BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Akan Dijual Arsenal di Musim Panas 2021

05-03-2021 15:11 | Aga Deta

5 Pemain yang Akan Dijual Arsenal di Musim Panas 2021
Kostum Arsenal pada musim 2020/2021. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal bisa menjual sejumlah pemainnya di bursa tranfer musim panas 2021. Hal itu perlu dilakukan demi penyegaran dan meningkatkan performa The Gunners.

Arsenal sedang menjalani musim yang kurang bagus. Penampilan Pierre-Emerick Aubameyang terlihat sangat tidak konsisten.

Alhasil, Arsenal terpuruk di papan tengah dalam ajang Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta itu saat ini menghuni peringkat ke-10.

Agar bisa bersaing dalam perebutan gelar musim depan, Arsenal harus berbenah pada musim panas. Mereka perlu menambah amunisi untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Akan tetapi, untuk mendatangkan pemain anyar, Arsenal juga harus menjual beberapa pemainnya. Hal itu perlu dilakukan demi mendapatkan dana segar.

Berikut lima pemain yang diprediksi dijual Arsenal pada musim panas 2021.

1 dari 5 halaman

Alexandre Lacazette

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan golnya ke gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan golnya ke gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo

Alexandre Lacazette adalah pencetak gol terbanyak Arsenal saat ini. Bomber asal Prancis tersebut sudah mencetak 11 gol di semua kompetisi.

Kontrak Lacazette di Emirates Stadium akan habis pada tahun 2022. Dengan kontrak yang tinggal tersisa semusim, Lacazette erat dikaitkan dengan pintu keluar Emirates Stadium.

Lacazette bisa kembali ke Prancis pada musim panas 2021. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun tersebut saat ini tengah diminati klub Ligue 1 AS Monaco.

2 dari 5 halaman

Hector Bellerin

Hector Bellerin (c) AP Photo Hector Bellerin (c) AP Photo

Hector Bellerin merupakan salah satu pemain penting Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Ia juga termasuk salah satu sosok berpengaruh di skuad The Gunners.

Kontrak Bellerin di Emirates Stadium masih tersisa dua tahun lagi. Namun, bek asal Spanyol itu tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan Arsenal.

Bellerin dikabarkan ingin mencari tantangan baru setelah memperkuat Arsela selama bertahun-tahun. Selain PSG, Bellerin juga diminati Barcelona.

3 dari 5 halaman

Matteo Guendouzi

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Matteo Guendouzi sudah kehilangan tempat di skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta. The Gunners akhirnya memilih untuk meminjamkan gelandang 21 tahun tersebut ke Hertha Berlin pada awal musim ini.

Masa depan pemain berusia 21 tahun di Emirates Stadium diprediksi akan segera berakhir. The Gunners tidak memiliki rencana jangka panjang untuknya.

Arsenal kabarnya berencana menjual Guendouzi pada musim panas mendatang. The Gunners menginginkan kurang lebih 25 juta pounds untuk pemain asal Prancis tersebut.

4 dari 5 halaman

Eddie Nketiah

Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo

Eddie Nketiah musim ini telah mengoleksi 24 penampilan di semua kompetisi. Akan tetapi, performa pemain berusia 21 tahun itu tidak mengesankan.

Alhasil, manajer Arsenal Mikel Arteta jarang memainkan Nketiah belakangan ini. Dia bisa masuk dalam daftar jual pada musim panas mendatang.

Nketiah masih sangat muda. Dia bisa mengembangkan bakatnya dan mencari kesempatan bermain reguler di tempat lain.

5 dari 5 halaman

Reiss Nelson

Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, mencetak satu-satunya gol ke gawang Leeds United di ajang FA Cup. (c) AP Photo Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, mencetak satu-satunya gol ke gawang Leeds United di ajang FA Cup. (c) AP Photo

Reiss Nelson sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini. Dia hanya tampil dalam 9 pertandingan di semua kompetisi di tim utama Arsenal.

Nelson baru berhasil menjebol gawang lawan sebanyak satu kali. Itu terjadi saat sang pemain bermain dalam ajang Liga Europa.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikabarkan sudah tidak berminat menggunakan tenaga pemain 21 tahun itu. The Gunners kabarnya akan menjual Nelson pada akhir musim nanti.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya