5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Liverpool Sebelum Arthur Melo, Kebanyakan Gagal Bersinar!

Aga Deta | 30 September 2022, 15:32
Liverpool kenalkan Arthur Melo sebagai pemain baru (c) AP Photo
Liverpool kenalkan Arthur Melo sebagai pemain baru (c) AP Photo

Bola.net - Kiprah Arthur Melo bersama Liverpool belum berjalan mulus. Gelandang asal Brasil tersebut belum mendapat kesempatan bermain reguler setelah datang ke Anfield.

Seperti diketahui, Liverpool meminjam Arthur dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Dia diharapkan bisa menjadi solusi dari krisis pemain di lini tengah The Reds.

Namun sampai saat ini, Arthur baru mencatatkan satu penampilan bersama Liverpool. Pemain berusia 26 tahun tersebut bermain selama 13 menit saat Liverpool takluk 1-4 dari Napoli dalam ajang Liga Champions.

Sekarang masih terlalu dini untuk menghakimi karier Arthur di Liverpool. Pasalnya, mantan pemain Barcelona tersebut masih punya banyak waktu untuk bersinar di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri sudah beberapa kali meminjam pemain pada masa lalu. Sayangnya karier mereka setelah menjadi bagian dari The Reds kebanyakan tidak terlalu menggembirakan.

Berikut lima pemain terakhir yang dipinjam Liverpool sebelum Arthur Melo.

1 dari 5 halaman

1. Ozan Kabak

Ozan Kabak resmi bergabung dengan Liverpool (c) Liverpool FC Official

Ozan Kabak resmi bergabung dengan Liverpool (c) Liverpool FC Official

Liverpool meminjam Ozan Kabak dari Schalke 04 pada Januari 2021. Kedatangan Kabak untuk mengatasi krisis lini pertahanan The Reds setelah pemain belakangnya banyak yang cedera.

Kabak sempat membuat blunder pada laga debutnya bersama Liverpool. Namun, penampilan bek asal Turki tersebut kemudian terlihat membaik seiring dengan berjalannya waktu.

Selama berseragam Liverpool, Kabak memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi. Meski ada opsi pembelian, Liverpool tidak mempermanenkan Kabak pada akhir musim.

2 dari 5 halaman

2. Steven Caulker

Steven Caulker memperkuat Liverpool pada Januari 2016. Saat itu, dia didatangkan sebagai solusi darurat The Reds yang kehilangan sejumlah pemain karena cedera.

Berstatus pemain milik Queens Park Rangers, Caulker bermain di Anfield dengan status pinjaman. The Reds meminjam pemain belakang asal Inggris tersebut sampai akhir musim.

Caulker hanya mencatatkan empat pertandingan bersama Liverpool selama enam bulan. Sebagai bek tengah, Caulker sempat dimainkan oleh Jurgen Klopp sebagai penyerang dalam dua pertandingan.

3 dari 5 halaman

3. Javier Manquillo

Javier Manquillo membela Atletico Madrid pada awal kariernya. Namun, bek kanan asal Spanyol tersebut kemudian dipinjamkan ke Liverpool pada musim panas 2014.

Liverpool meminjam Manquillo selama dua musim, dengan opsi penebusan setelah tahun pertama. Namun, pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut cuma bertahan semusim saja di Anfield.

Secara total, Manquillo memainkan 19 pertandingan untuk Liverpool dengan menyumbang dua gol. Manquillo sekarang bermain untuk Newcastle sejak 2017.

4 dari 5 halaman

4. Aly Cissokho

Aly Cissokho juga pernah membela Liverpool dengan status pinjaman. Pada musim panas 2013, The Reds meminjam Cissokho dari Valencia dengan biaya 12,7 juta euro.

Cissokho tidak selalu menjadi pilihan utama di bawah asuhan Brendan Rodgers. Pemain asal Prancis tersebut bermain 19 kali di semua ajang dan menyumbang dua assist untuk The Reds.

Mantan pemain Lyon tersebut membantu Liverpool menjadi runner-up Premier League 2013/2014. Namun, kebersamaan Cissokho dengan The Reds tidak berlanjut pada musim depan.

5 dari 5 halaman

5. Victor Moses

Victor Moses sering dipinjamkan ke klub lain selama membela Chelsea. Liverpool adalah salah satu klub yang pernah memakai jasanya dengan status pinjaman.

Moses dipinjam Liverpool dari Chelsea pada musim panas 2013. Namun, Moses tidak mendapat kesempatan bermain reguler setelah datang ke Anfield.

Di Liverpool, Moses hanya tampil 22 kali di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol. Dia kembali ke Chelsea setelah masa pinjamannya bersakhir pada akhir musim.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR