BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Real Madrid yang Dibeli dari Chelsea, Adakah yang Sukses?

27-04-2021 12:06 | Aga Deta

5 Pemain Real Madrid yang Dibeli dari Chelsea, Adakah yang Sukses?
Eden Hazard pada laga semifinal Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao, Jumat (15/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan menjamu Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Bicara reputasi di Liga Champions, Madrid jauh lebih superior. Los Blancos pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak 13 kali.

Sementara itu, Chelsea baru sekali menjuarai kompetisi elit Eropa ini. Hal tersebut terjadi pada tahun 2012.

Namun, Chelsea punya catatan bagus saat bersua Madrid. Raksasa Inggris tersebut belum pernah kalah sekalipun lawan Los Merengues.

Sisi menarik lainnya, Madrid juga pernah merekrut sejumlah pemain dari Chelsea. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya?

1 dari 5 halaman

Arjen Robben

Arjen Robben (c) AFP Arjen Robben (c) AFP

Arjen Robben tampil menjanjikan saat membela Chelsea. Real Madrid kemudian mendatangkan Robben pada tahun 2007 seharga 35 juta euro.

Namun, kiprah Robben bersama Madrid hanya bertahan dua musim. Dia tersingkir setelah Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka pada musim panas 2009.

Setelah membuat 65 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 15 assist, Robben dijual ke Bayern Munchen seharga 25 juta euro. Dia kemudian meraih kesuksesan besar besama Die Roten.

2 dari 5 halaman

Ricardo Carvalho

Ricardo Carvalho (c) RMFC Ricardo Carvalho (c) RMFC

Ricardo Carvalho bersinar terang bersama Chelsea. Jose Mourinho kemudian memboyongnya ke Real Madrid pada 2010 seharga 8 juta euro.

Carvalho sempat menjadi rekan duet Pepe di lini belakang Los Blancos. Bek tengah asal Portugal tersebut ikut memenangkan gelar La Liga dan Copa del Rey selama berseragam Madrid.

Carvalho hanya bertahan dua musim di Santiago Bernabeu sebelum hijrah ke AS Monaco. Bersama Los Blancos, dia mencatatkan 77 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 2 assist.

3 dari 5 halaman

Michael Essien

Michael Essien (c) AFP Michael Essien (c) AFP

Michael Essien bergabung ke Real Madrid pada tahun 2012. Saat itu dia diangkut dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim.

Essien memainkan 21 pertandigan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Sayangnya, gelandang asal Ghana itu gagal memenangkan satu gelar pun dengan El Real.

Performa Essien itu tidak cukup untuk membuatnya mendapatkan kontrak yang lebih panjang. Setelah dari Madrid, Essien melanjutkan kariernya di AC Milan.

4 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Real Madrid membeli Thibaut Courtois dari Chelsea pada 2018. Pemain asal Belgia tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 35 juta euro.

Setelah datang ke Santiago Bernabeu, Courtois langsung menjadi kiper nomor satu di Madrid. Dia menggeser posisi Keylor Navas.

Sampai sejauh ini, Courtois sudah mencatatkan 122 penampilan di semua kompetisi untuk Madrid. Dari jumlah itu, dia berhasil mengemas 50 clean sheet.

5 dari 5 halaman

Eden Hazard

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Eden Hazard didatangkan Real Madrid pada tahun 2019. Los Blancos mengeluarkan 115 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Belgia tersebut.

Namun, Hazard belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos. Dia banyak melewatkan pertandingan karena sering mengalami cedera.

Sampai sejauh ini, Hazard baru memainkan 37 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Dia mencetak empat gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya