BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini, Termasuk Aubameyang

26-11-2020 14:43 | Aga Deta

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini, Termasuk Aubameyang
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Premier League adalah liga sepak bola terkaya dan bisa dibilang paling kompetitif di dunia.

Tidak mengherankan jika beberapa pemain terbaik dalam sepak bola memutuskan bermain di Premier League. Mereka mendapatkan gaji yang tidak mungkin ditawarkan oleh sebagian besar klub top di luar Inggris.

Daya tarik Premier League sedemikian rupa sehingga banyak pemain bagus tidak keberatan bergabung dengan salah satu klub yang lebih rendah dalam kompetisi, atau klub yang tidak bermain di Liga Champions.

Tidak diragukan lagi, Premier League menampilkan banyak pemain bagus. Namun, beberapa pemain pantas mendapatkan lebih dari apa yang ditawarkan klub mereka saat ini.

Dengan kata lain, para pemain ini layak untuk bermain di klub yang lebih besar untuk bersaing memperebutkan gelar dan bermain reguler di Liga Champions.

Berikut ini lima bintang Premier League yang terlalu bagus untuk klubnya saat ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Jack Grealish (Aston Villa)

Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Jack Grealish telah menjadi pemain yang menonjol untuk Aston Villa selama ini.

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain lebih dari 30 pertandingan Premier League untuk Aston Villa musim lalu. Dia mencetak delapan gol dan enam assist setelah membantu klub promosi ke Premier League pada 2018-19.

Musim ini, Grealish sedang dalam performa terbaiknya. Dia sudah mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam delapan pertandingan Premier League. Grealish menjadi bintang Villa saat mereka menang 7-2 atas juara bertahan Liverpool pada awal musim.

Berkat kemampuannya, Grealish melakukan debutnya di Timnas Inggris tahun ini. Meski belum mencetak gol, ia sudah memberikan dua assist.

Jika dia melanjutkan performa bagusnya untuk klub dan negaranya, mungkin tidak lama lagi Jack Grealish akan diambil alih oleh klub yang lebih besar.

2 dari 5 halaman

Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Wilfried Zaha (c) AP Photo Wilfried Zaha (c) AP Photo

Wilfried Zaha telah menjadi pemain kunci Crystal Palace di Premier League selama bertahun-tahun.

Striker Pantai Gading berusia 28 tahun itu setidaknya telah menyumbang sepuluh gol dalam tiga dari empat musim terakhir di Premier League. Penampilannya banyak menarik perhatian klub-klub top di kompetisi tersebut.

Zaha sangat dikaitkan dengan kepindahan dari Palace di musim panas. Namun hal itu tidak terjadi karena tidak ada klub yang bersedia memenuhi harga yang diminta Crystal Palace untuk pemain tersebut.

Musim ini, Zaha telah mencetak lima gol dan membuat dua assist dalam delapan pertandingan Premier League untuk Crystal Palace. Mereka berhasil mengungguli tim-tim seperti Manchester United, Arsenal dan Manchester City di klasemen liga.

Santer dikabarkan dengan kepindahan ke klub Premier League yang lebih besar pada bulan Januari, Wilfried Zaha mungkin tidak akan tinggal di Palace terlalu lama. Namun. Palace enggan melepaskan salah satu aset paling berharga mereka dengan harga murah.

3 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal mengalahkan Manchester United, Minggu (1/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal mengalahkan Manchester United, Minggu (1/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang telah menjadi salah satu pemain yang menonjol untuk Arsenal sejak ia tiba di klub Premier League itu pada 2018.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak membutuhkan waktu lama untuk bersinar di tim barunya. Dia mencetak sepuluh gol pada paruh kedua Premier League 2017-18.

Striker Gabon itu mengumpulkan 22 gol di liga pada musim berikutnya sehingga memenangkan Sepatu Emas, dan diikuti dengan jumlah gol yang sama pada musim berikutnya. Namun, terlepas dari ketajaman Aubameyang, Arsenal gagal finis di posisi empat besar pada kedua musim itu.

Sederhananya, pencetak gol terbanyak Bundesliga 2016-17 itu terlalu bagus untuk bermain di klub yang belum bisa menawarkannya sepakbola Liga Champions.

Setelah sembilan pertandingan, Arsenal berada di urutan ke-11 di Premier League musim ini. Meskipun sang pemain baru-baru ini menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan klub, Aubameyang kemungkinan tidak akan bertahan di Arsenal setelah musim ini jika klub London tersebut tidak lolos ke Liga Champions lagi.

4 dari 5 halaman

Danny Ings (Southampton)

Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo

Danny Ings sekarang ini telah menjadi pemain kunci Southampton di Premier League.

Penyerang tengah berusia 28 tahun itu mencetak hampir 50% (22) dari 51 gol Southampton di Premier League pada 2018-19. Ia juga hampir sendirian menjaga klub tersebut di Premier League selama satu musim lagi.

Ings juga bersinar musim ini dengan mencetak lima gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan. Torehan golnya membantu Southampton berada di tempat kelima dalam klasemen Premier League setelah tujuh pertandingan.

Dengan pemimpin liga Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik dengan servis sangg pemain, mungkin sudah waktunya bagi Danny Ings untuk bermain di klub yang lebih besar dengan lebih banyak ambisi daripada Southampton.

5 dari 5 halaman

James Rodriguez (Everton)

Pemain Everton James Rodriguez. (c) AP Photo Pemain Everton James Rodriguez. (c) AP Photo

James Rodriguez mendapat kehidupan baru setelah dia bereuni kembali dengan manajer lamanya Carlo Ancelotti di Everton musim panas ini.

Pemenang Sepatu Emas di Piala Dunia 2014 itu cukup sukses di Premier League sejauh ini. Dia mencetak tiga gol dan tiga assist dalam delapan pertandingan setelah tidak dibutuhkan oleh raksasa Spanyol itu.

Jika dia melanjutkan performa cemerlangnya di Everton, yang merupakan salah satu tim kejutan di Premier League 2020-21, mungkin tidak lama lagi James Rodriguez diincar oleh beberapa klub besar di Eropa.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya