BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Sepak Bola Dengan Nama Dembele

30-03-2021 15:19 | Aga Deta

5 Pemain Sepak Bola Dengan Nama Dembele
Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Ada banyak hal unik yang dalam dunia sepak bola. Tidak terkecuali dengan nama-nama pemain yang berkiprah di lapangan hijau.

Banyak pemain yang punya nama belakang sama tapi mereka justru tak memiliki hubungan darah. Sebagai contoh tentu saja Dembele.

Publik sepak bola tentu sudah mengenal Ousmane Dembele. Pemain yang satu ini sekarang sedang merumput di Barcelona.

Ternyata tidak hanya Ousmane Dembele saja. Masih ada sejumlah pemain lainnya yang memiliki nama belakang Dembele.

Siapa saja pemain yang bernama Dembele? Berikut ini beberapa di antaranya.

1 dari 5 halaman

Siriki Dembele (Peterborough United)

Siriki Dembele lahir di Pantai Gading. Dia bersama keluarganya kemudian pindah ke Inggris sebelum menyeberang ke Skotlandia pada 2004.

Siriki Dembele memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Grimsby Town. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut memperkuat The Mariners selama semusim.

Siriki Dembele sekarang bermain untuk Peterborough United di League One. Pemain 24 tahun itu sudah mencetak 21 gol dan 28 assist dari 114 pertandingan untuk The Posh.

2 dari 5 halaman

Karamoko Dembele (Celtic)

Karamoko Dembele adalah adik kandung dari Siriki Dembele. Beda dengan sang kakak, Karamoko Dembele lahir di Inggris sekitar 18 tahun yang lalu.

Karamoko Dembele menimba ilmu di akademi Celtic. Dia menembus tim utama pada 2019 dan sejauh ini sudah mencatatkan lima penampilan untuk The Hoops.

Karamoko Dembele memenuhi syarat untuk membela Inggris, Skotlandia, atau Pantai Gading di level internasional. Tapi, sejauh ini dia sudah membela Skotlandia U-16 dan U-17, serta Inggris U-15, U-17 dan U-18.

3 dari 5 halaman

Moussa Dembele (Atletico Madrid)

Moussa Dembele (c) AP Photo Moussa Dembele (c) AP Photo

Moussa Dembele pernah menimba ilmu di akademi PSG dan Fulham. Ia kemudian menembus tim utama Fulham pada tahun 2013 dan berhasil membawa klub promosi ke Premier League.

Setelah tiga musim di Craven Cottage, Moussa Dembele melanjutkan kariernya di Skotlandia bersama Celtic. Pemain asal Prancis itu semakin berkembang di Celtic yang dilatih oleh Brendan Rodgers.

Berkat penampilan apiknya, Moussa Dembele akhirnya pindah ke salah satu klub besar Prancis, Lyon. Setelah mencetak 45 gol bersama Lyon, Moussa Dembele hijrah ke Atletico Madrid pada Januari lalu dengan status pinjaman.

4 dari 5 halaman

Ousmane Dembele (Barcelona)

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Karier Ousmane Dembele dimulai dari Evreux dan Rennes. Pemain asal Prancis tersebut kemudian mencuri perhatian ketika membela Borussia Dortmund.

Pada 25 Agustus 2017, Ousmane Dembele memutuskan pindah ke Barcelona. Penyerang berusia 23 tahun tersebut hijrah ke Spanyol dengan biaya 135 juta euro.

Ousmane Dembele menandatangani kontrak lima tahun di Camp Nou dengan buy out clause 400 juta euro. Dia sudah mencatatkan 109 penampilan dengan 28 gol dan 20 assist untuk Blaugrana.

5 dari 5 halaman

Mousa Dembele (Guangzhou R&F)

Mousa Dembele (c) THFC Mousa Dembele (c) THFC

Gelandang asal Belgia Mousa Dembele memulai karier sepak bolanya di Belanda. Ia pernah memperkuat dua klub Eredivisie Willem II dan juga AZ.

Namun, nama Mousa Dembele mulai dikenal luas publik saat bermain di Tottenham asuhan Mauricio Pochettino. Dia berada di klub London Utara tersebut selama tujuh musim.

Kini, Mousa Dembele tengah membela klub asal China, Guangzhou R&F. Pemain 33 tahun itu bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2019 dan sudah mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya