BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Portugal Paling Produktif di Kompetisi Eropa Musim Ini: Ronaldo Nomor 2

26-04-2021 15:03 | Aga Deta

5 Pemain Portugal Paling Produktif di Kompetisi Eropa Musim Ini: Ronaldo Nomor 2
Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Portugal dikenal sebagai negara yang cukup sering mencetak pemain berkelas. Rata-rata pemain asal negara ini dianugerahi skill olah bola yang sangat hebat.

Saat ini ada banyak pemain Portugal yang menjadi andalan klub-klub besar Eropa. Salah satunya tentu saja Cristiano Ronaldo.

Bintang berusia 36 tersebut saat ini merupakan tulang punggung Juventus. Ronaldo sudah memperkuat raksasa Italia tersebut sejak tahun 2018.

Dalam urusan mencetak gol, Ronaldo merupakan salah satu yang terbaik. Musim ini, dia sudah mencetak banyak gol untuk Si Nyonya Tua.

Tak hanya Ronaldo, masih ada pemain Portugal lainnya yang berhasil mencetak banyak gol bersama timnya di kompetisi top Eropa. Siapa saja?

1 dari 5 halaman

5. Sergio Oliveira

Pemain FC Porto, Sergio Oliveira. (c) AP Photo Pemain FC Porto, Sergio Oliveira. (c) AP Photo

Sergio Oliveira merupakan pemain asli Portugal yang berposisi sebagai gelandang serang. Dia saat ini bermain untuk klub Porto.

Oliveira merupakan salah satu pemain andalan pelatih Sergio Conceicao. Pemain berusia 28 tahun itu tampil cukup produktif pada musim ini.

Oliveira sudah memainkan 27 pertandingan di liga musim ini. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak 12 gol dan 6 assist.

2 dari 5 halaman

4. Bruno Fernandes

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo

Bruno Fernandes saat ini menjadi pemain andalan Manchester United. Gelandang Portugal itu merapat ke Old Trafford pada Januari 2020 lalu.

Meski belum lama bergabung, Fernandes mampu menunjukkan performa yang luar biasa bersama Setan Merah. Dia sudah menyumbang banyak gol dan assist untuk timnya.

Sampai sejauh ini, Fernandes berhasil mencetak 16 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan di Premier League. Performa apik Fernandes mampu mendongkrak posisi MU di posisi kedua di klasemen.

3 dari 5 halaman

3. Pedro Goncalves

Pemain Sporting Lisbon, Pedro Goncalves. (c) Sporting.pt Pemain Sporting Lisbon, Pedro Goncalves. (c) Sporting.pt

Pedro Goncalves merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Dia membela Sporting CP sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari Famalicao.

Goncalves sudah memainkan 27 pertandingan di Liga Portugal musim ini. Dari jumlah itu, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 17 gol dan empat assist.

Penampilannya yang apik bersama Sporting membuat Goncalves dilirik oleh banyak klub. Dia sejauh ini sudah dikaitkan dengan dua klub Premier League Manchester United dan liverpool.

4 dari 5 halaman

2. Cristiano Ronaldo

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo memperkuat Juventus sejak tahun 2018. Dia didatangkan dari Real Madrid dengan nominal transfer sebesar 117 juta euro.

Sejauh ini Ronaldo berhasil memenangkan empat gelar bersama Si Nyonya Tua. Itu termasuk dua gelar Serie A pada musim 2018–19 dan 2019–20.

Musim ini, Ronaldo sudah mencetak 25 gol dan 2 assist bersama Juventus dalam ajang Serie A. Jumlah tersebut dicatatkan Ronaldo dari 29 penampilan.

5 dari 5 halaman

1. Andre Silva

Selebrasi penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva usai membobol gawang FC Koln di Bundesliga, 14 Februari 2021 lalu. (c) Simon Hofmann/Bundesliga Selebrasi penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva usai membobol gawang FC Koln di Bundesliga, 14 Februari 2021 lalu. (c) Simon Hofmann/Bundesliga

Andre Silva menemukan kembali ketajamannya setelah bergabung dengan Eintract Frankfurt. Dia sebelumnya pernah gagal bersinar bersama AC Milan.

Eintract Frankfurt mengeluarkan biaya sekitar 30 juta euro untuk merekrut Andre Silva. Penyerang Portugal itu dkontrak hingga 30 Juni 2023 di Waldstadion.

Penampilan Andre Silva cukup mentereng pada musim ini. Dia telah mencetak 25 gol dan 7 assist dalam 29 laga di Bundesliga.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya