BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Real Madrid yang Bersinar Saat Dipinjamkan ke Klub Lain

07-10-2019 13:27 | Aga Deta

5 Pemain Real Madrid yang Bersinar Saat Dipinjamkan ke Klub Lain
Martin Odegaard (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid punya beberapa pemain berkualitas di skuatnya. Namun, tidak semuanya bisa menembus tim utama Los Blancos.

Beberapa pemain saat ini ada yang sedang menjalani masa peminjaman di klub lain. Meminjamkan pemain ke klub lain tentu saja merupakan pemandangan yang biasa bagi klub sebesar Madrid.

Para pemain yang dipinjamkan itu tidak dianggap cukup bagus untuk membela Los Blancos. Karena itu, mereka harus mencari menit bermain di tempat lain.

Langkah tersebut ternyata tidak sia-sia. Beberapa pemain Madrid mampu tampil cemerlang saat menjalani masa peminjaman di tempat lain.

Penampilan mereka cukup menarik perhatian pada musim ini. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka akan kembali ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat.

Berikut ini lima pemain Real Madrid yang bersinar saat dipinjamkan ke klub lain seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Jesus Vallejo – Wolverhampton Wanderers

Pemain Chelsea, Tammy Abraham, berduel dengan penggawa Wolves, Jesus Vallejo, dalam laga Premier League antara hari Sabtu (14/9/2019). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Tammy Abraham, berduel dengan penggawa Wolves, Jesus Vallejo, dalam laga Premier League antara hari Sabtu (14/9/2019). (c) AP Photo

Mengingat usianya baru 22 tahun, bek Spanyol ini membuat keputusan terbaik dengan meninggalkan Real Madrid menuju ke kompetisi yang sama sekali baru.

Vallejo punya kesempatan untuk bermain untuk klub besar lainnya dan bahkan tetap bertahan bersama Los Blancos. Namun, hal itu hanya akan menghambat perkembangannya sebagai pemain.

Di Wolverhampton Wanderers asuhan Nuno Espirito Santos, Vallejo setidaknya mendapatkan menit bermain yang tidak dimilikinya di Real Madrid.

Pengalaman bermain di sepakbola Inggris ini hanya akan meningkatkan dirinya sebagai pemain. Itu akan sangat berguna saat sang pemain pada akhirnya kembali ke Spanyol.

2 dari 5 halaman

Achraf Hakimi – Borussia Dortmund

Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP

Meski menampilkan performa yang cukup bagus selama tahun pertamanya di Borussia Dortmund, Real Madrid memutuskan untuk tidak memulangkan Achraf Hakimi pada musim panas lalu.

Alasannya sangat sederhana. Los Blancos sudah punya Dani Carvajal dan bek kanan itu adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Hakimi bisa bermain di kedua sisi sebagai bek sayap. Hal itu bisa membuatnya kembali ke Real Madrid di masa depan sebagai pengganti Marcelo.

Bek kiri veteran asal Brasil itu mungkin sedang menjalani tahun-tahun terakhirnya di klub. Hakimi adalah salah satu opsi terbaik untuk menggantikannya.

Di sisi lain, menggantikan Carvajal sebagai bek kanan sama sekali tidak mungkin.

3 dari 5 halaman

Sergio Reguilon – Sevilla

Harry Wilson berduel dengan Sergio Reguilon (c) AP Photo Harry Wilson berduel dengan Sergio Reguilon (c) AP Photo

Marcelo menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di posisi bek kiri Real Madrid. Oleh karena itu, Reguilon tidak punya pilihan lain selain pergi.

Tujuannya pada musim panas adalah Sevilla. Di mana ia bertemu kembali dengan Julen Lopetegui lagi dan mendapatkan tempat utama di skuat.

Reguilon sudah tumbuh menjadi salah satu pemain muda Spanyol terbaik di generasinya. Ia baru saja mendapat panggilan untuk membela Spanyol di jeda internasional berikutnya.

Reguilon bisa menjadi salah satu bintang terbesar di La Liga. Namun, semuanya tergantung pada dirinya.

4 dari 5 halaman

Dani Ceballos – Arsenal

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, merayakan golnya ke gawang Standard Liege di ajang Liga Europa, Jumat (4/10/2019). (c) AP Photo Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, merayakan golnya ke gawang Standard Liege di ajang Liga Europa, Jumat (4/10/2019). (c) AP Photo

Playmaker Spanyol itu tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane pada musim ini. Tentu aja hal itu mengundang banyak pertanyaan.

Sudah jelas Zidane menginginkan Paul Pogba di Santiago Bernabeu. Namun, melepas Ceballos meski mendapat respons negatif dari Manchester United adalah kesalahan.

Ceballos saat ini sedang bersinar di Arsenal di bawah asuhan Unai Emery. Bahkan, The Gunners sedang mempertimbangkan untuk mempermanekan sang pemain pada akhir musim.

Ceballos sudah tidak punya tempat di skuat Los Blancos. Hal itu akan membuatnya lebih mudah untuk meneken kontrak permanen di Emirates Stadium.

5 dari 5 halaman

Martin Odegaard – Real Sociedad

Martin Odegaard (c) AP Photo Martin Odegaard (c) AP Photo

Martin Odegaard terpilih sebagai pemain terbaik La Liga bulan September 2019. Dari empat laga terakhir, gelandang serang asal Norwegia itu tampil bagus bersama Real Sociedad dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Zinedine Zidane sudah mencatat penampilan hebatnya sejak ia mulai bermain untuk Donostiarras. Pelatih Prancis itu berencana untuk membawanya kembali pada musim panas mendatang.

Odegaard memiliki bakat untuk menjadi salah satu pemain paling penting Real Madrid. Ia bisa bermain di beberapa posisi dalam serangan dengan hasil yang sama.

Beberapa klub Premier League dikabarkan tertarik untuk mrekerut Odegaard. Membiarkan sang pemain meninggalkan La Liga akan menjadi kesalahan besar.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya