BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain yang Berhasil Dijual Mahal Barcelona ke Premier League

12-01-2022 19:53 | Aga Deta

5 Pemain yang Berhasil Dijual Mahal Barcelona ke Premier League
Skuat Barcelona merayakan gol Pablo Gavi ke gawang Elche, Minggu (19/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona kembali berpisah dengan Philippe Coutinho. Kali ini pemain asal Brasil tersebut dilepas ke klub Premier League Aston Villa.

Coutinho bergabung ke Villa dengan status pinjaman. Dia akan menjalani masa peminjaman di Villa Park hingga akhir musim 2021-2022.

Aston Villa bisa mempermanenkan Coutinho pada akhir masa peminjamannya. Pasalnya, Villa mengantongi opsi untuk membeli Coutinho dari Barcelona.

Sebelum Coutinho, Barcelona cukup sering melepas pemain ke klub Premier League. Bahkan tidak sedikit yang dilepas dengan biaya cukup mahal.

Berikut ini lima pemain yang dijual Barcelona ke klub Premier League dengan harga mahal.

1 dari 5 halaman

Yaya Toure

Yaya Toure (c) AFP
Yaya Toure (c) AFP

Yaya Toure pernah menjadi bagian dari Barcelona dalam sepanjang kariernya yang sukses. Ia berseragam Blaugrana selama tiga musim pada 2007—2010.

Toure mampu tampil reguler di lini tengah Barcelona saat itu. Namun, gelandang asal Pantai Gading itu akhirnya harus meninggalkan klub pada era kepemimpinan Josep Guardiola.

Barcelona menjual Toure ke Manchester City pada 2010 seharga 30 juta euro. Toure kemudian berhasil memenangkan tiga gelar Premier League di Etihad Stadium.

2 dari 5 halaman

Yerry Mina

Pemain Everton Yerry Mina. (c) AP Photo
Pemain Everton Yerry Mina. (c) AP Photo

Yerry Mina datang ke Barcelona pada Januari 2018 dari Palmeiras. Sayangnya, Mina tidak bertahan lama di Camp Nou jarang mendapat kesempatan bermain.

Mina hanya mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi dengan seragam Barcelona. Dia pun dilepas ke Everton pada musim panas 2018 dengan harga 30,25 juta euro.

Mina saat ini masih berada di skuat Eveton. Pada 2021/2022, Mina baru memainkan enam pertandingan dalam ajang Premier League di bawah asuhan Rafael Benitez.

3 dari 5 halaman

Nelson Semedo

Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo (c) AP Photo
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo (c) AP Photo

Barcelona mendatangkan Nelson Semedo dari Benfica pada tahun 2017 lalu. Bek kanan asal Portugal tersebut mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di Camp Nou.

Semedo secara keseluruhan mencatatkan 124 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dia berhasil menyumbang dua gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

Semedo bermain selama tiga musim di Barcelona sebelum dilepas ke Wolverhamtpon Wanderers dengan harga 32 juta euro. Dia kini bermain di bawah asuhan pelatih Bruno Lage.

4 dari 5 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas (c) AFP
Cesc Fabregas (c) AFP

Setelah meninggalkan La Masia saat remaja, Cesc Fabregas menjelma menjadi gelandang serang terbaik di pentas Premier League bersama Arsenal. Ia kembali ke Barcelona pada 2011.

Namun, pemain internasional Spanyol itu gagal membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di Barcelona. Fabregas akhirnya kembali ke London bersama Chelsea pada 2014 dengan biaya 33 juta euro.

Fabregas memenangkan dua gelar Premier League selama empat setengah tahun bersama The Blues. Pemain berusia 34 tahun tersebut kini bermain untuk AS Monaco di Ligue 1.

5 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez. (c) AP Photo

Alexis Sanchez sebagian besar tampil dari bangku cadangan untuk Barcelona. Alhasil, sang pemain memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada 2004.

Sanchez melanjutkan kariernya di Premier League dengan bergabung Arsenal. Kepindahan pemain asal Chile tersebut ke London memakan biaya hingga mencapai 42,5 juta euro.

Sanchez menghabiskan empat setengah tahun bersama Arsenal. Sang pemain memenangkan dua gelar Piala FA dan satu Community Shield selama waktunya di Emirates Stadium.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya