5 Pemain Premier League yang Ganti Nomor Punggung Musim Ini

Aga Deta | 5 Agustus 2022, 13:00
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Premier League 2022/23 akan bergulir pada akhir pekan ini. Pada musim baru, ada beberapa pemain yang memutuskan untuk mengganti nomor punggung.


Di Premier League, ada beberapa pemain yang identik dengan nomor punggung tertentu. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang memakai nomor 7 di Manchester United.

Harry Kane sudah memakai nomor punggung 10 di Tottenham sejak musim 2015/16. Kapten timnas Inggris akan tetap memakai nomor tersebut pada musim ini.

Namun, ada beberapa pemain di Premier League yang memutuskan untuk berganti nomor pada musim ini. Keputusan itu tentu dilandasi oleh berbagai macam alasan.

Berikut ini 5 pemain Premier League yang berganti nomor pada musim ini.

1 dari 5 halaman

Dele Alli

Dele Alli meninggalkan Tottenham pada Januari 2021. Dia pindah ke Everton agar bisa membangkitkan kariernya.

Alli memakai nomor punggung 36 pada musim pertamnya di Goodison Park. Akan tetapi, dia memutuskan berganti nomor punggung setelah satu musim.

Alli akan mengenakan nomor punggung 20 untuk Everton selama musim 2022/23. Dia pernah mengenakan nomor tersebut selama tujuh tahun bersama Spurs.

2 dari 5 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale tampil sangat bagus setelah datang ke Arsenal. Dia berhasil menggeser Bernd Leno ke bangku cadangan.

Karena tidak betah menjadi pemain cadangan, Leno kemudian bergabung dengan tim promosi Fulham pada musim panas ini. Hal itu membuat nomor punggung 1 di Arsenal menjadi kosong.

Tak lama setelah kepindahan Leno, Arsenal mengumumkan pemilik nomor punggung 1 yang baru. Dia adalah Ramsdale yang sebelumnya memakai nomor punggung 32.

3 dari 5 halaman

Gabriel Martinelli

Pemain Arsenal lainnya yang berganti nomor punggung adalah Gabriel Martinelli. Dia akan memakai nomor 11 pada musim ini.

Nomor punggung 11 sebelumnya dipakai Lucas Torreira. Namun, gelandang asal Uruguay tersebut sudah tidak masuk dalam rencana The Gunners.

Martinelli sebelumnya memakai nomor punggung 35 di Arsenal. Nomor tersebut melekat di punggungnya sejak datang ke klub dari Ituano pada 2019.

4 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes tidak akan mengenakan nomor punggung 18 pada musim ini. Dia akan memakai nomor punggung 8.

Fernandes akhirnya bisa mendapatkan nomor punggung favoritnya itu setelah keluarnya Juan Mata. Gelandang Spanyol itu telah mengenakan nomor 8 untuk MU sejak kedatangannya dari Chelsea.

Nomor punggung 8 sebelumnya memang identik dengan Bruno Fernandez. Dia telah mengenakan nomor tersebut saat bermain di Udinese, Sporting CP, dan timnas Portugal.

5 dari 5 halaman

Joao Cancelo

Manchester City harus berpisah dengan Raheem Sterling pada musim panas ini. Kepergian Sterling sepertinya menjadi berkah tersendiri buat Joao Cancelo.

Cancelo mengambil alih nomor punggung 7 yang sebelumnya dikenakan Sterling di Etihad Stadium. Cancelo sebelum ini mengenakan nomor punggung 27.

Nomor punggung 7 sebelumnya tidak asing bagi Cancelo. Sebab, dia pernah menggunakan nomor tersebut saat berseragam Inter Milan dan Valencia.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR