BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Termuda yang Memenangkan Liga Champions

24-08-2020 21:05 | Aga Deta

5 Pemain Termuda yang Memenangkan Liga Champions
Alphonso Davies (c) Bundesliga

Bola.net - Bayern Munchen berhasil memenangkan Liga Champions 2019/20. Mereka mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 berkat sundulan Kingsley Coman.

The Bavarians telah memenangkan kompetisi ini untuk keenam kalinya. Ada beberapa pemain yang menampilkan performa mengesankan.

Munculnya pemain muda seperti Alphonso Davies dan Erling Haaland di Liga Champions merupakan momen yang mengasyikkan. Davies memainkan peran penting dalam kesuksesan Bayern musim ini dan banyak yang diharapkan darinya.

Memenangkan Liga Champions sebagai pemain muda bukanlah prestasi yang kecil. Tidak banyak pemain yang mampu meraih pencapaian tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa talenta muda menarik yang telah memenangkan Liga Champions. Dan tren tersebut tampaknya akan terus berlanjut.

Berikut ini 5 pemain termuda yang pernah memenangkan Liga Champions seperti dilansir Sportskeeda.

Catatan: Hanya pemain yang menjadi starter di pertandingan final Liga Champions yang masuk dalam daftar.

1 dari 5 halaman

Owen Hargreaves - Bayern Munchen - 20 tahun 4 bulan 3 hari

Owen Hargreaves (c) AFP Owen Hargreaves (c) AFP

Lahir di Kanada, Owen Hargreaves bergabung dengan akademi Bayern Munchen pada tahun 1997. Ia melakukan debut untuk klub tersebut pada tahun 2000.

Pemain internasional Inggris ini adalah pemain penting di lini tengah untuk tim Bavaria. Dia menjadi starter di final Liga Champions 2001, yang dimenangkan Bayern Munchen 5-4 melalui adu penalti melawan Valencia.

Hargreaves meninggalkan Bayern Munchen untuk bermain di Manchester United pada 2007. Namun cedera menghambat waktunya di klub tersebut.

Setelah sempat bermain bersama Manchester City, Hargreaves pensiun pada 2012 dan sekarang menjadi pandit sepak bola.

2 dari 5 halaman

Alphonso Davies - Bayern Munchen - 19 tahun 9 bulan 21 hari

Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies (c) AP Photo

Pemain terbaru yang masuk daftar ini, Alphonso Davies memenangkan Liga Champions 2019-20 bersama Bayern Munchen.

Pemain internasional Kanada bergabung dengan Bayern Munchen dari Vancouver Whitecaps pada Januari 2019. Pemain sayap kiri selama waktunya di MLS, Davies mulai bermain sebagai bek kiri untuk Bayern Munchen dan hasilnya sangat luar biasa.

Dijuluki "Roadrunner" oleh rekan setimnya Thomas Muller, kecepatan dan kemampuannya menggiring bola telah dimanfaatkan dengan baik oleh Bayern.

Meski masih bisa meningkatkan kemampuan bertahannya, pemain berusia 19 tahun ini jelas merupakan calon pemain bintang. Banyak yang sudah menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik di posisinya.

3 dari 5 halaman

Carlos Alberto - Porto - 19 tahun 5 bulan 15 hari

Bagian dari tim Porto yang mengejutkan semua orang dengan memenangkan Liga Champions pada tahun 2004, Carlos Alberto memainkan peran penting dalam pertandingan final melawan AS Monaco.

Alberto bergabung dengan Porto dari Fluminense pada Januari 2004, dan langsung menjadi pemain kunci bagi Jose Mourinho. Pemain internasional Brasil itu menjadi starter di final untuk Porto, dan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 atas Monaco.

Dia meninggalkan klub pada tahun 2005 ke Corinthians. Setelah sempat bermain untuk Fluminense, Werder Bremen, Vasco da Gama, dan Botafogo, Alberto pensiun pada 2019, dan saat ini menjadi pandit sepakbola.

4 dari 5 halaman

Clarence Seedorf - Ajax - 19 tahun 1 bulan 21 hari

Clarence Seedorf (c) afp Clarence Seedorf (c) afp

Salah satu gelandang terbaik sepanjang masa, Clarence Seedorf memenangkan empat gelar Liga Champions dengan tiga klub berbeda, dimulai dengan Ajax.

Lulusan akademi Ajax, pemain internasional Belanda ini adalah gelandang penting untuk Ajax asuhan Louis van Gaal, membentuk tim yang menarik bersama pemain-pemain seperti Edgar Davids dan Patrick Kluivert. Dia menjadi starter di final Liga Champions 1994-1995 melawan AC Milan, sebelum diganti di babak kedua.

Dia meninggalkan Ajax pada tahun 1995 dan kemudian membela Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan. Dia pensiun pada tahun 2014 dan kemudian menangani AC Milan, Deportivo La Coruna dan Kamerun.

5 dari 5 halaman

Iker Casillas - Real Madrid - 19 tahun 4 hari

Iker Casillas (c) AFP Iker Casillas (c) AFP

Legenda Real Madrid, Iker Casillas dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa.

Pemain internasional Spanyol ini merupakan produk akademi Real Madrid, dan memulai debutnya untuk klub pada 1999. Terkenal karena refleksnya, sang kiper menikmati karier yang sarat trofi bersama Los Blancos selama 16 tahun di klub.

Casillas meninggalkan klub pada 2015 untuk bermain untuk Porto, di mana dia menghabiskan empat musim di sana. Dia pensiun pada tahun 2020, dan sekarang menjadi penasihat presiden Real Madrid Florentino Perez.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya