BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Top yang Meninggalkan Serie A Musim Ini, Dari Lukaku Hingga Ronaldo

01-09-2021 15:18 | Aga Deta

5 Pemain Top yang Meninggalkan Serie A Musim Ini, Dari Lukaku Hingga Ronaldo
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ke-2 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2021 sudah resmi ditutup. Klub-klub Serie A Italia termasuk cukup sibuk dalam urusan mendatangkan pemain baru.

Juara Serie A Inter Milan berhasil merekrut Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu dan Joaquin Correa. Sang tetangga AC Milan rupanya juga tidak mau kalah.

Milan mendapatkan amunisi baru seperti Olivier Giroud, Mike Maignan hingga Tiemoue Bakayoko. Sementara Juventus kedatangan Manuel Locatelli dan Moise Kean.

Di sisi lain, Serie A juga harus kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Pasalnya, mereka memutuskan untuk hengkang dari Italia menuju liga top lainnya.

Berikut ini lima pemain top Serie A yang hijrah ke luar Italia pada musim panas ini.

1 dari 5 halaman

Achraf Hakimi

PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan (c) PSG
PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan (c) PSG

Achraf Hakimi sejatinya baru diboyong Inter Milan dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Dia ikut membantu Nerazzurri memenangkan gelar Serie A.

Namun, Inter memutuskan untuk melego Hakimi ke PSG pada musim panas ini. Mereka terpaksa menjual pemain asal Maroko tersebut karena mengalami masalah finansial.

Inter berhasil mendapatkan 60 juta euro dari penjualan Hakimi. Pemain 22 tahun itu meninggalkan Giuseppe Meazza mencetak tujuh gol dan 11 assist untuk La Beneamata.

2 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Striker Chelsea Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Striker Chelsea Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Achraf Hakimi bukan satu-satunya pemain yang dijual Inter Milan pada musim panas ini. Nerazzurri juga melepas Romelu Lukaku.

Lukaku kembali ke pelukan Chelsea dengan harga 115 juta euro. Sang pemain diikat dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun hingga 2026.

Inter sebenarnya masih ingin mempertahankan Lukaku. Meski begitu, Inter tak kuasa menolak tawaran tinggi dari Chelsea.

3 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma gabung PSG (c) PSG
Gianluigi Donnarumma gabung PSG (c) PSG

Gianluigi Donnarumma memulai karier profesional bersama AC Milan. Dia berhasil menjadi kiper utama Rossoneri pada usia yang sangat muda.

Namun, Donnarumma memutuskan angkat kaki dari San Siro pada musim panas ini. Dia pergi ke PSG dengan status bebas transfer.

Pihak Rossoneri sebetulnya ingin memperpanjang kontrak Donnarumma. Negosiasi kontrak baru tak kunjung menemui kata sepakat.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo punya pengaruh yang sangat besar untuk Juventus. Bintang Portugal tersebut merupakan mesin gol utama klub asal Italia itu.

Namun Ronaldo membulatkan tekad untuk meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Sempat dikaitkan dengan Manchester City, Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United.

Ronaldo dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Ini jadi periode kedua Ronaldo membela MU setelah sebelumnya bermain pada medio 2003-2009.

5 dari 5 halaman

Rodrigo de Paul

Rodrigo De Paul. (c) LaPresse via AP Photo
Rodrigo De Paul. (c) LaPresse via AP Photo

Setelah lima tahun berseragam Udinese, Rodrigo de Paul memutuskan untuk hengkang ke Atletico Madrid. Dia pergi hanya beberapa hari setelah menjuarai Copa America bersama negaranya.

Gelandang Argentina itu bergabung Atletico dalam sebuah kesepakatan bernilai 35 juta euro. Dia dikontrak Los Rojiblancos hingga tahun 2026.

Ini menjadi kali kedua buat gelandang berusia 27 tahun itu berkarier di Spanyol. Sebelumnya, De Paul pernah bermain untuk Valencia antara 2014 dan 2016.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya