BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Tertinggi di Premier League Saat Ini, Ada Pemain Arsenal

01-10-2020 16:59 | Aga Deta

5 Pemain Tertinggi di Premier League Saat Ini, Ada Pemain Arsenal
Bola resmi Premier League 2020-2021. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League adalah liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia. Kompetisi ini terkenal sebagai yang terberat di dunia karena kecepatan permainan yang amat menguras fisik.

Terlepas dari reputasinya sebagai liga yang paling sulit untuk dimainkan, ada banyak pemain yang bisa sukses di Premier League. Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo, Thierry Henry dan juga Didier Drogba.

Premier League tidak mengharuskan pemain mempunyai postur badan yang tinggi. Tak sedikit pemain mungil justru bisa sukses seperti Sergio Aguero.

Namun, memiliki postur badan yang tinggi juga bisa menjadi sebuah keuntungan di Premier League. Mereka bisa memenangkan duel udara dengan mudah.

Berikut ini 5 pemain yang miliki badan jangkung di Premier League seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Nick Pope (Burnley) - 197 cm

Kiper Burnley, Nick Pope (c) AP Photo Kiper Burnley, Nick Pope (c) AP Photo

Nick Pope sekarang bermain untuk Burnley. Ia bergabung dengan klub Premier League itu pada musim panas 2016 setelah menjalani beberapa masa pinjaman saat bersama Charlton Athletic.

Pope tampil 38 pertandingan untuk Burnley dalam dua musim terakhir mereka di kompetisi pada 2017-18 dan 2019-20. Ia mencatatkan 27 clean sheet dalam 90 pertandingan Premier League untuk klub tersebut.

Pemain 28 tahun itu mengemas 15 clean sheet di Premier League musim lalu. Ia hanya terpaut dua dari Ederson yang menjadi pemenang Golden Glove.

2 dari 5 halaman

Wayne Hennessey (Crystal Palace) - 198 cm

Wayne Hennessy merupakan kiper veteran di Premier League. Pemain asal Wales itu saat ini bermain untuk Crystal Palace.

Setelah bergabung dengan Palace pada Januari 2014, Hennessey sudah mencatatkan 110 penampilan Premier League untuk klub tersebut. Ia mencatatkan 28 clean sheet selama periode ini.

Hennessey saat ini tidak menjadi pilihan utama di Selhurst Park. Pemain berusia 33 tahun itu sekarang menjadi pelapis Vicente Guaita.

3 dari 5 halaman

Jannik Vestergaard (Southampton) - 199 cm

Jannik Vestergaard adalah salah satu pemain non-kiper tertinggi di Premier League saat ini. Bek berkebangsaan Denmark tersebut saat ini bermain di Southampton.

Setelah sembilan musim di Bundesliga dengan tiga klub berbeda, Vestergaard tiba di Premier League pada musim panas 2018. Ia bergabung dengan The Black Cats dengan kontrak empat tahun.

Vestergaard sudah mencatatkan 44 penampilan di ajang Premier Laegue. Dari jumlah itu, pemain 28 tahun itu berhasil mencetak satu gol.

4 dari 5 halaman

Matt Macey (Arsenal) - 201 cm

Matt Macey (c) AFP Matt Macey (c) AFP

Matt Macey bergabung dengan klub Arsenal pada musim panas 2014. Ia saat itu disebut-sebut akan menjadi kiper nomor satu The Gunners.

Namun, enam tahun kemudian, kiper asal Inggris tersebut belum pernah menjadi starter di Premier League untuk Arsenal. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Accrington Stanley, Luton Town dan Plymouth Argyle.

Macey sejauh ini kesulitan menembus tim utama Arsenal selama waktunya di klub. Ia sekarang berada di belakang Bernd Leno yang menjadi pilihan utama di bawah mistar.

5 dari 5 halaman

Dan Burn (Brighton & Hove Albion) - 201 cm

Bek tengah Inggris Dan Burn sekarang bermain untuk Brighton & Hove Albion. Ia adalah pemain aktif tertinggi di Premier League saat ini.

Burn membuat 34 penampilan di Premier League untuk The Cottagers musim lalu. Ia membantu klubnya lolos dari degradasi setelah finis urutan ke-15.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi bagian dari Brighton sejak tahun 2018. Burn terikat kontrak dengan klub sampai tahun 2023.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya