5 Pemain Norwegia yang Bermain di Premier League Musim Ini Selain Erling Haaland

Aga Deta | 16 Agustus 2022, 16:15
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland memutuskan bermain di Inggris bersama Manchester City pada musim ini. Kehadiran bomber 22 tahun itu membuat Premier League menjadi semakin menarik.

Haaland merupakan salah satu striker yang cukup tajam di Eropa saat ini. Dia punya catatan 86 gol dari 89 penampilan bersama Borussia Dortmund.

Man City kemudian merekrut Haaland dengan mahar sebesar 60 juta euro. Haaland diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Haaland sekarang menjadi mesin gol utama Manchester City. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Sergio Aguero.

Selain Haaland, ternyata ada lima pemain Norwegia lainnya yang bermain untuk klub Premier League musim ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1 dari 5 halaman

Leo Fuhr Hjelde

Leo Fuhr Hjelde bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2021. Dia didatangkan dari klub Skotlandia Celtic dengan kontrak selama empat tahun.

Hjelde sampai sejauh ini Hjelde belum menjadi pilihan utama di Elland Road. Bek kiri berusia 18 tahun tersebut baru mencatatkan dua penampilan bersama Leeds.

Musim ini, Hjelde belum pernah tampil di bawah asuhan manajer Jesse Marsch. Meski begitu, Hjelde masih punya banyak waktu untuk menjadi pemain reguler di Leeds.

2 dari 5 halaman

Kristoffer Klaesson

Pemain asal Norwegia lainnya yang saat ini bermain untuk Leeds United adalah Kristoffer Klaesson. Kiper berusia 21 tahun tersebut bergabung dari Valerenga pada 2021.

Klaesson belum menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang Leeds. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya bersama tim U-23.

Sampai sejauh ini, Klaesson baru mencatatkan satu penampilan untuk Leeds. Dia menggantikan Illan Meslier dalam pertandingan melawan Wolverhampton pada musim lalu.

3 dari 5 halaman

Mohamed Elyounoussi

Mohamed Elyounoussi (c) SFC

Mohamed Elyounoussi (c) SFC

Mohamed Elyounoussi sudah membela Southampton sejak tahun 2018. Ketika itu, Elyounoussi didatangkan dari klub asal Swiss FC Basel dengan banderol 18 juta euro.

Sampai sejauh ini, Elyounoussi sudah memainkan 53 pertandingan di semua kompetisi untuk Southampton. Pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil mencetak delapan gol dan empat assist.

Selama terikat kontrak dengan Southampton, Elyounoussi pernah dipinjamkan ke Celtic selama dua musim. Kontraknya di klub akan habis pada 2023 mendatang.

4 dari 5 halaman

Kristoffer Ajer

Kristoffer Ajer didatangkan Brentford dari Celtic seharga 15,7 juta euro pada bursa transfer musim panas 2021. Ajer kemudian langsung menjadi andalan di lini belakang The Bees.

Sampai sejauh ini, Ajer sudah mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi untuk Brentford. Dia ikut menyumbang satu gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga sudah mencatatkan 26 caps bersama timnas Norwegia. Dia mencatatkan debutnya untuk tim Dinamit pada 2018 silam.

5 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Ekspresi kekecewaan gelandang Arsenal, Martin Odegaard (c) AP Photo

Ekspresi kekecewaan gelandang Arsenal, Martin Odegaard (c) AP Photo

Martin Odegaard pertama kali bergabung dengan Arsenal Januari. Gelandang asal Norwegia itu datang ke Emirates Stadium dari Real Madrid dengan status pinjaman.

The Gunners sangat puas dengan performa gelandang berusia 23 tahun tersebut. Tim asuhan Mikel Arteta kemudian merekrut Odegaard dengan status permanen pada musim panas 2021.

Odegaard kini sudah mencatatkan 62 penampilan dengan mencetak sembilan gol dan tujuh assist. Dia juga dipercaya menjadi kapten The Gunners pada musim ini.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR