5 Pemain Tertua Manchester United Musim 2022/2023, Ronaldo Teratas

Aga Deta | 19 Agustus 2022, 15:23
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tengah memulai era baru bersama Erik Ten Hag pada musim ini. Pria asal Belanda diharapkan bisa membangkitkan prestasi Setan Merah.

Sampai sejauh ini, Ten Hag masih berusaha untuk meningkatkan kekuatan skuat Setan Merah. Mereka sudah mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer.

Ten Hag punya banyak pemain muda di skuatnya saat ini. Sebut saja Anthony Elanga, Jadon Sancho hingga Tyrell Malacia.

Namun, peran pemain senior juga tidak kalah penting bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. MU juga mengandalkan sejumlah pemain yang berpengalaman.

Siapa saja sosok pemain tertua yang ada di skuat Manchester United saat ini? Berikut ini lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

Phil Jones (30 Tahun)

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Phil Jones merupakan salah satu pemain yang sudah cukup lama berada di skuat Manchester United. Dia memperkuat Setan Merah sejak tahun 2011 setelah didatangkan dari Blackburn Rovers.

Selama berada di Old Trafford, Jones tidak selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Setan Merah. Dia bahkan kerap mengalami cedera sehingga jarang terlihat di lapangan.

Sampai sejauh ini, Jones sudah memainkan 229 pertandingan di semua kompetisi untuk MU. Pemain belakang berusia 30 tahun tersebut mampu mencetak enam gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 5 halaman

Christian Eriksen (30 Tahun)

Christian Eriksen resmi bergabung dengan Manchester United  (c) MUFC Official

Christian Eriksen resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Christian Eriksen merupakan salah satu rekrutan baru Manchester United pada musim panas ini. Dia didatangkan ke Old Trafford dengan status bebas transfer.

Setan Merah mengontrak Eriksen sampai 30 Juni 2025. Gelandang berusia 30 tahun tersebut sejauh ini sudah memainkan dua pertandingan di Premier League untuk klub barunya tersebut.

Sebelumnya, Eriksen tercatat bermain bersama Brentford pada musim lalu. Dia memperkuat klub berjuluk The Bees tersebut selama enam bulan setelah sempat kolaps saat membela Denmark di Euro 2020.

3 dari 5 halaman

David de Gea (31 Tahun)

Ekspresi David de Gea pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Ekspresi David de Gea pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

David de Gea merupakan kiper utama Manchester United saat ini. Dia datang ke Old Trafford pada tahun 2011 pada era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Sampai sejauh ini kiper asal Spanyol tersebut sudah mencatatkan 489 pertandingan bersama Setan Merah. Dia berhasil membukukan 165 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis pada 2023 mendatang. Dia sudah memenangkan tujuh gelar bersama Setan Merah, termasuk Premier League pada musim 2012/2013.

4 dari 5 halaman

Tom Heaton (36 Tahun)

Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tom Heaton bergabung Manchester United pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer. Dia datang ke Old Trafford setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Aston Villa.

Heaton saat ini cuma berstatus sebagai kiper pelapis di Manchester United. Karena itu, tidak mengherankan kalah Heaton jarang terlihat di bawah mistar gawang Setan Merah.

Kiper berusia 36 tahun tersebut baru mencatatkan dua penampilan pada periode keduanya membela Setan Merah. Heaton terikat kontrak dengan MU sampai 30 Juni 2023.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo (37 Tahun)

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain tertua di skuat Manchester United pada musim ini. Saat ini usia Ronaldo sudah menginjak 37 tahun.

Ronaldo kembali ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2021. Dia mampu menunjukkan performa yang cukup bagus meski usianya sudah tidak muda lagi.

Ronaldo berhasil mencetak 24 gol dan tiga assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu. Dia kini menjadi andalan di lini depan Setan Merah asuhan Erik Ten Hag.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR