BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Termahal yang Dibeli Manchester United pada Bursa Transfer Januari

22-01-2021 17:03 | Aga Deta

5 Pemain Termahal yang Dibeli Manchester United pada Bursa Transfer Januari
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tidak anti mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari. Bahkan beberapa pemain di antaranya ditebus dengan biaya yang cukup mahal.

Setan Merah meresmikan transfer Amad Diallo pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain asal Pantai Gading itu diboyong dari Atalanta.

Pada tahun lalu, United juga mendatangkan Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu terbukti menjadi transfer yang jitu.

Fernandes langsung memberikan dampak yang besar setelah datang dari Sporting CP. Dia mampu mendongkrak performa Setan Merah secara signifikan.

Lantas, siapa saja pemain yang datang ke Old Trafford dengan harga yang lumayan tinggi pada bursa transfer musim dingin? Berikut lima pemain teratas.

1 dari 5 halaman

5. Louis Saha dari Fulham (17,5 Juta Euro)

Louis Saha (c) AFP Louis Saha (c) AFP

Saha menarik perhatian Manchester United selama paruh pertama musim 2003-04. Ia mencetak 15 gol dalam 22 penampilan untuk Fulham dan kemudian pindah ke Old Trafford pada bulan Januari.

Saha mengawali kariernya di United dengan baik setelah mencetak tujuh gol dalam 10 starter pertamanya. Sayangnya, waktunya di klub sering diganggu oleh masalah cedera.

Bomber asal Prancis itu mencetak 42 gol dalam 142 penampilan untuk Setan Merah. Ia memenangkan dua gelar Premier League, Piala Liga dan Liga Champions sebelum pindah ke Everton pada 2008.

2 dari 5 halaman

4. Amad Diallo dari Atalanta (21 Juta Euro)

Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Manchester United mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer Amad Diallo pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, sang pemain baru bergabung dengan klub pada Januari ini.

Winger berusia 18 tahun itu ditebus dari Atalanta sebesar 21 juta Euro. Diallo diikat dengan kontrak jangka panjang di Old Trafford, yakni hingga Juni 2025.

Diallo sendiri masih minim pengalaman bermain. Ia baru naik ke tim utama Atalanta di musim 2019/2020 dan hanya mencatatkan lima penampilan bersama La Dea.

3 dari 5 halaman

3. Alexis Sanchez dari Arsenal (34 Juta Euro)

Alexis Sanchez (c) AFP Alexis Sanchez (c) AFP

Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United pada Januari 2018 lalu. Sanchez didatangkan Setan merah dari Arsenal dengan biaya yang mencapai 34 juta euro.

Sanchez datang ke Old Trafford dengan ekspektasi tinggi. Pemain tim nasional Chile tersebut diharapkan mampu mendongkrak penampilan Setan Merah.

Sayangnya, Sanchez tidak mampu memberikan dampak yang signifikan di klub. Ia hanya mencetak 5 gol dan 9 assist dari 45 pertandingan sebelum dilepas ke Inter Milan.

4 dari 5 halaman

2. Juan Mata dari Chelsea (44,73 Juta Euro)

Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Juan Mata cukup bersinar saat memperkuat Chelsea. Namun, pemain asal Spanyol itu memutuskan hengkang ke Manchster United pada Januari 2014.

United menebus Mata dengan mahar sebesar 44,73 juta euro. Hingga saat ini gelandang serang berusia 32 tahun tersebut masih bertahan di Old Trafford

Mata sudah bermain untuk Setan Merah dalam 265 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, ia berhasil mencatatkan 50 gol dan 47 assist.

5 dari 5 halaman

1. Bruno Fernandes dari Sporting CP (55 Juta Euro)

Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League (c) Manchester United Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League (c) Manchester United

Bruno Fernandes didatangkan Manchester United dari Sporting CP pada Januari 2020. Setan Merah merogoh kocek sebesar 55 juta euro untuk menebus gelandang Portugal tersebut.

The Red Devils ternyata tidak sia-sia menebus Fernandes dengan harga mahal. Fernandes selalu tampil sensasional setelah bergabung dengan klub.

Fernandes sejauh ini sudah mencetak 27 gol dan 17 assist dari 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia punya peran yang sangat krusial bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya