5 Pemain U-21 Termahal Pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Aga Deta | 18 Agustus 2022, 13:06
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer pemain pada musim panas 2022 masih terus berlangsung. Menurut jadwal, bursa transfer di Eropa akan berakhir pada 1 September 2022 waktu setempat.

Rata-rata tim besar Eropa sudah mendatangkan pemain baru. Salah satunya adalah Barcelona yang berhasil merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Lewandowski merupakan striker yang sangat berpengalaman. Dia sebelumnya bermain cukup lama di Bundesliga bersama Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Selain pemain mapan, ada juga klub yang memutuskan untuk mendatangkan pemain muda untuk memperkuat skuatnya. Bahkan, ada beberapa pemain muda yang berganti klub baru dengan biaya transfer yang cukup fantastis.

Berikut ini lima pemain berusia 21 tahun ke bawah dengan biaya transfer termahal pada musim panas 2022.

1 dari 5 halaman

5. Charles De Ketelaere

Gelandang AC Milan, Charles De Ketelaere (c) ACM

Gelandang AC Milan, Charles De Ketelaere (c) ACM

Charles De Ketelaere diboyong AC Milan pada musim panas ini. Untuk mendapatkan pemain berusia 32 tahun tersebut, Rossoneri mengeluarkan biaya sebesar 32 juta euro.

Milan memberi kontrak jangka panjang kepada pemain gelandang serang asal Belgia tersebut. Nantinya, De Ketelaere akan menetap di San Siro hangga tahun 2027 mendatang.

De Ketelaere sebelumnya berhasil mencuri perhatian berkat penampilan apiknya bersama Club Brugge. Dia berhasil mencetak 18 gol dan 10 assist dari 49 penampilan pada musim lalu.

2 dari 5 halaman

4. Brenden Aaronson

Brenden Aaronson bergabung dengan Leeds United (c) LUFC

Brenden Aaronson bergabung dengan Leeds United (c) LUFC

Brenden Aaronson bergabung dengan Leeds United dari RB Salzburg pada 26 Mei 2022. Dia datang ke Premier League dengan biaya transfer yang mencapai 32,8 juta euro.

Aaronson pun menjadi rekrutan termahal Leeds pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun dikontrak sampai tahun 2027.

Bermain sebagai gelandang serang, Aaronson sangat lihai dalam mencetak gol maupun assist. Dia sudah mencetak 13 gol dan 15 assist dari 66 laga untuk Salzburg.

3 dari 5 halaman

3. Amadou Onana

Amadou Onana merupakan salah satu rekrutan baru Everton pada musim panas ini. Gelandang berusia 20 tahun tersebut didatangkan Everton dari klub Prancis Lille.

Untuk mendapatkan pemain asal Belgia tersebut, Everton mengucurkan biaya sebesar 36 juta euro. Di Goodison Park, Onana diikat kontrak hingga 30 Juni 2027.

Pada musim lalu, Onana memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi untuk Lille. Mantan pemain Hamburg tersebut berhasil mengemas tiga gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

2. Nuno Mendes

Aksi Nuno Mendes bersama PSG (c) AP Photo

Aksi Nuno Mendes bersama PSG (c) AP Photo

Nuno Mendes datang ke PSG pada musim panas 2021. Bek kiri asal Portugal tersebut datang dari Sporting CP dengan status pinjaman.

Selama satu musim di PSG, Nuno Mendes mampu tampil cukup bagus. Pemain berusia 20 tahun tersebut memainkan 40 pertandingan dan berhasil membantu PSG meraih gelar Ligue 1 2021/22.

Berkat penampilan apiknya, PSG memutuskan untuk membeli Nuno Mendes secara permanen. Les Parisiens menebusnya seharga 38 juta euro dan memberikan kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

5 dari 5 halaman

1. Erling Haaland

Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang West Ham di pekan pertama Premier League 2022-2023. (c) AP Photo

Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang West Ham di pekan pertama Premier League 2022-2023. (c) AP Photo

Erling Haaland menunjukkan ketajaman yang luar biasa saat bermain untuk Borussia Dortmund. Striker asal Norwegia tersebut kemudian menjadi rebutan klub-klub papan atas Eropa di musim panas ini.

Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang dalam perburuan tanda tangan Haaland. Dia pindah ke juara bertahan Premier League tersebut dengan biaya 60 juta euro.

Haaland menandatangani kontrak lima tahun dengan Man City. Mantan pemain RB Salzburg tersebut kini menjadi pengganti Sergio Aguero di Etihad Stadium.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR