BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Portugal yang Memperkuat AC Milan, Termasuk Rafael Leao

19-10-2021 15:43 | Aga Deta

5 Pemain Portugal yang Memperkuat AC Milan, Termasuk Rafael Leao
Penyerang AC Milan, Rafael Leao, usai mencetak gol ke gawang Lazio pada pekan ke-3 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan akan menghadapi Porto pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2021/22, Rabu (20/10/2021). Pertandingan ini akan berlangsung di Estadio do Dragao pada pukul 02:00 WIB.

Milan sudah dua kali menelan kekalahan di Liga Champions. Alhasil, Zlatan Ibrahimovic dan kolega saat ini menempati posisi juru kunci di Grup B.

Rossoneri ingin meraih kemenangan dalam kunjungan mereka ke Portugal. Mereka punya modal yang bagus setelah menang 3-2 atas Hellas Verona di Serie A pada akhir pekan kemarin.

Berbicara tentang Portugal, Milan tidak asing dengan pemain dari negara tersebut. Pasalnya, Rossoneri tercatat pernah memakai jasa pemain dari Portugal.

Berikut ini lima pemain Portugal yang pernah membela AC Milan.

1 dari 5 halaman

Paulo Futre

Paulo Futre merupakan legenda Portugal yang bermain di posisi sayap kiri. Dia tampil gemilang bersama Sporting CP, Porto dan Atletico Madrid.

Dalam sepanjang kariernya, Futre pernah mengadu nasib di Italia. Dia bergabung dengan Rossoneri pada tahun 1995 setelah bermain di Regianna selama dua musim.

Karena masalah cedera serta persaingan dari pemain berbakat lainnya, Futre hanya tampil sekali untuk tim asuhan Fabio Capello. Dia akhirnya meninggalkan San Siro pada akhir musim.

2 dari 5 halaman

Rui Costa

Rui Costa (c) AFP
Rui Costa (c) AFP

AC Milan mendatangkan Rui Costa pada tahun 2001. Tak tanggung-tanggung, Rossoneri mengeluarkan 41,3 juta euro untuk merekrutnya dari Fiorentina.

Rui Costa kemudian menjadi pemain penting bagi Milan. Dia membantu klub memperoleh trofi Liga Champions, gelar Scudetto, Coppa Italia dan beberapa trofi lainnya.

Mantan pemain Benfica tersebut menghabiskan lima musim di San Siro. Gelandang asal Portugal tersebut mencatatkan 192 penampilan bersama Rossoneri.

3 dari 5 halaman

Andre Silva

Andre Silva (c) AFP
Andre Silva (c) AFP

Andre Silva didatangkan AC Milan dari Porto dengan mahar 38 juta euro pada 2017. Silva dianggap sebagai pembelian penting Rossoneri setelah tampil tajam di Porto.

Silva digadang-gadang bakal jadi penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Namun, pemain yang bersangkutan malah melempem di San Siro.

Dari 40 laga, Silva hanya sanggup mencetak 10 gol. Milan akhirnya melepas sang pemain secara permanen ke Eintracht Frankfurt pada 2020.

4 dari 5 halaman

Rafael Leao

Rafael Leao. (c) LaPresse via AP Photo
Rafael Leao. (c) LaPresse via AP Photo

AC Milan mendatangkan Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2019. Milan merogoh kocek hingga 30 juta euro untuk merekrut sang pemain dari Lille.

Leao mendapat kesempatan yang cukup besar di bawah asuhan Stefano Pioli. Dia tampil reguler di sektor penyerangan Rossoneri.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan 83 penampilan bersama Milan. Dia berhasil mencetak 17 gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 5 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot (c) AP Photo
Diogo Dalot (c) AP Photo

Diogo Dalot memperkuat AC Milan pada musim lalu. Dia didatangkan Rossoneri dari Manchester United dengan status pinjaman.

Dalot mendapat kesempatan bermain rutin bersama Rossoneri. Dia mencatatkan 33 penampilan dengan mencetak dua gol.

Namun, Milan tidak memperpanjang kerja sama dengan Dalot pada akhir musim. Alhasil sang pemain harus kembali ke Old Trafford pada musim ini.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya