BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Prancis Paling Tajam di Arsenal: Dari Giroud Hingga Henry

22-02-2021 16:23 | Aga Deta

5 Pemain Prancis Paling Tajam di Arsenal: Dari Giroud Hingga Henry
Olivier Giroud (c) AFP

Bola.net - Arsenal sangat identik dengan pemain asing asal Prancis. Sudah banyak pemain asal Prancis yang bermain di klub asal kota London tersebut.

Prancis menjadi negara kedua yang mengirimkan pemain asing paling banyak untuk Arsenal. Sejauh ini sudah ada 31 pemain dari negara tersebut yang memperkuat The Gunners.

Banyaknya pemain Prancis di Emirates tidak terlepas dari peran Arsene Wenger. Le Professeur sangat sering memboyong pemain Prancis selama menukangi Arsenal selama bertahun-tahun.

Pada musim ini ada satu pemain Prancis yang berada di skuad Arsenal. Pemain yang dimaksud adalah Alexander Lacazette.

Dari banyaknya pemain asal Prancis yang diboyong Arsenal, tak sedikit pula yang meraih sukses. Banyak pemain yang berkontribusi besar dengan mencetak banyak gol.

Berikut ini 5 pemain Prancis dengan jumlah gol terbanyak di Arsenal.

1 dari 5 halaman

5. Sylvain Wiltord

Arsenal merekrut Sylvain Wiltord pada bursa transfer musim panas 2000. The Gunners mendatangkan Wiltord dari Bordeaux dengan mahar 17,5 juta euro.

Semenjak datang ke klub, Wiltord merupakan bagian penting Tim Meriam London. Total, pemain yang berposisi sebagai winger itu tampil 175 kali dan mencetak 49 gol.

Wiltord berhasil membawa Arsenal meraih dua gelar Premier Leage, dua gelar FA Cup, dan Community Shield. Wiltord meninggalkan The Gunners pada tahun 2004 dengan kembali ke Prancis bersama Lyon.

2 dari 5 halaman

4. Alexandre Lacazette

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan golnya ke gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan golnya ke gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo

Alexandre Lacazette datang ke Arsenal pada 5 Juli 2017. Bomber asal Prancis itu ditebus dengan biaya 53 juta euro dari Lyon.

Lacazette sekarang masih menjadi andalan di lini depan Arsenal. Sejauh ini sang pemain sudah mencetak 58 gol dari 155 penampilan di semua kompetisi.

Di Emirates Stadium, Lacazette berhasil mempersembahkan FA Cup dan Community Shield. Pemain berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak di klub sampai 2022 mendatang.

3 dari 5 halaman

3. Robert Pires

Robert Pires (c) AFP Robert Pires (c) AFP

Robert Pires menjadi bagian penting Arsenal setelah didatangkan dari Marseille pada 2000. Ia mampu meraih kesuksesan di klub asal London tersebut.

Pires mencatatkan 85 gol dari 284 penampilan bersama Arsenal. Pemain Prancis itu juga membawa The Gunners meraih dua gelar Premier League dan dua gelar FA Cup.

Setelah enam musim, Pires akhirnya meninggalkan Arsenal pada tahun 2006. Ia kemudian melanjutkan kariernya bersama Villarreal, Aston Villa dan FC Goa.

4 dari 5 halaman

2. Olivier Giroud

Olivier Giroud (c) AFP Olivier Giroud (c) AFP

Olivier Giroud datang ke Inggris dengan bergabung bersama Arsenal pada 26 Juni 2012. Giroud kemudian menjadi salah satu andalan The Gunners di lini serang mereka.

Giroud tampil cukup bagus bersama Arsenal. Sepanjang memperkuat The Gunners, bomber asal Prancis ini bermain 253 kali dan mencetak 105 gol.

Mantan pemain Montpellier itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Arsenal pada 31 Januari 2018. Giroud saat ini bermain untuk Chelsea.

5 dari 5 halaman

1. Thierry Henry

Thierry Henry (c) AFP Thierry Henry (c) AFP

Arsenal memboyong Thierry Henry pada 2013 dari Juventus dengan biaya 16 juta euro. Sejak itu dia menjelma menjadi salah satu striker paling mematikan di Eropa.

Selama berkostum Arsenal, dia mengoleksi 228 gol dari 376 laga di semua kompetisi. Dia juga pernah menjadi top skor Premier League sebanyak empat kali selama berkostum The Gunners.

Henry juga berhasil mengantarkan Arsenal meraih kesuksesan. Ia pernah memenangkan dua gelar Premier League dan dua gelar FA Cup bersama The Gunners.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya