BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain MU yang Paling Sering Dimainkan Ole Gunnar Solskjaer

16-09-2020 14:57 |

5 Pemain MU yang Paling Sering Dimainkan Ole Gunnar Solskjaer
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer saat ini merupakan manajer Manchester United. Ia mulai menangani klub berjuluk Setan Merah itu pada tahun 2018.

Solskjaer awalnya ditunjuk sebagai manajer interim menyusul kepergian Jose Mourinho. Pelatih asal Norwegia itu kemudian dipermanenkan setelah Setan Merah menunjukkan performa gemilang.

Pada musim penuh pertamanya sebagai manajer MU, Solskjaer berhasil mengantarkan klub finis di peringkat ketiga d Premier League. Alhasil, Setan Merah berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions.

Solskjaer memang masih belum berhasil menyumbangkan gelar untuk MU. Namun, pria berusia 47 tahun itu dianggap sudah membangun pondasi tim untuk masa depan.

Mantan manajer Molde itu sudah bekerja dengan banyak pemain di Old Trafford. Dari sekian banyak pemain, ada beberapa pemain yang cukup diandalkan Solskjaer dan sering dimainkan.

Berikut lima pemain Manchester United yang sering dimainkan Ole Gunnar Solskjaer.

1 dari 5 halaman

Fred

Gelandang Manchester United, Fred (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Fred (c) AP Photo

Fred bergabung dengan Manchester United pada tahun 2018. Ia didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan biaya 59 juta euro.

Di bawah asuhan Solskjaer, Fred sudah dimainkan dalam lima kompetisi yang berbeda selama dua musim. Pemain asal Brasil itu mencatatkan 61 penampilan dengan mencetak dua gol dan lima assist.

Fred terikat kontrak di Old Trafford sampai 2023 mendatang. Selama berada di klub, gelandang berusia 27 tahun itu masih belum memenangkan gelar.

2 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo

Anthony Martial sudah cukup lama bermain untuk Manchester United. Pemain Prancis itu didatangkan Setan Merah dari AS Monaco pada musim 2015/2016.

Pemain berposisi penyerang ini dimainkan Solskjaer dalam 67 pertandingan di dua kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut, Martial mencetak 27 gol serta 15 assist.

Martial sudah mengantarkan MU meraih gelar Liga Europa, FA Cup, EFL Cup dan Community Shield. Ia masih terikat kontrak di klub sampai 2024.

3 dari 5 halaman

David de Gea

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

David de Gea merupakan rekrutan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Ia dibeli Setan Merah pada tahun 2011 dari Atletico Madrid.

De Gea selalu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di bawah mistar gawang. Ia memainkan 68 penampilan dalam lima kompetisi yang berbeda.

Kiper asal Spanyol itu berhasil memenangkan Premier League pada musim 2012/2013. Selain itu, ia juga meraih FA Cup, EFL Cup, Community Shield dan Liga Europa.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Marcus Rashford saat ini merupakan andalan di depan Manchester United. Ia merupakan pemain didikan akademi Setan Merah.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Rashford tampil dalam 71 laga di lima kompetisi berbeda. Pemain asal Inggris ini sukses mencetak 31 gol serta 16 assist.

Rashford sudah meraih empat trofi selama bermain untuk Setan Merah. Itu termasuk trofi Liga Europa pada musim 2016/2017.

5 dari 5 halaman

Victor Lindelof

Victor Lindelof (c) AP Photo Victor Lindelof (c) AP Photo

Victor Lindelof bergabung dengan Manchester United pada tahun 2017. Pemain asal Swedia itu menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang.

Lindelof dimainkan Solskjaer dalam 71 laga di lima kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut, Lindelof mengemas dua gol dan dua assist.

Mantan pemain Benfica itu masih belum memenangkan gelar bersama Setan Merah. Ia terikat kontrak dengan klub sampai 2024.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya