi jangka pendek, kedua pemain tersebut diharapkan bisa mendongkrak kekuatan Bayern.

Bayern sepertinya akan tetap belanja pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Berikut ini lima pemain yang bisa bergabung dengan mereka di musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka menjalani debutnya bersama Arsenal saat melawan Qarabag (14/12/2018) (c) Situs resmi Arsenal Bukayo Saka menjalani debutnya bersama Arsenal saat melawan Qarabag (14/12/2018) (c) Situs resmi Arsenal

Bukayo Saka sudah masuk radar sejumlah klub Eropa. Hal itu karena sang pemain mampu tampil mengesankan secara konsisten untuk Arsenal musim ini.

Pemain reguler di bawah Mikel Arteta, pemain berusia 18 tahun itu sekarang memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya di Emirates. Ia didesak untuk segera untuk menandatangani kontrak baru.

Pemain internasional Inggris U-19 itu bisa bermain di mana saja di sisi kiri lapangan mulai dari pertahanan hingga serangan yang membuatnya menjadi aset luar biasa bagi The Gunners. Dia memiliki 3 gol dan 9 assist dalam 27 penampilan musim ini. Itu adalah angka yang cukup bagus bagi pemain seusianya di salah satu liga sepakbola terbaik di Eropa.

Menurut laporan The Athletic, Saka diminati oleh Bayern Munchen karena raksasa Bundesliga itu kecewa setelah tidak berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Manchester City beberapa musim lalu. Ada rumor bahwa Manchester United dan Liverpool juga ikut bersaing untuk merekrut sang remaja.

2 dari 5 halaman

Sergino Dest

Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo

Bayern Munich saat ini sedang mencari cara untuk memperluas basis penggemar mereka di Amerika Utara. Perekrutan pemain internasional Kanada Alphonso Davies dari Vancouver Whitecaps sudah terbukti menjadi keputusan yang luar biasa di Bavaria. Raksasa Bundesliga itu didorong untuk merekrut lebih banyak pemain dari benua yang sama.

Sergino Dest adalah pemain terbaru yang berada dalam daftar belanja raksasa Jerman itu. Menurut laporan, baik sang pemain dan klub ingin melakukan transfer pada musim panas ini.

Pemain berusia 19 tahun, yang bermain untuk tim nasional Amerika Serikat, bisa bermain sebagai bek kanan dan bek kiri yang akan menambah kedalaman tambahan bagi Bayern di posisi ini.

Tim Bavaria sudah mengamati sang bek sejak Piala Dunia U-20 di Polandia pada musim panas lalu dan sang pemain sendiri berada di Munich beberapa hari yang lalu untuk menonton pertandingan DFB Pokal. Ajax dikabarkan sudah menolak tawaran awal senilai 20 juta eurp tetapi kesepakatan diperkirakan bisa tercapai di sekitar 25 juta euro.

3 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bayern Munchen ingin memperkuat pertahanan mereka pada musim panas ini. Javi Martinez dan Jerome Boateng diyakini akan meninggalkan klub karena mereka sudh memasuki tahap akhir dalam karier mereka. Kedua pemain tersebut sering mengalami masalah kebugaran belakangan ini.

Dayot Upamecano sudah masuk dalam radar tim Bavaria sejak bermain di Valencienne dan dia akan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan RB Leipzig pada musim panas ini. Saat ini belum ada tanda-tanda dari Upamecano untuk memperpanjang masa tinggalnya bersama RB Leipzig.

Pemain berusia 21 tahun itu tinggi, tegap, dan berteknik, sehingga memenuhi semua kriteria yang dicari Bayern untuk lini belakangnya. Upamecano sudah berkembang menjadi salah satu bek muda terbaik di dunia dan ia juga diminati banyak klub besar Eropa termasuk Arsenal.

Upamecano dikabarkan memiliki klausul pelepasan senilai 60 juta euro di dalam kontraknya. Namun, harganya mungkin saja akan meningkat seiring dengan banyaknya klub yang ingin memakai jasanya.

4 dari 5 halaman

Kai Havertz

Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP Kai Havertz disebut sebagai pemain masa depan timnas Jerman (c) AFP

Kai Havertz adalah salah satu prospek terbaik yang diproduksi Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Havertz telah menjadi berita utama sejak ia melakukan debut untuk Bayer Leverkusen pada 2016.

Haverts berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencapai 50 dan 100 penampilan di Bundesliga.

Pemain internasional Jerman berusia 20 tahun itu bisa bermain di sayap kanan, gelandang serang dan gelandang tengah. Hal itu membuatnya menjadi aset yang sangat berherga do dalam tim. Dia dikenal punya insting gol dan berhasil mencetak 20 gol dan 7 assist musim lalu.

Musim ini, penampilannya sedikit menurun tetapi ia berhasil mencatatkan 7 gol dan 2 assist sejauh ini. Dia saat ini diminati Bayern Munchen, Liverpool, Barcelona dan Manchester United.

5 dari 5 halaman

Leroy Sane

Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo

Leroy Sane tetap menjadi target nomor 1 Bayern Munchen di bursa transfer musim panas mendatang. Raksasa Jerman sudah mengungkapkan ketertarikannya kepada Sane pada musim panas lalu. Namun, transfer tersebut pada akhirnya gagal karena sang pemain mengalami cedera parah.

Pemain 24 tahun itu sekarang memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya di Etihad dan sang pemain diyakini akan bergabung dengan Bayern pada musim panas ini. Sang pemain juga sudah mengganti agennya.

Sane saat ini sedang berjuang untuk kembali di sisa musim ini agar bisa mengikuti Euro 2020 pada musim panas ini. Harga Sane sepertinya akan turun mengingat sang pemain tidak banyak bermain pada musim ini.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya