5 Pemain Portugal yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Aga Deta | 4 Juli 2022, 12:14
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan. Kali ini bintang berusia 37 tahun tersebut dikabarkan ingin pergi dari Manchester United pada musim panas ini.


Ronaldo masih terikat kontrak setahun lagi di Old Trafford. Beberapa waktu lalu, Ronaldo sudah menegaskan keinginan bertahan dan percaya dengan proyek yang diusung Erik ten Hag.

Akan tetapi, belakangan Ronaldo berubah pikiran. Bintang asal Portugal tersebut kabarnya berniat pindah karena ingin bermain di Liga Champions.

Pada musim 2022/2023, MU memang takkan berlaga di kasta tertinggi kompetisi Eropa tersebut. MU hanya lolos ke Liga Europa setelah finis keenam di Premier League musim lalu.

Kepergian Ronaldo sendiri bakal jadi malapetaka tersendiri bagi Manchester United. Karena mereka mungkin perlu mendatangkan penyerang baru di bursa transfer.

Ada sejumlah pemain yang bisa diplot untuk menggantikan posisi Ronaldo di Manchester United. Terutama yang berasal dari Portugal.

Berikut ini lima pemain Portugal yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

1 dari 5 halaman

Joao Felix

Selebrasi Joao Felix (kanan) usai cetak gol untuk Atletico Madrid (c) AP Photo

Selebrasi Joao Felix (kanan) usai cetak gol untuk Atletico Madrid (c) AP Photo

Atletico Madrid membeli Joao Felix pada tahun 2019. Saat itu, Felix menjadi remaja termahal di dunia setelah ditebus dari Benfica dengan harga 125 juta euro.

Setelah melewati tiga musim di Atletico, performa Joao Felix masih belum terlihat maksimal. Dia bahkan belum mencetak lebih dari 10 gol per musim di ajang La Liga.

Tidak heran jika spekulasi soal masa depannya merebak. Atletico kabarnya bersedia melepas pemain berusia 22 tahun tersebut di bursa transfer musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Andre Silva

Andre Silva dikawal pemain lawan di laga RB Leipzig vs Atalanta, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Andre Silva dikawal pemain lawan di laga RB Leipzig vs Atalanta, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Nasib sial harus dialami oleh Andre Silva saat pindah ke AC Milan. Kariernya meredup bersama Rossoneri hingga dipinjamkan ke klub lain, termasuk ke Eintracht Frankfurt.

Pindah ke Jerman sepertinya pilihan tepat buat Silva. Striker berusia 26 tahun tersebut mulai menemukan kembali ketajamannya sehingga statusnya dipermanenkan oleh Die Adler.

Pada musim panas 2021, Silva memutuskan untuk hengkang ke RB Leipzig. Dia berhasil mencetak 17 gol dan sembilan assist dari 48 laga pada musim pertamanya di Red Bull Arena.

3 dari 5 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota (c) AP Photo

Diogo Jota (c) AP Photo

Diogo Jota didatangkan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2020. Meski masih sering mendapatkan rotasi, namun Jota punya kontribusi besar di skuat The Reds.

Penyerang asal Portugal ini berhasil mencatatkan 34 gol dan sembilan assist dari 85 laga yang dimainkan Liverpool. Dia juga membantu The Reds memenangkan gelar FA cup dan Carabao Cup.

Namun untuk mendatangkan Jota, Manchester United sepertinya harus merogoh kocek yang sangat dalam. Karena Liverpool belum mau melepas sang pemain, terlebih ke klub rival.

4 dari 5 halaman

Rafael Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Rafael Leao menjadi pemain AC Milan yang paling bersinar pada musim 2021/2022. Dia berhasil membantu Rossoneri meraih gelar Serie A pada musim tersebut.

Leao menunjukkan performa yang sangat impresif di lapangan. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi.

Mantan pemain Sporting CP tersebut terikat kontrak dengan Milan sampai tahun 2024. Manchester United mungkin bisa mencoba merekrut Leao untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Goncalo Guedes

Goncalo Guedes (c) AFP

Goncalo Guedes (c) AFP

Goncalo Guedes membela Valencia sejak tahun 2018. Winger asal Portugal tersebut merapat ke Mestalla setelah gagal bersinar bersama PSG.

Kini Guedes punya reputasi yang apik di La Liga. Tidak hanya jago mencetak gol, Guedes juga piawai dalam membuat assist.

Pada musim lalu, Guedes mampu mencetak 13 gol dan enam assist dari 42 penampilan bersama Valencia. Kini pemain berusia 25 tahun tersebut kabarnya tengah diminati sejumlah klub Eropa.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR