BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Manchester United yang Hengkang ke Real Madrid, Paul Pogba Berikutnya?

09-10-2020 13:38 | Aga Deta

5 Pemain Manchester United yang Hengkang ke Real Madrid, Paul Pogba Berikutnya?
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Paul Pogba kembali mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Real Madrid suatu saat nanti. Menurut Pogba, bermain di klub asal Spanyol tersebut merupakan impian bagi semua pesepakbola.

Pogba mengatakan hal itu dalam konferensi pers bersama Timnas Prancis. Pernyataannya tersebut tentu saja kembali memanaskan spekulasi tentang masa depannya.

Masa depan Pogba memang sering menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa tahun terakhir. Gelandang asal Prancis itu selalu dikait-kaitkan dengan Real Madrid.

Kontrak Pogba dengan Manchester United akan habis pada tahun depan. Mantan pemain Juventus itu mengaku belum menerima proposal perpanjangan kontrak dari Setan Merah.

Jika tidak memperpanjang kontraknya, Pogba bisa meninggalkan Old Trafford secara gratis musim depan. Sang pemain kemudian bisa mewujudkan impiannya untuk berlabuh di Real Madrid.

Jika hal itu terjadi, maka Pogba akan menambah daftar pemain Manchester United yang hengkang ke Santiago Bernabeu. Sebelumnya sudah ada lima pemain yang pernah melakukannya.

Siapa saja pemain Manchester United yang pindah ke Real Madrid? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5 halaman

Javier Hernandez

Javier Hernandez (c) AFP
Javier Hernandez (c) AFP

Javier Hernandez gabung Manchester United pada musim panas 2010 dari Guadalajara. Namun, penyerang asal Meksiko itu tak selalu menjadi pilihan utama di Old Trafford.

Kesulitan mendapatkan kesempatan bermain membuat pemain dengan panggilan Chicharito hengkang ke Real Madrid pada musim 2014-2015. Sang pemain datang ke Santiago Bernabeu dengan status pinjaman.

Javier Hernandez hanya mencetak sembilan gol saat bermain di Real Madrid. Los Blancos enggan mempermanenkan Chicharito dan sang pemain kemudian melanjutkan kariernya bersama Bayer Leverkusen.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (c) AFP
Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Cristiano Ronaldo meraih kesuksesan besar selama memperkuat Manchester United. Bintang asal Portugal itu berhasil memenangkan tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Setelah bermain enam musim di Old Trafford, Ronaldo hengkang ke Real Madrid pada tahun 2009. Ia datang ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal dunia saat itu.

Karier Ronaldo di Spanyol semakin melejit. Penyerang berusia 35 tahun itu meraih banyak gelar termasuk dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Gabriel Heinze

Gabriel Heinze (c) AFP
Gabriel Heinze (c) AFP

Gabriel Heinze pernah menjadi bagian dari Manchester United. Heinze diboyong Setan Merah dari PSG tahun 2007.

Pemain asal Argentina itu awalnya menunjukkan performa yang mengesankan di Old Trafford. Namun, kedatangan Patrice Evra membuat Heinze tersingkir.

Heinze kemudian hengkang ke Real Madrid pada 2007. Los Bancos mengeluarkan 8 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan sang bek.

4 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP
Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Manchester United merekrut Ruud van Nistelrooy pada tahun 2001 dari PSV Eindhoven. Pemain asal belanda itu kemudian menjelma menjadi bomber ganas di Premier League.

Van Nistelrooy berhasil membantu Setah Merah memenangkan Premier League pada musim 2002/2003. Namun, dia kemudian hengkang ke Real Madrid pada 2006.

Van Nistelrooy menjadi bagian penting Los Blancos ketika meraih gelar juara La Liga 2006/2007 dan 2007/2008. Setelah tiga setengah musim di Santiago Bernabeu, Van Nistelrooy melanjutkan kariernya di Hamburg.

5 dari 5 halaman

David Beckham

David Beckham (c) AP Photo
David Beckham (c) AP Photo

David Beckham pernah menjadi bagian dari Manchester United selama 11 tahun. Ia mampu membawa Setan Merah meraih kejayaan di Premier League.

Namun, hubungan yang buruk dengan Sir Alex Ferguson membuat Beckham meninggalkan Old Trafford. Beckham dijual ke Real Madrid pada tahun 2003.

Los Blancos mengeluarkan 36 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Beckham. Pemain asal Inggris itu berhasil memenangkan gelar La Liga 2006/2007 sebelum melanjutkan kariernya di La Galaxy.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya