BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain MU yang Menghadapi Dilema Jelang Bursa Transfer Musim Panas Ini

08-04-2020 18:04 | Aga Deta

5 Pemain MU yang Menghadapi Dilema Jelang Bursa Transfer Musim Panas Ini
Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United dituntut untuk melakukan pembenahan besar-besaran saat bursa transfer pemain dibuka. Sebab, klub asal kota Manchester itu belum mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League.

Manchester United dikabarkan akan merekrut tiga atau empat pemain baru pada musim panas 2020. Beberapa pemain sudah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Beberapa nama yang kerap disebut jadi bidikan MU antara lain Jack Grealish, James Maddison, Jadon Sancho, hingga yang terbaru Matthijs de Ligt.

Jika benar-benar merekrut beberapa amunisi baru, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus menata ulang lagi skuatnya yang sekarang. Beberapa pemain tentu harus pergi agar skuat MU berimbang.

Alexis Sancheez, Marco Rojo, dan Phil Jones kemungkinan akan pergi. Namun, ada pemain lain yang menghadapi dilema apakah harus hengkang atau bertahan.

Berikut ini lima pemain Manchester United yang galau menjelang bursa transfer musim panas 2020, seperti dilansir Manchester Evening News.

1 dari 5 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot (c) MUFC Official Diogo Dalot (c) MUFC Official

Diogo Dalot belakangan ini dihubungkan dengan kepindahan ke Tottenham Hostpur. Kabar itu santer terdengar karena Spurs ditangani Jose Mourinho yang merupakan sosok tak asing bagi Dalot. Selain pernah bekerja sama di Manchester United, mereka juga sama-sama berasal dari Portugal.

Posisi Dalot di bek kanan skuat Manchester United memang terpinggirkan sejak kedatangan Aaron Wan-Bissaka pada bursa trasnfer musim panas 2019. Wan-Bissaka tampil meyakinkan sehingga membuat Dalot hanya menjadi bayang-bayangnya.

Dalot hanya bermain 66 menit di Premier League musim ini. Statistik itu tentu tidak menyenangkan untuk pemain yang memiliki kualitas seperti Dalot dan baru berusia 21 tahun. Kemungkinan pilihan terbaik baginya adalah mencari kesempatan bermain reguler di klub lain.

2 dari 5 halaman

Andreas Pereira

Allan Saint-Maximin berebut bola dengan gelandang MU, Andreas Pereira. (c) AP Photo Allan Saint-Maximin berebut bola dengan gelandang MU, Andreas Pereira. (c) AP Photo

Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan Jack Grealish dan James Maddison pada musim panas ini. Jadi bagaimana nasib Pereira?

Tentu saja rumor tersebut membuat Pereira galau. Apalagi kinerjanya sedang dipertanyakan karena belakangan tampil kurang gereget.

Pereira kini berada di persimpangan. Pilihannya tetap bertahan dan memberi bukti untuk membungkam keraguan dari fans yang terarah kepadanya, atau memilih hengkang ke klub lain. Posisinya makin sulit karena jam bermainnya berkurang sejak kedatangan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020.

Namun, jika MU benar-benar mendatangkan gelandang serang baru, Pereira sepertinya harus siap-siap mencari pelabuhan baru.

3 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard (c) AP Photo Jesse Lingard (c) AP Photo

Jesse Lingard menjadi sorotan fans Manchester United karena tampil jauh di bawah harapan. Dalam 18 bulan terakhir, kontribusi Lingard sangat minim.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan masih ingin mempertahankan pemain. Apalagi Lingard merupakan produk asli akademi Setan Merah.

Namun, Lingard sekarang telah berusia 27 tahun. Mungkin waktunya bagi dia untuk mencari tantangan klub lain. Arsenal dikabarkan tertarik memboyong Lingard pada musim panas 2020.

4 dari 5 halaman

Tahith Chong

Ole Gunnar Solskjaer dan Tahith Chong (c) MUFC Ole Gunnar Solskjaer dan Tahith Chong (c) MUFC

Chong akan meninggalkan Manchester United musim panas ini, meskipun mungkin tidak permanen.

Dia baru saja meneken kontrak berdurasi tiga tahun di MU, serta baru berusia 20 tahun. Menjalani peminjaman satu musim di klub lain demi mencari menit bermain lebih banyak bisa menjadi opsi yang masuk akal bagi Chong.

Saat kembali dari peminjaman, Chong akan lebih matang dan punya modal bersaing memperebutkan tempat di skuat utama.

Alternatif lain bagi Chong tetap bertahan di Old Trafford sembari menunggu kesempatan masuk tim utama. Tapi jika MU jadi membeli Jadon Sancho, kesempatan Chong akan makin tipis.

5 dari 5 halaman

Juan Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Banyak pihak yang terkejut ketika Juan Mata setuju meneken kontrak berdurasi dua tahun pada musim panas tahun lalu. Tapi, kenyataannya Setan Merah tak ingin kehilangan pemain berpengalaman.

Opsi masuk akal membuat Mata bertahan di Old Trafford dan membantu perkembangan para pemain muda. Peran itu dilakoni dengan apik oleh Mata. Pemain Spanyol itu juga masih berkontribusi dengan menyumbangkan tiga gol dan lima assist.

Jika Lingard dan Pereira hengkang, Mata kemungkinan akan tetap bertahan dan menghabiskan kontraknya. Dia akan berusia 33 tahun ketika kontraknya habis pada 2021.

Sumber: Manchester Evening News
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 6 April 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya