BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Tertua di Skuad Chelsea Musim 2020/2021

28-09-2020 15:46 | Aga Deta

5 Pemain Tertua di Skuad Chelsea Musim 2020/2021
Manajer Chelsea Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea terlihat sangat berbeda di bawah asuhan Frank Lampard. Mantan gelandang asal Inggris tersebut sangat senang dengan pemain muda.

Saat ini ada banyak pemain muda yang menghiasi skuad The Blues. Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori, Billy Gilmour, dan Reece James mendapat kepercayaan dari Lampard untuk tampil di tim utama.

Meski masih minim pengalaman, pemain-pemain muda tersebut ternyata mampu membayar kepercayaan dari Lampard. Mereka bisa menunjukkan performa yang bagus di lapangan.

Salah satu pemain yang bisa tampil bagus adalah Tammy Abraham. Stiker Inggris tersebut sudah mencetak dua gol dari tiga pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Meski dihuni banyak pemain muda, Chelsea juga masih punya beberapa pemain senior. Pemain gaek yang ada di skuad utama bisa menjadi panutan bagi para pemain muda.

Siapa saja sosok pemain tertua yang ada di skuad Chelsea saat ini? Berikut ini lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater (c) AFP Danny Drinkwater (c) AFP

Danny Drinkwater bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017. Gelandang berusia 30 tahun itu didatangkan ari Leicester City dengan biaya yang mencapai 35 juta euro.

Namun, Drinkwater tidak menjadi pilihan utama di Stamford Bridge. Pemain kelahiran 5 Maret 1990 itu menjalani masa peminjaman di Burnley dan Aston Villa pada musim kemarin.

Drinkwater baru tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak satu gol saja.

2 dari 5 halaman

Cesar Azpilicueta

Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta (c) AP Photo Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta (c) AP Photo

Cesar Azpilicueta merupakan kapten tim Chelsea saat ini. Pemain kelahiran 28 Agustus 1989 silam itu sudah berada di skuad The Blues sejak tahun 2012 setelah didatangkan dari Marseille.

Selama berada di Chelsea, Azpilicueta sudah membantu klub memenangkan enam gelar. Itu termasuk dua gelar Premier League dan juga dua Liga Europa.

Azpilicueta sudah mencatatkan 389 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dari jumlah itu, pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak 13 gol dan membuat 50 assist.

3 dari 5 halaman

Olivier Giroud

Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo

Olivier Giroud dikabarkan akan meninggalkan Chelsea sepanjang musim kemarin. Namun, pemain asal Prancis itu pada akhirnya tetap bertahan di Stamford Bridge.

Giroud sekarang tidak menjadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Pemain berusia 33 tahun itu harus mengalah kepada Timo Werner dan juga Tammy Abraham.

Bomber kelahiran 30 September 1986 itu tengah memasuki musim keempatnya di Chelsea. Giroud sejauh ini telah mencetak 29 gol dari 90 pertandingan di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva membuat blunder pada laga debutnya bersama Chelsea, melawan West Brom di pekan ketiga Premier League (27/9/2020) (c) AP Photo Thiago Silva membuat blunder pada laga debutnya bersama Chelsea, melawan West Brom di pekan ketiga Premier League (27/9/2020) (c) AP Photo

Thiago Silva merupakan pemain baru Chelsea. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan The Blues pada musim panas ini setelah kontraknya dengan PSG berakhir.

Meski sudah berusia 36 tahun, Chelsea tidak ragu untuk mendatangkan mantan pemain Fluminense tersebut. Silva dikontrak selama satu tahun di Stamford Bridge.

Thiago Silva merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Sebelum bergabung dengan Chelsea, pemain kelahiran 22 September 1984 itu pernah memperkuat AC Milan dan PSG.

5 dari 5 halaman

Willy Caballero

Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo

Willy Caballero merupakan pemain paling tua yang ada di skuad utama Chelsea. Mantan pemain Malaga tersebut saat ini sudah berusia 39 tahun.

Caballero bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017. Ia bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester City berakhir.

Pemain kelahiran 28 September 1981 itu bukan kiper pilihan utama di Stamford Bridge. Caballero sejauh ini sudah mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya