BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Real Madrid yang Harus Bersinar di Markas Barcelona

18-12-2019 14:27 | Aga Deta

5 Pemain Real Madrid yang Harus Bersinar di Markas Barcelona
Gareth Bale dan Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan berkunjung ke markas Barcelona dalam laga tunda pekan ke-10 La Liga. Duel panas bertajuk El Clasico tersebut akan berlangsung di Camp Nou pada Kamis (19/12/2019) dinihari WIB.

Meski terlihat kurang meyakinkan, Barcelona memasuki pertandingan ini sebagai pemimpin klasemen La Liga. Los Blancos berada di bawahnya dengan poin yang sama.

Baik Real Madrid dan Barcelona bermain imbang pada akhir pekan kemarin melawan lawan berkualitas. Los Blancos bermain imbang 1-1 melawan Valencia setelah Karim Benzema mencetak gol penyeimbang.

Real harus jauh lebih konsisten saat menghadapi rival abadinya Barcelona. Terlebih, Blaugrana punya salah satu dari trio penyerang paling berbahaya di dunia.

Sementara itu, Madrid tidak berada dalam kekuatan terbaiknya. Eden Hazard akan absen karena cedera pergelangan kaki dan kondisi Gareth Bale mungkin masih belum 100 persen karena cedera hamstring baru-baru ini.

Berikut ini lima pemain Los Blancos yang harus bersinar agar bisa meraih hasil positif melawan Barcelona seperti dilansir Therealchamps.

1 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois. (c) AP Photo Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Bisa disebut sebagai pemain terbaik saat Real Madrid meraih hasil imbang 1-1 melawan Valencia, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan krusial dari aksi Ferran Torres dalam serangan balik. Courtois sudah tampil sangat bagus sejak awal November dan hampir kembali ke performa terbaiknya seperti saat di Chelsea.

Menghadapi Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi, Courtois tidak akan bisa bersantai. Ia kemungkinan harus membuat setidaknya satu penyelamatan penting seperti saat melawan Torres.

2 dari 5 halaman

Gareth Bale

Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Pemain internasional Wales ini belum kembali ke kondisi terbaiknya. Zinedine Zidane memberinya waktu 20-30 menit untuk memberi dampak di babak kedua saat menghadapi Valencia, tetapi dia tidak terlihat 100 persen. Gareth Bale sebelumnya tidak tampil melawan Club Brugge karena cedera hamstring.

Tidak jelas apakah Bale cukup fit untuk menjadi starter melawan Barcelona karena Zidane tidak ingin menurunkan seseorang yang tidak memiliki kekuatan penuh dalam pertandingan yang sangat penting. Tapi Bale bisa diminta untuk membuat dampak dari bangku cadangan di babak kedua.

Bale sudah menunjukkan tanda-tanda positif dalam beberapa minggu terakhir, membuat penampilan berkualitas dari bangku cadangan melawan PSG dan Real Sociedad pada bulan November. Namun, ia juga menunjukkan performa yang buruk.

Real Madrid membutuhkan versi terbaik Bale untuk tampil di El Clasico, tidak peduli apa perannya. Cedera Eden Hazard memberi tekanan lebih yang besar pada Bale untuk bersinar.

3 dari 5 halaman

Ferland Mendy

Ferland Mendy saat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid, Rabu (19/6). (c) AP Photo Ferland Mendy saat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid, Rabu (19/6). (c) AP Photo

Bintang Real Madrid Marcelo akan absen dalam pertandingan melawan Barcelona karena cedera betis. Karenanya, Ferland Mendy akan menjadi starter setelah menjalani skorsing satu pertandingan melawan Valencia setelah menerima dua kartu kuning pada Matchday 16 lawan Espanyol.

Mendy adalah salah satu bek kiri terbaik di Eropa, dan ia harus berada dalam kondisi terbaiknya melawan Lionel Messi di Camp Nou. Selanjutnya, Mendy perlu memberikan banyak dukungan kepada Vinicius Junior, Isco, atau siapa pun yang bermain di sisi kiri. Kreativitas Marcelo akan terjawab, tetapi Mendy bisa menggantikan peran yang ditinggalkan pemain Brasil tersebut.

4 dari 5 halaman

Casemiro

Casemiro merayakan golnya ke gawang Sevilla (c) Official Real  Madrid Casemiro merayakan golnya ke gawang Sevilla (c) Official Real Madrid

Real Madrid memutuskan mengistirahatkan Casemiro saat melawan Valencia karena kartu kuning kelima akan memaksa sang pemain melewatkan El Clasico. Dan absennya Casemiro melawan Barcelona bisa menjadi bencana bagi Los Blancos.

Casemiro bisa memainkan peran penting untuk Real Madrid di markas Barcelona. Dia memiliki kualitas untuk menjadi bos di lini tengah dan memberikan perlindungan bagi pertahanan Los Blancos.

Casemiro punya kualitas dan bisa melakukan beberapa tekel krusial. Ia akan melakukan yang terbaik untuk membuat Lionel Messi tak berkutik.

5 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos mencetak satu gol saat Real Madrid berjumpa Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. (c) AP Photo Sergio Ramos mencetak satu gol saat Real Madrid berjumpa Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. (c) AP Photo

Sergio Ramos tampil solid pada 2019-2020, tetapi dia membuat beberapa kesalahan krusial sehingga pertahanan Real terlihat buruk. Mengacu pada pertandingan melawan Alaves, Real Sociedad, dan Club Brugge pada bulan Oktober, Ramos yang membuat kesalahan yang menyebabkan gol.

Namun, Ramos juga telah mencetak gol-gol penting, melakukan tekel yang luar biasa, dan menunjukkan kepemimpinannya baik di dalam maupun di luar lapangan. Passing Ramos harus tepat, dan ia harus bermain dengan tenang.

Dia dan Raphael Varane memiliki kualitas untuk meredam Antoine Griezmann dan Luis Suarez sehingga Lionel Messi akan kesulitan membuat keajaiban lagi.


Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur

KOMENTAR

Editorial Lainnya