BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Berhasil Juara Liga Champions Setelah Tinggalkan Arsenal, Dari Henry Sampai Giroud

19-10-2021 13:47 | Aga Deta

5 Pemain yang Berhasil Juara Liga Champions Setelah Tinggalkan Arsenal, Dari Henry Sampai Giroud
Olivier Giroud mendapat gelar juara Liga Champions musim 2020/2021 bersama Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal belum pernah menjadi juara Liga Champions. Meski begitu, klub berjuluk The Gunners itu pernah tampil di final kompetisi Eropa tersebut.

Arsenal menembus final Liga Champions pada tahun 2006. Ketika itu The Gunners dilatih oleh manajer legendaris Arsene Wenger.

Akan tetapi, Arsenal gagal menjadi juara di Stade de France, Prancis. Pasalnya, mereka harus mengakui keunggulan Barcelona asuhan Frank Rijkaard.

Sejak saat itu, ada banyak pemain yang meninggalkan Arsenal untuk mengejar kejayaan di Liga Champions. Mereka akhirnya berhasil melakukannya di klub lain.

Berikut ini lima mantan pemain Arsenal yang berhasil mengangkat trofi Liga Champions.

1 dari 5 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry (c) AFP
Thierry Henry (c) AFP

Thierry Henry membela Arsenal di final Liga Champions 2006. Sayangnya, bomber asal Prancis tersebut gagal membawa timnya menjadi juara.

Setahun berselang, Henry akhirnya pindah ke Barcelona. Pada musim keduanya di Camp Nou, Henry akhirnya bisa merasakan gelar Liga Champions.

Ketika itu, Barcelona mengalahkan Manchester United di final. Kemenangan itu membuat Barcelona menorehkan sejarah sebagai klub Spanyol pertama yang mampu meraih treble winners.

2 dari 5 halaman

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen (c) AFP
Thomas Vermaelen (c) AFP

Thomas Vermaelen punya karier yang bagus di Arsenal. Dia membela The Gunners selama lima musim setelah didatangkan dari Ajax pada 2009.

Vermaelen dijual Arsenal ke Barcelona pada tahun 2014. Di musim pertamanya, dia bisa mencium trofi Liga Champions.

Selain Liga Champions, Vermaelen juga merasakan empat gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona.

3 dari 5 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC
Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC

Alex Oxlade-Chamberlain membela Arsenal selama enam tahun. Dia ikut merasakan tiga gelar FA Cup bersama The Gunners.

Oxlade-Chamberlain akhirnya berpisah dengan Arsenal pada tahun 2017. Gelandang asal Inggris tersebut dijual ke Liverpool.

Mantan pemain Southampton tersebut membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions pada tahun 2019. Setelah itu, Oxlade-Chamberlain memenangkan gelar Premier League bersama The Reds.

4 dari 5 halaman

Serge Gnabry

Selebrasi Serge Gnabry usai membobol gawang Werder Bremen, Sabtu (14/3/2021) lalu. (c) AP Photo
Selebrasi Serge Gnabry usai membobol gawang Werder Bremen, Sabtu (14/3/2021) lalu. (c) AP Photo

Serge Gnabry tak banyak mendapat kesempatan bermain di Arsenal. Pemain asal Jerman itu akhirnya dilepas ke Werder Bremen di tahun 2016.

Semusim di Weserstadion, Gnabry kemudian pindah ke Bayern Munchen. Dia berhasil meraih kesuksesan besar setelah datang ke Allianz Arena.

Gnabry menjadi juara Liga Champions pada musim 2019/2020. Ketika itu, FC Hollywood mengakhiri musim dengan raihan tiga gelar.

5 dari 5 halaman

Olivier Giroud

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo
Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Olivier Giroud mengawali kariernya di Premier League bersama Arsenal. Dia menghabiskan enam musim di Emirates Stadium.

Pada Januari 2018, Giroud memutuskan hengkang ke Chelsea. Namun, dia tak selalu menjadi pilihan utama di lini depan setelah datang ke Stamford Bridge.

Meski begitu, Giroud berhasil membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions pada musim lalu. Setelah itu, dia melanjutkan kariernya di AC Milan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya