BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Top yang Kariernya Meredup Setelah Tinggalkan Premier League

08-12-2021 15:38 | Aga Deta

5 Pemain Top yang Kariernya Meredup Setelah Tinggalkan Premier League
Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League dikenal sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia. Tidak mengherankan kalau kompetisi ini kerap jadi tujuan banyak pemain dari seluruh dunia.

Sampai sejauh ada banyak pemain hebat yang bermain di sana. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menemukan kesuksesan di Premier League.

Setelah menaklukkan Premier League, pemain terkadang tergoda untuk mencari tantangan baru di tempat lain. Mereka pun pada akhirnya meninggalkan Premier League dan bermain di liga lainnya.

Namun, meninggalkan Premier League bisa jadi keputusan yang salah bagi sebagian pemain. Pasalnya, mereka tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya setelah berkarier di luar Inggris.

Berikut ini lima pemain ternama yang gagal bersinar setelah meninggalkan Premier League.

1 dari 5 halaman

Aleksandr Hleb

Aleksandr Hleb (c) AFP
Aleksandr Hleb (c) AFP

Aleksandr Hleb merupakan salah satu pemain andalan Arsene Wenger selama menangani Arsenal. Performa apiknya membuat gelandang Belarusia ini diboyong Barcelona pada musim panas 2008.

Namun, Hleb ternyata kalah bersaing dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta setelah datang ke Camp Nou. Alhasil, Hleb lebih banyak menghabiskan waktnya dengan duduk di bangku cadangan.

Selama empat musim membela Barcelona, Hleb hanya membuat 36 penampilan dengan koleksi tiga assist. Pada musim panas 2012, Hleb dilepas secara gratis ke KS Samara.

2 dari 5 halaman

Jonathan Woodgate

Jonathan Woodgate (c) AFP
Jonathan Woodgate (c) AFP

Jonathan Woodgate membuat 244 penampilan dalam sepanjang kariernya di Premier League. Bek asal tersebut pernah membela sejumlah klub seperti Leeds United, Tottenham Hotspur, Middlesbrough, Newcastle United dan Stoke City.

Pada titik tertentu dalam kariernya, Woodgate memutuskan untuk meninggalkan Premier League. Dia bergabung dengan Real Madrid dari Newcastle dengan nilai transfer 18 juta euro pada Agustus 2004.

Namun, transfernya ke Santiago Bernabeu ternyata berubah menjadi bencana besar. Woodgate banyak mengalami cedera selama membela Los Blancos. Setelah dua musim mengecewakan di Spanyol, Woodgate dilepas ke Middlesbrough.

3 dari 5 halaman

Michael Owen

Michael Owen (c) MUFC
Michael Owen (c) MUFC

Michael Owen menunjukkan performa yang sangat impresif di Premier League bersama Liverpool. Striker asal Inggris tersebut kemudian mendapatkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2001.

Karena kepincut dengan penampilannya, Real Madrid kemudian memboyong Owen ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2004. Sayangnya, kiprah Owen di Spanyol berakhir dengan kegagalan.

Owen sering berada di bangku cadangan dan hanya bisa mengantongi 16 gol dan empat assist dalam 46 pertandingan. Dia akhirnya kembali ke Premier League dengan bergabung Newcastle United pada musim panas 2005.

4 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Philippe Coutinho merupakan pemain kunci Liverpool antara tahun 2013 sampai 2018. Dia mencetak 41 gol dan 37 assist dari 152 penampilan di Premier League untuk The Reds.

Coutinho akhirnya meninggalkan Premier League demi pindah ke Barcelona pada Januari 2018. Dia menjadi pemain termahal dalam sejarah Blaugrana setelah ditebus dengan biaya sebesar 135 juta euro.

Namun, kepindahan Coutinho ke Camp Nou tidak sesuai harapan. Pemain asal Brasil tersebut sampai sejauh ini belum menunjukkan performa terbaiknya dan kerap diganggu cedera selama membela Blaugrana.

5 dari 5 halaman

Eden Hazard

Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Eden Hazard meraih kesuksesan besar selama bermain untuk Chelsea. Pemain berusia 30 tahun tersebut memenangkan banyak gelar termasuk dua gelar Premier League dan dua trofi Liga Europa.

Setelah itu, Hazard memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos menebus Hazard dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Akan tetapi, Hazard tak kunjung menunjukkan permainan terbaiknya di Santiago Bernabeu. Winger asal Belgia itu lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena rentetan cedera yang dialaminya.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya