BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Bantu MU Jadi Penantang Gelar EPL Musim Depan

04-02-2019 12:25 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Bantu MU Jadi Penantang Gelar EPL Musim Depan
Ole Gunnar Solskjaer (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Manchester United menunjukkan performa yang sangat impresif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka belum tersentuh kekalahan sampai sejauh ini.

Setan Merah saat ini menempati peringkat kelima di klasemen Premier League. Mereka punya kans yang sangat besar untuk finis empat besar pada akhir musim.

Meskipun begitu, masih terlalu dini untuk menyebut Setan Merah bakal menjadi penantang gelar Premier League pada musim depan. Sebab, skuat mereka masih belum sempurna.

United masih butuh beberapa tambahan pemain baru untuk menantang Manchester City dan Liverpool dalam perebutan gelar Premier League. Untuk itu, mereka harus memperkuat skuatnya di musim panas.

Berikut ini lima pemain yang bisa didatangkan Manchester United pada musim panas untuk membantu mereka bersaing di Premier League pada musim depan, seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Koulibaly berduel dengan Firmino di laga Napoli vs Liverpool. (c) AP Koulibaly berduel dengan Firmino di laga Napoli vs Liverpool. (c) AP

Sudah jelas Manchester United membutuhkan bek tengah papan atas jika mereka ingin menantang Manchester City atau Liverpool. Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa target utama mereka adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Setan Merah sudah mengajukan tawaran senilai 95 juta pounds untuk Koulibaly tetapi ditolak pada Januari. Namun, mereka diperkirakan akan kembali melakukan usaha untuk merekrutnya pada musim panas.

2 dari 6 halaman

Steven Bergwijn

Steven Bergwijn (c) AFP Steven Bergwijn (c) AFP

Steven Bergwijn merupakan tipe pemain sayap yang cocok dengan keinginan Manchester United. Dia masih muda, cepat, kuat, bisa bermain di berbagai posisi di depan dan dia memiliki musim yang fantastis sejauh ini.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak 10 gol dan membuat 10 assist hanya dalam 26 penampilan untuk PSV. Selain itu, harganya dikabarkan hanya sekitar 30 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa (c) AFP Douglas Costa (c) AFP

Douglas Costa bisa menjadi jawaban untuk masalah sayap kanan Manchester United. Saat ini, baik Juan Mata, Romelu Lukaku atau Jesse Lingard bermain di sana, dan tidak satu pun dari mereka yang cocok dengan posisi tersebut.

United membutuhkan pemain sayap kanan untuk mendukung Marcus Rashford di tengah dan Anthony Martial di kiri. Dan dengan kecepatan dan kemampuan yang dimilikinya, Douglas Costa mungkin menjadi pilihan yang sempurna untuk sayap kanan United.

4 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) AFP Philippe Coutinho (c) AFP

Ini akan menjadi transfer yang kontroversial karena Coutinho sebelumnya pernah bermain untuk Liverpool yang merupakan rival Manchester United. Namun, Ernesto Valverde dikabarkan tertarik dengan Juan Mata, yang kontraknya akan habis dan Coutinho juga sudah tidak nyaman di klub pada musim ini setelah munculnya Ousmane Dembele.

Rumor tentang pertukaran pemain sudah muncul di media dan tidak akan mengejutkan jika transfer itu benar-benar terwujud. Tim yang terdiri dari Coutinho, Pogba, Martial dan Rashford akan sangat ditakuti lawan-lawannya dan gaya permainan Juan Mata cocok untuk Barcelona.

5 dari 6 halaman

David Brooks

David Brooks menjadi andalan di lini tengah Bournemouth (c) Zimbio David Brooks menjadi andalan di lini tengah Bournemouth (c) Zimbio

Gelandang serang Bournemouth, David Brooks masih muda, berasal dari Inggris, dan sangat berbakat. Dan Manchester United selalu senang memiliki talenta muda terbaik Inggris.

Selain itu, Brooks merupakan pemain kidal dan sama-sama nyaman bermain di sayap kanan saat ia bermain di tengah. Ini artinya ia bisa mengatasi masalah yang muncul di sayap kanan United.

United akan menghadapi persaingan dari Tottenham apabila ingin merekrut Brooks. Namun, kans United untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu cukup besar karena Spurs belakangan ini enggan mengeluarkan uang di bursa transfer.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Berita video pengumuman soal puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala telah ditemukan pada Minggu (3/2/2019).


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya