BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Berpotensi Angkat Kaki dari Real Madrid

02-04-2020 21:34 | Aga Deta

5 Pemain yang Berpotensi Angkat Kaki dari Real Madrid
Gareth Bale dan Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu klub selalu ditunggu-tunggu di bursa transfer musim panas. Klub berjuluk Los Blancos itu hampir selalu membeli pemain baru.

Pemain yang dibeli Madrid tentu saja bukan pemain yang biasa-biasa saja. Madrid senang mendatangkan pemain bintang yang berbanderol mahal.

Musim panas lalu, Madrid sangat aktif di bursa transfer. Los Blancos menghabiskan 337,50 juta euro untuk membeli pemain baru.

Di antara para pemain yang bergabung Madrid adalah Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy dan Alphonse Areola. Bahkan, Hazard ditebus dengan biaya 100 juta euro.

Madrid masih ingin berburu pemain top lainnya seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Sebelum membeli, Zinedine Zidane mungkin harus menjual sekitar lima pemain.

Berikut ini lima pemain yang berpotensi meninggalkan Real Madrid seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale usai golnya ke gawang  Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bale mungkin yang paling pasti karena sepertinya sudah tidak ada jalan kembali untuk sang pemain di Real Madrid. Dia hanya membuat 14 penampilan di La Liga musim ini di tengah mengalami cedera.

Mantan bintang Tottenham itu juga kesulitan memenangkan hati Zinedine Zidane. Tidak peduli apa yang dia lakukan, pelatih Prancis itu sering mengabaikannya di susunan pemainnya.

Situasi ini sangat jauh dari masa-masa awal Bale di Spanyol, di mana dia adalah pemain bintang lima dan kritis bagi Real Madrid. Beberapa bahkan ada yang memujinya sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Hampir dua tahun sejak kepergian Ronaldo, pemain sayap Wales itu hampir tidak pernah terlihat.

2 dari 5 halaman

Luka Modric

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, usai mencetak gol ke gawang Valencia di Supercopa de Espana (9/1/2020). (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Luka Modric, usai mencetak gol ke gawang Valencia di Supercopa de Espana (9/1/2020). (c) AP Photo

Modric, tidak diragukan lagi, telah menjadi salah satu gelandang terbaik selama dekade terakhir setelah tampil impresif untuk Real Madrid dan Kroasia secara konsisten. Sulit membayangkan Modric di mana pun kecuali di Spanyol.

Namun, dengan usia yang hampir 35 tahun, keraguan menghinggapi masa depannya. Start yang lamban pada musim ini juga tidak membantu. Meskipun, Modric tampaknya sudah menyingkirkan masalah cederanya untuk kembali produktif.

Tetapi, apakah Real Madrid akan memperpanjang kontrak Modric setelah 2021? Bukan rahasia lagi kalau Madrid memburu gelandang baru dengan bintang Ajax Donny van de Beek menjadi target. Sementara itu, Martin Odegaard bisa kembali lebih awal dari masa peminjaman di Real Sociedad, dan Paul Pogba tidak pernah menjauh dari berita utama.

3 dari 5 halaman

Mariano Diaz

Pemain Real Madrid, Mariano Diaz (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Mariano Diaz (c) AP Photo

Setelah bermain di Prancis bersama Lyon, Real Madrid kembali merekrut Mariano setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018.

Mariano berani mengambil nomor 7 yang sebelumnya sangat identik dengan Ronaldo untuk musim 2018/19. Namun, dia tidak tampil mengesankan dan tidak bernasib baik juga pada musim ini.

Mariano hanya membuat empat penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk dua di La Liga. Dia bahkan tidak pernah dipercaya bermain sebagai starter di bawah Zinedine Zidane.

4 dari 5 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez (c) AP Photo James Rodriguez (c) AP Photo

James Rodriguez akhirnya tetap bertahan di Real Madrid pada musim ini. Zinedine Zidane bahkan memberikan starter pertamanya sejak Mei 2017 dalam hasil imbang 1-1 La Liga melawan Real Valladolid pada 24 Agustus.

Tetapi cedera ligamen jangka panjang membatasi penampilan James. Dia hanya bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, termasuk tujuh di La Liga.

Meski situasi buruk skarang sudah berakhir, pemain Kolombia itu belum mampu memenangkan kembali tempat di starting XI. Dia sosok yang aneh dan kemungkinan harus pergi. Apalagi dengan potensi kembalinya Dani Ceballos dan Martin Odegaard dari masa pinjaman.

5 dari 5 halaman

Marcelo

Marcelo (c) AFP Marcelo (c) AFP

Marcelo sempat kesulitan mendapatkan peluang di bawah Santiago Solari pada musim lalu. Namun, kembalinya Zinedine Zidane memberikan harapan baru kepada Marcelo.

Bos Real Madrid itu langsung mengembalikan Marcelo ke starting XI dengan mengorbankan Sergio Reguilon. Keadaan sepertinya sudah kembali normal sampai Ferland Mendy tiba dari Lyon pada musim panas lalu. Mendy mampu mengatasi start yang lambat dan sekarang menjadi ancaman nyata bagi Marcelo.

Perkembangan terbaru ini memunculkan rumor tentang reuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus pada musim depan. Tentu saja, ini masih awal dan pandemi virus corona bisa menunda beberapa hal.

Sumber: Ronaldo.com


Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent

KOMENTAR

Editorial Lainnya