BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Muda Calon Penerus Kejayaan Ronaldo dan Messi di Ballon d'Or

14-08-2020 12:30 | Aga Deta

5 Pemain Muda Calon Penerus Kejayaan Ronaldo dan Messi di Ballon d'Or
Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling diidam-idamkan setiap pemain sepak bola. Penghargaan ini sudah dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama beberapa tahun terakhir ini.

Karena keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya seputar virus corona, Ballon d'Or 2020 secara resmi dibatalkan bulan lalu. Sementara semua aktivitas sepak bola ditangguhkan di Eropa selama empat bulan dan kemudian dilanjutkan, beberapa liga di seluruh benua ditutup sebelum waktunya karena pandemi.

Namun demikian, Ballon d'Or telah mempertahankan pesonanya selama bertahun-tahun dan merupakan puncak penghargaan pribadi di dunia sepakbola.

Pada 2019, Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan untuk keenam kalinya, saat ia mengalahkan Virgil van Dijk dan saingan beratnya Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo telah memenangkan 11 penghargaan Ballon d'Or yang mengejutkan di antara mereka dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat meski berada di tahun-tahun senja dalam karier masing-masing.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa pemain muda juga telah membuat tanda dan tampaknya siap untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Meskipun tidak mungkin untuk memprediksi bagaimana karier seorang pemain tersebut akan berubah ke depannya.

Berikut adalah lima superstar yang punya kans memenangi Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang:

1 dari 5 halaman

Erling Haaland

Mesin gol asal Norwegia, Erling Haaland menikmati momen fantastis dalam 12 bulan terakhir. Setelah meretas karier di Molde di bawah asuhan manajer Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, Haaland pindah ke Red Bull Salzburg pada Januari 2019.

Striker yang menjulang tinggi itu menggemparkan Bundesliga Austria dan juga membuat kehadirannya terasa di Liga Champions, saat ia mencetak hattrick yang menakjubkan melawan tim Belgia Genk.

Haaland adalah finisher yang kuat dan memiliki kemampuan luar biasa untuk berlari di belakang pertahanan untuk menempatkan dirinya di posisi pencetak gol. Di sisi lain, ia juga sangat cepat untuk pemain dengan postur yang sama.

Striker berusia 20 tahun itu jadi incaran banyak klub elite. Uniknya ia memilih untuk pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2019, di mana ia terus melanjutkan produktivitas di klub baru.

Haaland adalah salah satu finisher paling ditakuti di Eropa dan bisa menjadi pemenang Ballon d'Or di masa depan jika dia terus tampil seperti ini.

2 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Pemain Borussia Dortmund lainnya dalam daftar, Jadon Sancho adalah salah satu pemain muda paling berbakat saat ini.

Penyerang sayap asal Inggris itu mampu mencetak gol dan menciptakannya dari area yang luas dan telah memukau para penggemar dengan tipu dayanya memainkan bola sejak mencuat di peredaran pada usia 17.

Sancho hengkang dari Manchester City pindah ke Dortmund pada 2017 untuk mendapatkan waktu bermain reguler. Sebuah keputusan yang tepat dan terbukti mengerek kariernya.

Pemain berusia 20 tahun ini telah menampilkan serangkaian penampilan yang menarik di Bundesliga dan merupakan salah satu pemain yang paling dicari di muka bumi saat ini.

Manchester United dilaporkan bersedia memecahkan rekor transfer Inggris dan memberinya kaos legendaris nomor 7 untuk membujuknya pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Selain itu, anak muda satu ini juga memikat Real Madrid dan Liverpool. Sancho memiliki semua alat perang untuk memenangkan Ballon d'Or di masa depan.

3 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold sudah memenuhi lemarinya dengan piala pada usia 21 tahun. Ia juga mewujudkan mimpinya untuk mewakili klub masa kecilnya.

Ia membuktikan dirinya sebagai jenius kreatif dari tim Liverpool yang bertabur bintang. Hal yang jarang dipertontonkan pemain di posisi fullback.

Diberkati dengan kemampuan melayangkan umpan jarak jauh yang luar biasa dan kemampuan untuk memilih umpan silang dari area yang luas, Alexander-Arnold kerap disebandingkan dengan mantan kapten Inggris David Beckham.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, ia telah menjadi salah satu pemenang pertandingan terbesar di dunia dan telah memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris di masa karier singkatnya sejauh ini.

Alexander-Arnold bisa menjadi bek pertama sejak Fabio Cannavaro pada 2006 yang mendapatkan Ballon d'Or jika dia terus tampil seperti ini untuk klub dan negaranya.

4 dari 5 halaman

Neymar

Dipuji sebagai salah satu pemain paling berbakat alami di generasinya, Neymar telah menghasilkan beberapa momen ikonik untuk klub dan negara selama bertahun-tahun.

Memulai karier di Santos dan kemudian membesar di Barcelona, pemain Brasil pindag ke Paris Saint-Germain pada 2017 dengan rekor transfer wah. Keputusan yang dianggap aneh, karena ia meninggalkan kompetisi La Liga yang glamour menuju Ligue 1 yang kurang populer.

Nyatanya ia tetap bersinar dan mencuri perhatian saat bermain di PSG.

Neymar sangat berbakat dalam penguasaan bola dan mampu menjalankan peran sebagai playmaker.

Neymar juga telah menunjukkan bahwa dia dapat menangani masalah dengan tangannya sendiri dan menghasilkan penampilan fantastis di depan gawang lawan.

Ia digadang-gadang sebagai pewaris takhta Lionel Messi ketika ia muncul kali pertama dan menjadi penyerang paling berpengaruh di dunia pada masanya.

Neymar harus mendapatkan Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang, karena bakatnya yang luar biasa.

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dianggap banyak pundit sebagai pemain paling berbakat di generasinya dan sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia meski baru berusia 21 tahun.

Penyerang berpaspor Prancis itu telah dibandingkan dengan orang-orang seperti Thierry Henry, Ronaldo Nazario, dan Pele untuk gaya permainannya dan menjelma jadi sosok terbaik pada usia yang sangat muda.

Dikenal dengan gerakan off-the-ball-nya, kecepatannya yang luar biasa, dan kecepatan lari yang kuat, Mbappe adalah penggiring bola yang luar biasa dan juga memiliki semua atribut fisik untuk sukses dalam permainan sepak bola modern.

Setelah muncul di Monaco sebagai pemain sayap, posisi bermain Mbappe diubah menjadi ujung tombak murni, seperti yang terjadi dengan Thierry Henry di Arsenal. Di posisi barunya ia makin moncer.

Mbappe telah memenangkan Piala Dunia dan beberapa gelar Liga di Prancis. Musim ini ia berpeluang menjuarai Liga Champions bersama PSG.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia

Published: 14 Agustus 2020

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.



KOMENTAR

Editorial Lainnya