BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Spanyol Paling Mahal yang Dibeli Real Madrid

05-10-2021 14:57 | Aga Deta

5 Pemain Spanyol Paling Mahal yang Dibeli Real Madrid
Alvaro Morata (c) AFP

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Klub berjuluk Los Blancos tersebut sudah meraih banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa.

Sebagai satu di antara klub tersukses, Real Madrid mempunyai keunggulan dari sisi finansial. Alhasil, Los Merengues kerap mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain incarannya.

Eden Hazard merupakan pemain termahal yang pernah dibeli Real Madrid. Pemain asal Belgia tersebut ditebus dari Chelsea seharga 115 juta euro.

Selain pemain asing, Real Madrid juga tidak anti membeli pemain lokal untuk memperkuat skuatnya. Bahkan Los Blancos tidak jarang harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk merekrut pemain asal Spanyol.

Lalu, siapa saja pemain pemain Spanyol yang datang ke Real Madrid dengan harga mahal? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 5 halaman

Isco

Aksi Isco di laga Real Betis vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Isco di laga Real Betis vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Isco memperkuat Real Madrid sejak tahun 2013. Ketika itu gelandang asal Spanyol tersebut didatangkan dari Malaga dengan biaya sebesar 30 juta.

Isco punya karier yang sukses di Santiago Bernabeu meski tak selalu jadi pilihan utama. Dia berhasil memenangkan banyak gelar termasuk La Liga dan Liga Champions.

Isco sudah mencatatkan 342 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Dia berhasil mencetak 52 gol dan 56 assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 5 halaman

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola, Real Madrid (c) AP Photo
Alvaro Odriozola, Real Madrid (c) AP Photo

Real Madrid merekrut Alvaro Odriozola dari Real Sociedad pada tahun 2018 silam. Ketika itu sang pemain ditebus dengan mahar 30 juta euro.

Namun semenjak pindah ke Madrid, Odriozola kesulitan mendapatkan jam bermain reguler. Cedera dan persaingan yang ketat membuatnya jarang terlihat di atas lapangan.

Pada musim ini, Madrid memutuskan untuk meminjamkan Odriozola ke Fiorentina. Pemain berusia 25 tahun tersebut sebelumnya juga pernah dipinjamkan ke Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata (c) AFP
Alvaro Morata (c) AFP

Alvaro Morata merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Namun, Morata kesulitan menembus tim inti Los Blancos sehingga memutuskan untuk bermain di Juventus.

Setelah dua tahun mengadu nasib di Italia bersama Juventus, Morata akhirnya memutuskan untuk kembali ke Santiago Bernabeu. Los Blancos membeli kembali Morata dengan dana sebesar 30 juta euro.

Sayangnya, Morata hanya bertahan semusim setelah kembali ke ibukota Spanyol. Bomber timnas Spanyol tersebut akhirnya dilepas ke Chelsea dan saat ini bermain di Juventus.

4 dari 5 halaman

Asier Illarramendi

Asier Illarramendi (c) AFP
Asier Illarramendi (c) AFP

Real Madrid memboyong Asier Illarramendi ke Santiago Bernabeu pada tahun 2013. Los Blancos harus merogoh kocek sebesar 32 juta euro untuk mendapatkan Illarramendi dari Real Sociedad.

Selama membela Real Madrid, Illarramendi tampil sebanyak 212 kali dengan torehan 10 gol dan 15 assist. Dia juga berhasil memenangkan dua gelar Copa Del Rey, satu gelar Liga Champions, dan beberapa gelar bergengsi lainnya.

Namun, Illarramendi hanya bertahan selama dua tahun di Real Madrid. Pada tahun 2015, Illarramendi memutuskan untuk kembali ke Real Sociedad dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro.

5 dari 5 halaman

Xabi Alonso

Xabi Alonso (c) UEFA
Xabi Alonso (c) UEFA

Xabi Alonso merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Los Blancos harus menggelontorkan dana sebesar 34,5 juta euro untuk merekrutnya dari Liverpool pada 2009.

Selama berkarier bersama Real Madrid, Alonso bergelimang gelar. Dia berhasil memenangkan satu gelar La Liga, dua gelar Copa Del Rey, satu gelar Liga Champions, dan beberapa gelar bergengsi lainnya.

Alonso juga mencatatkan 236 penampilan dengan torehan enam gol dan 31 assist di semua kompetisi. Pada tahun 2014, Alonso meninggalkan Real Madrid dengan bergabung Bayern Munchen.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya