BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Real Madrid yang Didatangkan Rafael Benitez, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

05-10-2021 17:09 |

5 Pemain Real Madrid yang Didatangkan Rafael Benitez, Bagaimana Nasibnya Sekarang?
Pelatih Rafael Benitez (c) AP

Bola.net - Rafael Benitez pernah tercatat sebagai pelatih Real Madrid. Pelatih asal Spanyol tersebut menangani Los Blancos pada musim 2015/2016.

Benitez ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 3 Juni 2015. Dia menggantikan posisi Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu.

Namun, perjalanan karier Benitez bersama Real Madrid tidak berjalan mulus. Pria yang kini menjadi manajer Everton tersebut dipecat pada awal tahun 2016.

Meski begitu, Benitez juga sempat mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat Real Madrid. Siapa saja pemain tersebut dan bagaimana nasibnya sekarang?

1 dari 5 halaman

Lucas Vazquez

Aksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadriden
Aksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadriden

Lucas Vazquez merupakan lulusan akademi Real Madrid. Namun, pemain asal Spanyol tersebut sempat dilepas ke Espanyol untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Pada musim panas 2015, Real Madrid membeli kembali Vazquez dari Espanyol. Sang pemain ditebus dengan nilai transfer hanya satu juta euro saja.

Vazquez saat ini memasuki musim ketujuh di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencatatkan 247 penampilan dengan torehan 26 gol dan 54 assist.

2 dari 5 halaman

Jesus Vallejo

Jesus Vallejo (c) AFP
Jesus Vallejo (c) AFP

Jesus Vallejo direkrut oleh Real Madrid dari Real Zaragoza. Los Blancos mengeluarkan lima juta euro untuk mendapatkan tanda tangan bek asal Spanyol tersebut.

Vallejo sampai sejauh ini masih belum mampu menjadi pilihan utama di lini belakang Real Madrid. Dia bahkan sudah dipinjamkan ke empat klub yang berbeda termasuk dipinjamkan kembali ke Zaragoza.

Vallejo berada di skuat asuhan Carlo Ancelotti pada musim ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut baru mencatatkan 19 penampilan bersama Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Kiko Casilla

Kiko Casilla (c) RMFC
Kiko Casilla (c) RMFC

Real Madrid mendapatkan Kiko Casilla dari Espanyol. Kiper jebolan akademi Los Blancos itu diproyeksikan sebagai pengganti Iker Casillas yang hengkang ke FC Porto.

Setelah kembali ke Santiago Bernabeu, Casilla lebih banyak berada di bangku cadangan. Dia hanya bertindak sebagai pelapis Keylor Navas di bawah mistar gawang.

Casilla cuma memainkan total 43 pertandingan bersama Real Madrid. Dia meninggalkan klub pada tahun 2018 dengan bergabung Leeds United.

4 dari 5 halaman

Danilo

Danilo (c) AFP
Danilo (c) AFP

Danilo sempat diperebutkan oleh Barcelona dan Real Madrid. Namun, Los Blancos berhasil menebusnya dari Porto dengan biaya 31,5 juta euro.

Namun, Danilo tidak mampu menjadi pemain reguler di Santiago Bernabeu. Pemain berdarah Brasil tersebut gagal menggeser Dani Carvajal di posisi bek kanan.

Setelah cukup lama menjadi penghangat bangku cadangan, Danilo akhirnya hengkang ke Manchester City pada tahun 2017. Pemain berusia 30 tahun tersebut sekarang bermain di Juventus.

5 dari 5 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (c) AFP
Mateo Kovacic (c) AFP

Setelah membela Inter Milan selama dua setengah musim, Mateo Kovacic pindah ke Real Madrid. Gelandang asal Krosia tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 38 juta euro.

Kovacic mencatatkan 109 penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Dia juga membantu Los Merengues memenangkan La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Kebersamaan Kovacic dengan Real Madrid berakhir pada tahun 2018. Kovacic dilepas ke Chelsea dan membantu The Blues mengangkat Liga Champions pada musim lalu.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya