BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Pinjaman Real Madrid yang Berpotensi Dijual

04-06-2021 14:14 | Aga Deta

5 Pemain Pinjaman Real Madrid yang Berpotensi Dijual
Gareth Bale (c) Pool via AP

Bola.net - Real Madrid sepertinya akan cukup sibuk di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka akan melepas sejumlah pemainnya.

Real Madrid baru saja menjalani musim yang kurang bagus. Mereka gagal mendatangkan trofi ke Santiago Bernabeu.

Los Blancos akan berbenah di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka berencana mendatangkan pemain baru.

Selain itu, Real Madrid juga akan menjual sejumlah pemainnya. Itu termasuk pemain yang sedang dipinjamkan pada musim ini.

Musim ini Real Madrid meminjamkan 14 pemainnya ke klub lain. Lalu siapa saja para pemain yang berpotensi dijual Los Blancos? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5 halaman

Jesus Vallejo

Jesus Vallejo (c) AFP Jesus Vallejo (c) AFP

Jesus Vallejo bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2015. Namun, bek asal Spanyol itu tak pernah menjadi pilihan utama di Santiago Bernabeu.

Selama terikat kontrak dengan Los Blancos, Jesus Vallejo lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dia dipinjamkan ke Granada pada musim 2020/2021.

Jesus Vallejo sepertinya sudah tidak punya masa depan di Real Madrid. Dia bakal kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler apabila kembali ke Los Blancos.

2 dari 5 halaman

Borja Mayoral

Penyerang AS Roma, Borja Mayoral melakukan selebrasi setelah membobol gawang Crotone, Minggu (9/5/2021) malam. (c) AP Photo Penyerang AS Roma, Borja Mayoral melakukan selebrasi setelah membobol gawang Crotone, Minggu (9/5/2021) malam. (c) AP Photo

Zinedine Zidane sebenarnya ingin mempertahankan Borja Mayoral di Real Madrid. Namun, Los Blancos memutuskan untuk meminjamkan sang pemain ke AS Roma pada musim 2020/2021.

Mayoral tampil cukup bagus di klub ibukota Italia tersebut. Pemain 24 tahun itu berhasil mencetak 17 gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Mayoral bisa bertahan di Roma pada musim depan. Giallorossi kabarnya ingin mempermanenkan sang pemain di musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Dani Ceballos

Dani Ceballos (c) AFP Dani Ceballos (c) AFP

Dani Ceballos tidak memperkuat Real Madrid dalam dua musim terakhir. Dia dipinjamkan El Real ke klub asal Inggris, Arsenal.

Selama di London Utara, gelandang 24 tahun itu tampil apik bersama The Gunners. Namun masa peminjamannya habis pada musim panas ini.

Ceballos sepertinya tidak akan melanjutkan karirnya bersama Real Madrid. Sang playmaker dilaporkan akan dijual pada musim panas nanti.

4 dari 5 halaman

Gareth Bale

Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Gareth Bale meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2020. Dia kembali ke klub lamanya Tottenham dengan status pinjaman.

Bale tampil cukup bagus bersama Spurs. Pemain asal Wales tersebut mampu mencetak 16 gol dan tiga assist dari 34 pertandingan.

Kontrak Bale di Real Madrid akan habis pada musim panas tahun depan. Daripada kehilangan sang pemain secara cuma-cuma tahun depan, Real Madrid berpeluang menjual Bale dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

Luka Jovic

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo

Real Madrid mengeluarkan 63 juta euro untuk mendaratkan Luka Jovic pada musim panas 2019. Sang striker dibeli dari Eintracht Frankfurt.

Namun, penampilan Luka Jovic jauh dari harapan. Dari 32 penampilan di semua, pemain berusia 23 tahun tersebut hanya mengemas dua gol.

Karena kesempatan bermain yang minim, Real Madrid pun meminjamkan Jovic ke Frankfurt pada Januari 2021. Dia hanya mengemas empat gol dari 18 penampilan di Bundesliga musim ini.

Sumber: The Real Champs



KOMENTAR

Editorial Lainnya