BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Berhasil Perbaiki Kariernya Setelah Pindah di Musim Panas

05-12-2018 11:06 | Aga Deta

5 Pemain yang Berhasil Perbaiki Kariernya Setelah Pindah di Musim Panas
Xherdan Shaqiri. (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Setiap pemain pasti ingin selalu menampilkan performa terbaik untuk tim yang ia bela. Namun, tidak semua pemain mampu melakukannya pada musim kemarin.

Ada banyak faktor yang membuat pemain tidak bisa tampil maksimal. Faktor cedera, persaingan dengan pemain lain dan masalah adaptasi bisa membuat pemain gagal bersinar.

Beberapa dari mereka pada akhirnya memutuskan pindah klub pada bursa transfer musim panas kemarin. Setelah pindah mereka berhasil bangkit dan kembali menemukan performa terbaiknya.

Berikut ini lima pemain yang berhasil bangkit setelah pindah di musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Andre Silva (Sevilla)

Andre Silva. (c) AFP Andre Silva. (c) AFP

Andre Silva datang ke Sevilla setelah tampil mengecewakan bersama AC Milan. Pada musim 2017-18, Silva hanya mencetak tujuh gol dalam 24 pertandingan di Serie A.

Setelah kepercayaan dirinya menurun, Silva kehilangan tempat di timnas Portugal. Namun, setelah pindah ke Sevilla, Silva berhasil membangkitkan kariernya.

Dari 13 pertandingan di La Liga, Silva mampu mencetak delapan gol. Selain itu, Silva juga berhasil membawa Portugal lolos dari grup UEFA Nations League setelah mencetak tiga gol dari empat pertandingan.

2 dari 6 halaman

Axel Witsel (Borussia Dortmund)

Axel Witsel (c) AFP Axel Witsel (c) AFP

Witsel secara mengejutkan memutuskan pindah ke China pada tahun 2017 dengan bergabung Tianjin Quanjian meski diminati sejumlah klub besar Eropa. Akan tetapi, pesona pemain Belgia itu memudar setelah pindah ke Asia.

Tak ingin menyia-nyiakan bakatnya lebih lama, Witsel kemudian kembali ke Eropa dengan bergabung Borussia Dortmund pada musim panas. Pemain berusia 29 tahun itu membuat keputusan tepat dengan bermain di Bundesliga.

Witsel sekarang kembali dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa. Penampilan cemerlangnya di lini tengah membuat Dortmund memuncaki klasemen Bundesliga dan berpeluang besar menjadi juara musim ini.

3 dari 6 halaman

Lucas Digne (Everton)

Lucas Digne (c) Everton Lucas Digne (c) Everton

Di Barcelona, Digne hanya menjadi pelapis untuk salah satu bek kiri terbaik dunia, Jordi Alba. Digne jarang tampil dan hanya membuat 29 penampilan di liga selama dua musim di Camp Nou.

Tak ingin terus-terusan menjadi penghangat bangku cadangan, Digne mengambil kesempatan untuk bergabung dengan Everton di musim panas. Pemain Prancis itu akhirnya mendapatkan kesempatan bermain reguler di Inggris

Dalam 12 penampilan liga musim ini, Digne rata-rata mencatatkan 2,1 tekel dan 1,8 intersep per pertandingan. Digne mampu bertahan dengan solid dan menambahkan dimensi baru dalam serangan Everton.

4 dari 6 halaman

Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

Paco Alcacer (c) BVB Paco Alcacer (c) BVB

Alcacer bergabung dengan Barcelona pada tahun 2016. Akan tetapi, striker Spanyol itu tak bisa menembus tim utama dan cuma menjadi pelapis di Camp Nou sehingga ketajamannya menurun.

Alcacer kemudian memutuskan hijrah ke Borusia Dortmund pada musim panas dengan status pinjaman. Nasib Alcacer berubah drastis setelah datang ke Bundesliga.

Meski hanya menjadi starter dua kali dalam delapan penampilan di liga, Alcacer mampu memborong 10 gol. Penampilan impresif Alcacer itu membuat Dortmund mempermanenkan statusnya dari Barcelona.

5 dari 6 halaman

Xherdan Shaqiri (Liverpool)

Xherdan Shaqiri (c) AP Photo Xherdan Shaqiri (c) AP Photo

Meski menghabiskan tiga musim di Stoke City, Shaqiri tidak pernah memaksimalkan potensinya. Ia tidak terlalu konsisten dan mencapai titik nadir dalam kariernya setelah Stoke terdegradasi ke Championship pada akhir musim kemarin.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengetahui situasi Shaqiri dan membawanya ke Anfield. Meski belum menjadi pemain utama The Reds, penampilan Shaqiri terlihat menanjak.

Pemain asal Swiss itu sudah memainkan 14 pertandingan untuk The Reds dengan mencetak dua gol dan tiga assist. Shaqiri mampu menunjukkan potensinya di Liverpool dan pantas mendapat pujian atas penampilannya sejauh ini.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Video perjalanan Luka Modric yang pernah menjadi korban perang Balkan hingga raih Ballon d'Or 2018.


Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent

KOMENTAR

Editorial Lainnya