BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Top Yang Meninggalkan Eropa Pada Januari

02-02-2018 13:05 | Aga Deta

5 Pemain Top Yang Meninggalkan Eropa Pada Januari
Javier Mascherano (c) HCFFC

Bola.net - Bola.net - Tidak seperti kebanyakan bursa transfer Januari lainnya, bursa transfer Januari 2018 menghadirkan sejumlah transfer besar. Philippe Coutinho, Alexis Sanchez dan Pierre-Emerick Aubameyang adalah contoh sejumlah nama yang menjadi berita utama pada awal tahun ini.

Namun, perpindahan pemain tidak hanya berpusat di Eropa saja. Ada beberapa pemain yang memutuskan meninggalkan Eropa untuk mengadu nasib di negara lain seperti Tiongkok, Qatar dan Amerika Serikat pada bursa transfer musim dingin.

Berikut adalah lima pemain top yang meninggalkan Eropa pada bursa transfer Januari 2018 seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Carlos Vela


Carlos Vela - Los Angeles FC (Amerika Serikat)


Carlos Vela memilih untuk meninggalkan Spanyol demi petualangan di MLS bersama Los Angeles FC.

Pemain internasional Meksiko itu membuktikan dirinya dengan Real Sociedad dengan bermain di sana selama lima setengah tahun dan mencetak 73 kali dalam 248 penampilan. Pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya masih berada dalam kondisi prima dan bergabung dengan tim papan tengah di Premier League. Namun, Vela sepertinya punya ide lain.

Mantan pemain Arsenal itu menyetujui transfer sebesar 5 juta euro untuk pindah ke Amerika Serikat pada bulan Desember dan bergabung dengan LAFC pada pergantian tahun.

Salah satu pemain terbaik Meksiko yang bermain di Eropa, Vela mengakhiri karirnya bersama Sociedad dengan mencetak gol pada menit akhir dalam kemenangan 3-1 atas Sevilla pada bulan Desember.
2 dari 5 halaman

Jeremy Menez


Jeremy Menez - Club America (Meksiko)


Setelah dua tahun memperkuat AC Milan, Jeremy Menez kemudian melanjutkan karirnya di negaranya sendiri bersama Bordeaux. Namun, ia mengakhiri karirnya di Eropa bersama Antalyaspor sebelum beralih ke Meksiko.

Pemain Prancis itu direkrut oleh Las Aguilas dengan biaya murah sebesar 4 juta Euro. Ia bergabung lima hari setelah memasuki bursa transfer musim dingin setelah pelatih Miguel Herrera meminta tambahan pemain untuk memperkuat lini serang.

Tim asal Meksiko itu kesulitan mencetak gol dalam sepanjang musim. Menez kini sudah didatangkan untuk mengatasi masalah tersebut.
3 dari 5 halaman

Cedric Bakambu


Cedric Bakambu - Beijing Guoan (Tiongkok)


Villareal membiarkan salah satu striker terbaik mereka, Cedric Bakambu, pergi. Namun, jika mempertimbangkan biaya sebesar 40 juta euro yang dibayar oleh tim Tiongkok Beijing Guoan, maka transfer tersebut bisa dimengerti.

Pemain internasional Kongo tersebut membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain depan terbaik di La Liga dengan 46 gol dalam 101 penampilan dengan Tim Kapal Selam Kuning sejak 2015. Dan Bakambu mampu mencetak 12 gol dalam 17 pertandingan di musim ini.

Bakambu sejatinya diminati sejumlah klub Premier League seperti Everton, West Ham United, Crystal Palace dan Newcastle. Namun, Beijing berhasil mendapatkan sang pemain dengan menjadikannya sebagai pemain termahal ke-12 di bursa transfer Januari.
4 dari 5 halaman

Wesley Sneijder


Wesley Sneijder - Al Gharafa Sports Club (Qatar)


Setelah meninggalkan Galatasaray, Wesley Sneijder memilih berkarir di Prancis bersama Nice. Pemain Belanda hanya tampil lima kali selama enam bulan dan akhirnya dilepas secara gratis.

Klub Qatar Al Gharafa Sports Club dengan cepat mengambil peluang tersebut. The Cheetahs saat ini berada di urutan keenam di klasemen sementara dan berusaha untuk memperbaiki posisi mereka setelah mendatangkan Sneijder.

Pemain berusia 33 tahun itu memulai debutnya pada 12 Januari melawan Al Ahli Doha dimana dia bukan hanya menjadi kapten timnya tapi juga memberikan assist dalam kemenangan 2-1. Mantan pemain Inter Milan itu kemudian mencetak gol pertamanya untuk klub di pertandingan Liga Champions Asia melawan klub Azerbaijan Pakhtakor lewat eksekusi penalti.
5 dari 5 halaman

Javier Mascherano


Javier Mascherano - Hebei China Fortune (Tiongkok)


Keputusan Mascherano untuk meninggalkan Barcelona pada bulan Januari benar-benar terwujud karena pemain Argentina itu sudah mengungkapkan keinginannya untuk pergi sejak bulan lalu. Heibei China Fortune kini menjadi pelabuhan baru bagi Mascherano.

Setelah kesempatan bermainnya berkurang, Mascherano merasa sudah saatnya untuk meninggalkan klub. Ia hanya bermain 12 kali pada musim ini dan tidak masuk dalam rencana jangka panjang Ernesto Valverde di Camp Nou.

Selama tujuh setengah tahun bermain bersama Blaugrana, pemain berusia 33 tahun itu membuat 334 penampilan di semua ajang kompetisi dan mengangkat 18 trofi dengan mencetak satu gol saja.


KOMENTAR

Editorial Lainnya