BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Real Madrid yang Terancam Jika Kylian Mbappe Datang

25-08-2021 15:45 | Aga Deta

5 Pemain Real Madrid yang Terancam Jika Kylian Mbappe Datang
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dikabarkan mulai serius dalam usaha mereka memboyong Kylian Mbappe. Mereka kabarnya sudah melayangkan tawaran kepada PSG untuk menggaet Mbappe.

Sudah bukan rahasia lagi jka Mbappe merupakan target utama Real Madrid. Kubu Los Blancos pun tengah serius memantau perkembangan situasi Mbappe di PSG.

Kontrak Mbappe di PSG bakal terakhir tahun depan. Namun, pemain asal Prancis itu ngotot untuk tidak memperpanjangnya.

Real Madrid pun siap memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Los Blancos disebut telah resmi melayangkan tawaran senilai 160 juta euro kepada PSG untuk menggaet Mbappe.

Mbappe bisa menambahkan kualitas ke lini depan Real Madrid. Namun, kedatangannya juga bisa memakan korban karena sejumlah pemain bisa tergusur dan sulit mendapat tempat di tim inti.

Berikut nama-nama pemain yang terancam bila Mbappe datang ke Real Madrid.

1 dari 5 halaman

Marco Asensio

Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo
Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Marco Asensio bergabung dengan Real Madrid pada 2015 lalu. Ketika Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus, Asensio disiapkan sebagai calon penggantinya.

Namun, Asensio gagal menunjukkan performa yang konsisten untuk Madrid. Asensio kemudian mengalami cedera ACL pada awal musim 2019/2020 sehingga harus absen untuk waktu yang sangat lama.

Setelah itu, Asensio berjuang mendapatkan performa terbaiknya. Kedatangan Kylian Mbappe akan membuat Asensio kesulitan mendapat kesempatan bermain rutin.

2 dari 5 halaman

Luka Jovic

Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo
Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo

Real Madrid mendaratkan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019. Namun, striker asal Serbia tersebut tampil di bawah harapan.

Dari 34 penampilan di semua kompetisi sejah ini, Jovic hanya mengemas dua gol. Karena penampilannya mengecewakan, Los Blancos pun meminjamkan Jovic ke Frankfurt pada Januari 2021.

Jovic saat ini sudah kembali ke Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun tersebut sepertinya akan kesulitan bersaing dengan Kylian Mbappe.

3 dari 5 halaman

Mariano Diaz

Pemain Real Madrid, Mariano Diaz (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Mariano Diaz (c) AP Photo

Mariano Diaz tampil cukup bagus bersama Olympique Lyon. Real Madrid kemudian memutuskan untuk memulangkan sang pemain pada tahun 2018.

Penyerang asal Republik Dominika ini sekarang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Musim lalu, Mariano Diaz hanya mengemas satu gol dari 22 penampilan bersama Los Blancos.

Kedatangan Kylian Mbappe akan membuat Mariano Diaz tak beranjak dari bangku cadangan. Karena itu, hengkang merupakan pilihan tepat bagi Mariano Diaz untuk memperbaiki kariernya.

4 dari 5 halaman

Eden Hazard

Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Real Madrid mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada tahun 2019. Kepindahan pemain asal Belgia itu ke Santiago Bernabeu memakan biaya hingga mencapai 100 juta euro.

Ditebus dengan harga mahal, Hazard justru jarang bermain untuk Los Blancos. Winger berusia 30 tahun tersebut sering masuk ruang perawatan karena cedera.

Kehadiran Kylian Mbappe tentu jadi ancaman besar untuk Hazard. Dia harus bersaing dengan pemain Prancis itu di lini depan Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Gareth Bale

Pemain Real Madrid Karim Benzema dan Gareth Bale. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Karim Benzema dan Gareth Bale. (c) AP Photo

Gareth Bale menjadi pemain termahal dunia saat didatangkan Real Madrid pada tahun 2013. Namun, pemain asal Wales tersebut menjalani periode yang sulit di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Pemain berusia 32 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Tottenham. Namun dia telah kembali ke Real Madrid untuk menjalani tahun terakhir kontraknya di Santiago Bernabeu.

Bale menunjukkan performa yang positif di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Bila Kylian Mbappe datang, Bale harus bisa mempertahankan performa apiknya tersebut agar bisa terus bermain.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya